[Review] Belanja ARMY Membership dan Kit di Weverse Shop, Pilih yang Mana ya?


BigHit emang ga pernah kehabisan ide buat cari cuan di tengah pandemi. Setelah "serangan" merchandise dan berbagai konten berbayar yang rilis beruntun, masuklah masa pendaftaran ARMY Membership 7th term yang mulai dibuka 14 Agustus 2020 kemarin.

Kenapa saya bilang BigHit ga pernah kehabisan ide nyari cuan, karena pembagian jenis ARMY membership tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan tentu harganya lebih mahal. Tapi ada satu sisi yang agak menguntungkan juga sih dengan sistem baru ini.

Ohya, kalau yang belum paham apa itu ARMY Membership dan ARMY Kit, saya udah pernah bikin review dan penjelasan singkatnya di artikel post tahun lalu

Buat tahun ini, BigHit nambahin satu tipe baru membership, namanya ARMY Membership: Merch Pack dan sistem baru soal ARMY Kit yang berubah jadi optional product alias produk pilihan yang dijual terpisah.

Hmm dari kata-kata dijual terpisah aja saya udah kebayang kayaknya ditotal-total bakal lebih mahal nih dari tahun lalu. Ternyata bener, kalau tahun lalu 33.000 won udah include ARMY kit, tahun ini butuh 39.000 buat daftar membership dan beli kit-nya. Belom ongkos kirim Korea-Indonesia yang mihil...dan pajak..hueheheheh oppa mengapa kontenmu mahal betul~

Tadinya saya udah mau undur diri gak jadi renew membership karena lihat harganya yang naik, ongkir EMS mahal, dan pengiriman Korea-Indo yang masih kehambat. Tapi tetiba lagi scroll-scroll Weverse Shop baca-baca benefit membership dan sampailah di poin terakhir soal bonus buat member ARMY membership 6th term. 

Member 6th term yang renew/gabung lagi di membership 7th term bakal dapet gambar digital berisi ucapan terima kasih yang ditulis tangan sama member. Jiwa bucin Seokjin-ku sekejap meronta-ronta berharap dapet tulisan terima kasih dari Seokjin. Soalnya member yang kita dapet dipilih secara acak jadi enggak tau kita bakal dapet tulisannya siapa. Pls doakan aku dapet tulisannya mz Seokjin ehehe..



Nah tadi kan saya bilang kalau ARMY Kit tahun ini bisa dibeli secara terpisah. Setelah luluh buat renew membership karena ngarep dapet hand written letter dari Seokjin, saya tadinya udah mencukupkan diri untuk renew membership aja, tanpa beli ARMY Kitnya.

Lumayan, dengan 25.000 won kita udah gabung membership BTS. Jauh lebih murah dibanding tahun lalu yang harus bayar 33.000 won plus shipping fee yang mahal. 

Ohya, kalau beli/gabung ARMY Membership doang kalian ga perlu bayar shipping fee dan dengan harga segitu udah bisa nikmatin macem-macem benefit di antaranya akses ke konten membership only dan yang paling bermanfaat menurut saya sih harga spesial pemilik membership buat beli konten berbayar kayak tiket BANGBANGCON. Karena saya ngincer harga spesial buat beli tiket nonton online MAP OF THE SOUL ON:e Oktober nanti (masih sakit hati karena keinginan nonton konser live terhalang pandemi sialan). 


Balik ke soal ARMY Kit, pas liat-liat lagi...kok kayaknya lucu ya...ih ada book lamp di ARMY Kitnya, gemes banget kalo ntar dipajang jadi lampu tidur....Trus temanya fairy tale gitu dan di teasernya pada pake kemeja putih celana item macem mau tes CPNS huhu tampan...



Alhasil...setengah sadar check out ARMY Kit...trus hebatnya pengiriman ARMY Kit juga bisa direct/langsung ke Indonesia meskipun ongkirnya melebihi harga ARMY Kit-nya lololololol kesambet apaan tiba-tiba check out.

Padahal ARMY Kit ini bisa dibeli nanti-nanti aja, sepanjang periode ARMY Membership 7th term berlaku (14 Agustus 2020 sampai akhir Agustus 2021). Tapi mengingat pengiriman ARMY Kit yang super lama bahkan di saat pandemi belum menyerang, akhirnya saya mutusin buat check out ARMY Kit sekarang supaya "lebih cepat datengnya". 

Jujurly ga tau juga sih ARMY Kit ini bakal kapan dikirim dan kapan nyampenya ke Indonesia. Pertama, agak aneh karena barang-barang lain yang dijual di Weverse Shop ga bisa dikirim direct ke Indonesia tapi anehnya ARMY Kit ini bisa dicheck out pake alamat Indonesia. 

