EXO Overdose MV Review

EXO kembali dengan single Overdose dan juga MV baru. Seperti biasa, MV EXO tentu 'dahsyat' dan selalu membawa kebaruan kalo menurut gue.

Dahsyat, mungkin agak ngga pas tapi itulah kata yang pertama kali kebayang pas liat teaser MV Overdose. MV ini dibuka dengan pintu gerbang sebuah labirin raksasa dan efeknya menurut gue sangat bagus. Trus dilanjutin sama profile masing-masing member yang tampaknya lagi stress karena nyasar di dalam labirin itu, ada yang saking pusingnya bengong dilantai, gegoleran di pasir, nemu kotak dikirain isinya petunjuk arah taunya cuma pasir, sampai yang gedor-gedor dinding tembus pandang sampe mukanya...ah ga usah disebutlah, liat sendiri aja hahah..

Your expression....nyante aja kali bang


Membawa kebaruan...yess kebaruan ya bukan pembaruan haha. Setelah MV Growl yang super hits dengan konsep one take-nya, sekarang EXO kembali lagi dengan konsep one take tapi versi lebih kecenya. Semacam one take 2.0 lah ya mungkin. Kalo di MV Growl, banyak kesalahan yang keliatan karena mereka shooting benarbenar dengan sekali take dan hanya di satu tempat. Kini di MV Overdose mereka kembali one take tapi jauh lebih rapi dan setnya ga cuma satu. Meskipun menurut gue ini gak one take-one take amat #halah. Soalnya pasti mereka ada cut lah saat ganti set background.

Set 1.
Tolong itu Suho mukanye..

Set 2
Jongin juga mukanya, tolong..


Poin penting lain dan sesuatu yang menurut gue baru dari EXO adalah dance-nya! Mr. Tony Testa, thanks for the great choreo!

Dance di MV Overdose dibuka dengan D.O yang tiduran dilantai dengan kaki membentuk V dan diatasnya ada Suho yang dipegangin sama Chanyeol dan Kai sehingga kalo dilihat formasi mereka membentuk segitiga yang identik banget sama tulisan EXO. 
Gerakan pas bagian head bumping atau kepala dijadiin gendang itu juga menurut gue keren dan jadi ciri khas banget dari dance di lagu ini. Tapi terlepas dari itu semua yang paling jadi perhatian gue kenapa pas diawal-awal, Kai kebagian jadi yang (ceritanya) mukul kepalanya Suho..kan songong jadinya, Kai masih bocah, gebuk-gebuk pala orangtua :')


Part Rap Sehun juga cukup catchy, lompat-lompat kecil sambil maju kedepan ngayun-ngayun tangan ke atas plus mukanya yang serius tapi datar. Gemes.

Okay next adalah member yang berhasil mencuri perhatian gue di MV ini. Yang pasti selain Kai, karena gak aneh kalo dia mencuri perhatian. yaiyalah orang ditaro di tengah terus gimana ga diperhatiin..zzz. Ohya ada satu lagi yang bikin Kai jadi perhatian.. That Bling-Bling shoes!
Chanyeol aja sampe ngeliatin itu sepatu


Pertama adalah Xiumin!
Selama ini gue kurang memerhatikan si Min Seok ini. Tapi di MV Overdose ini dia cukup mencuri perhatian terlebih pas dia jadi center. Xiumin disini gerakan dance nya menurut gue bagus banget, gak nanggung tapi gak lebay juga. Yah lupakan lah goyangan pantat dia yang super ngebor di dance break MV MAMA. Xiumin, pertahankan kelenturan badanmu tapi jangan goyang ngebor lagi kayak di MAMA T.T


Xiumin Go Go Go!
And next is Chen!
Biasanya Chen 'abis' banget gue kata-katain karena tampangya mirip mas-mas. Tapi disini berkat act nya miring-miringin kamera, dia bisa menarik perhatian gue. Hmm.. hanya sebatas itu sebenernya, hmm.. bingung juga sebenernya hmm..Tapi yah Chen suaranya tetep HEBAT!

Setelah gue puji-puji segala kehebatan dari MV Overdose ini, saatnya ngomongin beberapa hal dari MV ini yang..hmm..menurut gue ganggu aja.

Hal yang mengganggu itu adalah WHAT THE HELL IS THEIR STYLE IN THIS MV??
Sorry kalo gak nyantai, tapi beneran deh, please mba-mba stylist atau siapapun itu yang ngurus wardrobe EXO di MV ini, kenapa mereka di set yang jaring laba-laba pake baju macam ituuu..

Sorry to say itu sama sekali gak keren, dan kalo boleh jahat, kira-kira begini drama antara Director & Stylist dibalik bagaimana mereka akhirnya pake wardrobe seperti itu  :

D : Eh stylist, EXO mau bikin MV baru nih. Temanya overdose, ya ya mereka semacam sakau karena cinta mati sama satu cewek jadi tema bajunya bikin agak-agak urakan ya buat set 1.
S : Yah tapi kita kayaknya kurang budget nih buat hire designer bagus buat design baju. Duitnya keburu abis buat bikinin baju suster-susteran sama clubingnya SNSD Mr.Mr kemarin.
D : Oh terus gimana dong?
S : Di kantor ada dropbox baju bekas buat sumbangan sih. Mungkin..
D : Oh yaudah, ubek-ubek aja disitu, kalo ada yang kira-kira pas langsung aja di fitting. Ohya jangan lupa paling ngga ada aksesoris yang mencolok dikit biar ga keliatan buluk-buluk amat. Yah misalnya mereka tetep pake topi atau kalung rantai-rantai gitu.
S : Ok
D : Ohya buat Kai, karena dia pasti ditaro di tengah, kasiin bajunya yg agak bagusan. Bikinin aja kaos satu biji warna merah gambar logo EXO yang baru..
S : Visual satu lagi? Chanyeol?
D : Oh Chanyeol bolh dibikinin kaos juga, warna putih tapi gambar tetep logo EXO yg baru. Biar sekalian kalo ada yg mau pesen kodi-an bisa ada pilihan warnanya..

Yah mungkin begitu...maaf agak lebay. Tapi segitu keselnya gue ngeliat wardrobe mereka di set 1.
Bayangkan itu warna ga jelas juntrungannya, main tabrak aja, jaket macan tutul Lay, trus jaket diiket di pinggang...semacam anak SMP mau study tour ke Garut..................

dan yang paling EPIC adalah : THAT SILLY FISHING HAT!



Apakah topi mancing super epic ini juga jadi salah satu alasan Kris nuntut SM?
This silly fishing hat, nae style anya.....

Please SM, that super failed wardrobe almost ruin the whole great things in this MV for me. Udah konsepnya super kece, teasernya super glamour, dance keren, lagu catchy, eeeh ujug-ujug bajunya begitu...hissshhh.. Don't do that again to EXO or your other artists.

Ok, that's all from EXO Overdose MV Review. Semoga semua yang bagus-bagus bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, trus yang fail ga terulang lagi :P

Well done EXO! Well done! :D
EXO 짱!!


No comments

Powered by Blogger.