Amit-amit kalau ternyata BigHit culas dengan bolehin pilihan shipping ke Indo khusus ARMY Kit padahal ngirimnya ntar-ntar pas pengiriman ke Indo udah dibuka lagi, yang mana itu nunggu covid kelar, dan yang mana covid keknya ga kelar-kelar YA ALLAH YA KARIM KAPAN PANDEMI INI KELAR? DAN HEY KALIAN YANG NONGKRONG GA JELAS RAME-RAME DAN GA PAKE MASKER SEGERALAH SADAR HEYY!

Jadi ngegas..maapin :(

Lalu alasan ke-2 adalah keterangan di Weverse Shop soal jadwal pengiriman ARMY Kit yang diproses di kuartal berikutnya setelah kita checkout ARMY Kit. Hmm setahun dibagi 4 kuartal, nah Agustus itu termasuk di kuartal ke-3, lalu kuartal berikutnya itu start di bulan Oktober. Jadi idealnya Kit diperkirakan bakal mulai shipping di bulan Oktober.

Tapi belajar dari pengalaman, ARMY kit tahun lalu juga dijanjiin bakal shipping mulai Oktober tapi pada akhirnya start shipping di November. Dengan catatan, waktu itu dunia masih dalam keadaan normal, belum ada pandemi sialan (kesel lagi).

Saya juga dapet banyak DM dan komentar di blog soal ARMY Kit 6th term yang belum dikirim. Jujur kujuga enggak tau ARMY kit term sebelumnya yang belum nyampe di kalian bakal dikirim kapan. Seharusnya dikirim sih dan dengan bentuk kit yang sesuai dengan termnya (Kit yang berbentuk clapper board warna hitam). Di FAQ Weverse Shop BigHit juga ngasih keterangan kalau membership 6th term yg belum diterima masih dalam proses secara bertahap karena shipping yang terhambat pandemi. Jadi bersabar yah yang belum terima ARMY kit 6th term! 

Oh..trus saya juga penasaran sih apakah orang-orang yang apply membership 6th term belakangan dan masa kadaluarsa membershipnya belum habis di bulan Agustus ini bakal bisa akses konten online buat membership baru atau enggak ya? hmmm

Balik ke soal pengiriman Kit 7th term, kalau BigHit start shipping sesuai jadwal pun masih ada kegalauan berikutnya, yakni antrean pesawat buat kirim barang ke sini. Selama pandemi penerbangan untuk kirim barang dibatasin, kalau enggak salah pengiriman cuma ada di weekend. 

Akibatnya banyak paket numpuk di Incheon. Baru-baru ini saya beli album dari website Korea juga mengalami antrean pengiriman yang lama, paket saya ketahan hampir sebulan di Incheon sampai akhirnya dapet pesawat. 

Udahlah ketahan pas proses pengirman, eeh setelah dapet pesawat dan sampe di Indonesia pun di bea cukainya bakal antre lagi karena pasti banyak paket yang mesti diperiksa. Syukur-syukur Kit saya bisa nyampe akhir tahun ini, Desember mungkin? Hehe yaudah sabar aja lah menyiapkan hati di penantian panjang buat nunggu ARMY Kit tercinta. Nanti kalau udah sampai, mari kita review lagi di blog ini πŸ˜‰

ARMY Membership: Merch Pack


Sekarang mari kita bahas ARMY Membership: Merch Pack. Pas harga membership rilis, kayaknya hampir semua ARMY kaget liat harganya yang luar biasa. Harganya 175.000 won atau kalau dirupiahin sekitar Rp2 juta lebih. Gila banget gak tuh harga gabung membership udah kayak harga tiket konser!

ARMY Merch Pack ini menawarkan merch box atau paket merchandise yang rilis 4 kali selama periode 7th term ini. Untuk "nebus" merch box ini, kita mesti bayar shipping fee. Merch box rilisnya ga sekaligus 4 box, alias kalian harus bayar shipping fee tiap kali nebus merch box yang dirilis. Ga nebus merchbox juga gapapa, tapi ngenes dong udah bayar mahal-mahal tapi ga dapet merch-nya dan bisa dibilang inti dari beli membership merch pack ini ya dapet merch box-nya!

Kalau ARMY di Korea mungkin shipping feenya gak seberapa ya, lah kalau ARMY international, ya pusing bayar shipping fee berkali-kali. Belum lagi soal perpajakannya.

Isi Merch Box pertama udah dirilis dan isinya menarik sih tapi enggak dulu deh buat bayar harga segitu hehe. Ini isi merch box 1:

Buat isi merch box 2,3, dan 4 bakal diumumin nanti pas mau rilis


Ohya, harga 175.000 won itu belum termasuk ARMY Kit ya. Jadi kalau kalian daftar membership jenis merch pack dan pengen ARMY Kit yang berisi kartu membership, Book Lamp dan sebagainya itu, kalian harus bayar lagi sebesar 14.000 won dan ongkos kirim. Hehehe pening gak tuh kepala bayarnya banyak banget.

Soal benefit, ARMY Membership Merch Pack benefitnya SAMA AJA dengan ARMY Membership yang harga 25.000 won. Perbedaannya cuma di merch box yang bisa ditebus 4 kali setahun itu. Sementara pemegang ARMY Membership biasa (yang harganya 25.000 won), ga bisa nebus/beli merch box ini.

Jadi Beli yang Mana?

Semuanya tergantung benefit apa yang kalian pengenin dan tentunya bujet kalian. Soal benefit sebenarnya ARMY Membership aja yang harganya 25.000 won udah cukup kok. Kamu bisa akses konten member only di weverse, bisa dapet harga spesial tiket online event, dan nanti kalau keadaan sudah membaik dan kita udah bisa konseran lagi kita bisa ikutan raffle membership buat beli tiket konser duluan dan dapet section yang mantep. Semoga dunia cepat pulih sebelum membership 7th term-ku expired hehehe aaaminn aaminn!

Soal ARMY Kit, langkah BigHit bikin ARMY Kit jadi produk yang dijual terpisah sebenernya cukup memudahkan. Karena biaya pengiriman internasional terhitung mahal dan bagi sebagian besar orang nilai merch-nya jadi ga imbang dengan ongkos kirim. Tapi buat yang punya bujet cukup buat bayar ongkir, beli ARMY Kit oke banget sih.

Karena bentuk merch-nya yang unik dari tahun ke tahun ditambah lagi di Kit ada kartu membership yang ada tulisan nama kita. Jadi berasa personal aja gitu. Tapi kartu membership kalo ga dipake buat dateng nonton konser, gak ada gunanya sih. Paling jadi pajangan dompet aja wkwk.

Kalo kamu punya bujet yang lebih banyak lagi dan pengen limpahan merchandise BTS? Merch Box pilihannya. Itungannya kamu udah bayar 4 "mistery box" berisi merchandise di awal dan saat isi mystery boxnya diumumin kamu bisa "nebus" mystery box itu cukup dengan bayar ongkos kirim.

Cara Belanja

Kartu membership virtual di Weverse

Di postingan sebelumnya tentang belanja ARMY Kit, banyak banget yang bingung cara belanja dan pembayaran di Weverse Shop. Belanja di Weverse Shop kurang lebih sama dengan di e-commerce pada umumnya.

Pas login, masukin data alamat rumah dengan jelas termasuk provinsi, kode pos dan negara. Alamat pakai bahasa Indonesia aja, saya sebelumnya belanja ARMYkit dan nulis alamat pake bahasa Indonesia, barangnya nyampe kok! Yang penting pastiin provinsi, kode pos, dan negara kamu benar ya!

Soal input nama juga banyak yang galau karena belum punya paspor/KTP. Saran sederhanaku, tulis nama sesuai akte kelahiran! Pasti pada punya dong yaa hehe. Peraturan nama harus sesuai paspor itu dibikin sama BigHit dengan tujuan suatu saat kalian beli tiket konser di luar negeri pake membership, identitas antara yang tertulis di tiket dan yang datang ke konser haruslah sama. Caranya ya dengan ngecek paspor kalian dan nyamain dengan yang tertera di tiket konser. 

Tapi berhubung pandemi sialan masih berlangsung entah kapan kelarnya dan entah kapan juga bangtan bisa tur konser lagi, jadi yaa sangat kecil kemungkinannya nama di membership ini dicocok-cocokin ke kartu identitas.

Nah kemudian soal pembayaran. Weverse shop bisa dibayar dengan mata uang won, dollar, maupun yen. Weverse Shop terima pembayaran via kartu kredit, kartu bertanda Visa (misalnya debit Jenius), dan Paypal.

Gak punya 3 alat pembayaran di atas dan masih bingung cara belanjanya? Sini ku bantu check out ARMY Membership, ARMY Kit, dan ARMY Membership Merchpack. Langsung aja kontak aku via IG atau klik link ini. Fee murah aja kok hehe.

Terima kasih sudah mampir ke blog-ku! Kalau ada pertanyaan lagi silakan tulis di komen atau hubungin via DM Instagram. Borahae! πŸ’œ


UPDATE 17 Sept

Gift renewal udah dateng dan dapet yang versi tulis tangan dari Seokjin! HAHAHA dapet tulis tangan digitalnya doang seneng banget gak ketulungan. Doain kapan-kapan bisa ketemu langsung yaa wkwk



Update November 2020



5 November tetiba dapat notif dari weverse shop kalau ada gift renewal membership. Voila! Ternyata tiap army yang renew membership dapat 2 gift! Saya dapat message dari 2seok~

Mungkin ini karena pas gift renewal dikirim via email, banyak ARMY yang keskip gak dapat gift kali ya. Makanya gift dikirim ke aplikasi weverse shop. Lumayan, jadi dapet dua deh ahaha


UPDATE:

Pengiriman Weverse Shop direct ke Indonesia udah dibuka lagi buat ARMY Kit dan beli barang lainnya di Weverse Shop. Beberapa barang masih ada yang gak bisa kirim ke Indonesia, tapi sepertinya nanti bakal menyusul updatenya di Weverse Shop


UPDATE 14 JANUARI 2021:

Akhirnya ARMY KIT sampai dengan selamat sentosa! Saya dapat notif ARMY KIT dikirim oleh Weverse Shop tanggal 14 Desember 2020 dan tepat 14 Januari 2021, pak pos ngetok pagar rumah dan voila! ARMY KITnya nyampeee..

Kalau dipikir-pikir, pas banget semuanya serba 14. Membership 7th term waktu itu dibuka dan saya langsung beli di tanggal 14 Agustus, Army kitnya dikirim dari Korea tanggal 14 Desember, dan akhirnya nyampe di Indonesia tanggal 14 Januari. Lucky number kali nih yaa haha

Buat yang penasaran pajaknya berapa, kemarin saya kena pajak Rp34.000 dan biaya admin pos Rp10.000. Bayarnya bisa langsung ke pak pos yang nganter barangnya ke rumah yaa. 

Isi ARMY Kit


User Guide 7th Term Gambarnya Taehyung!



Pas foto-foto buat blog, baru ngeh ternyata pouchnya sobek. Gak tau entah sobek dari sananya, sobek di jalan, sobek pas dicek becuk, atau emang ga sengaja sobek pas di rumah :(



cuplikan isi photobook gantengnya



suka banget foto Jimin yang ini!



Selain foto dan interview, photobook ARMY Zip tahun ini ada halaman mewarnainya



Setelah tahun lalu diprotes karena gak ada transletan Bahasa Inggrisnya, tahun ini teksnya lengkap dengan Bahasa Inggris. Good~





DAEPYONIM~~




44 comments:

  1. Ka caranya gimana ya beli membership only pake mata uang won karna di paypal sendiri gak ada . Mata uang won dan saya menggunakan jenius untuk pihak ketiganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setting appsnya diganti dulu ke mata uang won trus pas bayar pilih pilihan credit/debit card issued in South Korea trus masukin deh nomor kartu jenius kamu

      Delete
  2. hai kak emilia, aku mau tanya untuk total harga pembelian membership sama army kits jadinya berapa yaa kak kl boleh tau ? Trus kl kita beli sendiri lewat weverse ribet ga yaa urus pajaknya? Kemudian harga beli sendiri jauh lebih murah atau mending beli di olshop lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Total beli kit kalo dirupiahin tergantung kurs yaa tapi estimasi sekitar Rp760.000. Urus pajaknya gak ribet kok, nanti kamu bisa bayar pajaknya via tokped atau bayar langsung ke petugas pos pas barangnya di antar ke rumahmu.

      Delete
    2. Total beli kit itu Rp760.000 hanya army kits saja atau sama membership kak?

      Delete
  3. Hai kak Emilia, aku mau nanya banyak ttg cara pembayarannya. Takut klo disini agak ribet, boleh minta ig kaka ga??.. biar lbh enak tanya jawabnya. Makasih ka;)

    ReplyDelete
  4. say, help dong. Aku mau beli army membership tapi pas aku masukin no HP passcode nya ngga masuk2 terus. udah ku coba berkali2. Kenapa yah? Ada saran mungkin.. thanks yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah coba ganti kartu/nomor lain? Karena beberapa provider agak susah muncul passcodenya. Kalau aku pakai kartu telkomsel

      Delete
  5. Haiii, mau tanya untuk pajaknya sendiri itu gimana ya? Cara bayarnya pajaknya maksudku hehe makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii! Bisa langsung ke pak pos waktu dia antar barangnya ke rumahmu, atau via tokopedia

      Delete
    2. Kak ku mau nanya maksudnya nanti pas brg diantar kerumah kita mesti bayar pajak lagi??pajak nya berapa ya kak??makasih

      Delete
  6. Kok aq gak bisa blanja d weverse yah, gak bisa kirim k indonesia kah ini??? Udah pake alamatku di bali, jakarta, sama manado, tetep gak bisa. Gmna caranyaaa...😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku jg ga bisa, kenapa ya? Indonesia diblokir kah?

      Delete
  7. hii kak, beli membership kit bisa banyak gak apa cuma bisa 1x??

    ReplyDelete
  8. kak aku mau tanya itu gift renewal gasemua dikasih ya? Aku bru pertama kali beli membership soalnya:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya semuanya dapat, tapi memang beberapa orang ada yang belum dikirimin sama bighit. Jadi mesti nunggu aja karena gak ada jadwal pasti kapan dikirimnya

      Delete
  9. Hi kak emilia, aku mau tana dong.. kan kakak udah bayar army kit+fee nya di weverse. Trus pas barangnya sampai ke indo bakal di kabari pihak wv nya gtu kak?? Trus kalo ada pajaknha bakal di kabari oleh siapa kak??

    ReplyDelete
  10. Kak aku mau nanya, kalo kita beli nya langsung deliver ke indo terus masalah tax nya gimana pas barang udah masuk indo? Apa udah termasuk pas kita beli di weverse atau ntar barang kita ketahan untuk pembayaran tax??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mesti bayar tax pas barang sampe indo. Cek status/tracking barang kamu di ems.posindonesia.co.id, nanti kalau barang kita udah selesai proses bea cukai dan udah ketahuan berapa pajaknya, bakal tertera di situ. Bayarnya nanti bisa langsung ke pak pos waktu dia antar barang atau bayar via tokopedia

      Delete
  11. Hi kak mau nanya nih misal mau bikin membership fanclub, tapi nama gmail misalkan nama saya olive angkouw tapi nama gmailnya angkouwolive@gmail.com, bermasalah ngga yah? Apa harus oliveangkouw@gmail.com?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! alamat emailnya gak masalah mau apa aja kaa

      Delete
  12. Hai kaa aku mau nanya dong.
    Kalo kita renewal itu bayar lagi ngga ya? Apa setiap taun harus beli membership nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, army membership itu masa berlakunya cuma setahun. Kalau udah lewat setahun dan kita masih pengen dapat benefit membershipnya, mesti beli lagi.

      Delete
    2. Ka, jika pengiriman lama dari korea itu tetap bakal dikirim kan ya ka? apa kita mesti follow up lg ke pihak sana? jika follow up lg bagaimana caranya ya ka? maaf banget aku benar-benar gak tahu hehehe tapi pengen coba beli sendiri ka biar tahu prosesnnya. Cuma aku bingung di arrived OE itu artinya barang kita ketahan buat antri penerbangan ya ka? Terima kasih sebelumnya

      Delete
  13. Hi Ka Emilia,aku mau nanya dong ka. Aku pesan album di weverse itu juga lama pengirimannya ka masih arrived at OE, itu dibiarin saja dan pasti dikirim ke Indonesia atau kita harus konfirmasi ke pihak weverse? Mohon bantuannya ka, baru pertama kali coba sendiri belanja di weverse.

    Terima kasih sebelumnya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, ditunggu aja kirimannya karena kayaknya memang EMS mulai lambat lagi. Albumku juga stuck di arrived at OE tapi pengalaman sebelumnya, paket bakal tetep sampe tanpa konfirmasi ke pihak weverse. Kalau mau lebih yakin, cek status/ konfirmasi ke pos indonesia aja via DM twitter mereka

      Delete
  14. ga sabar nunggu dateng

    ReplyDelete
  15. kak mau tanya, status pengiriman dr in transit ke delivered di weverse shop itu otomatis ke ubah sendiri atau gimana? jaraknya brp hr dr brg tsb sdh diterima smpai status di weshop brubah? soalnya aku ada brg yg sbnernya udh aku trima tp pos indonesia mlh bkin status pngirimannya jdi unsuccessful delivery wkwk jd smpe skrg msh gantung... mohon informasinya. terimakasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, statusnya terupdate otomatis kok. Biasanya di hari yang sama pas atau paling lama sehari setelah barangnya kuterima, status di weverse udah berubah jadi delivered.

      Delete
  16. kak mau tanya, status pengiriman dr in transit ke delivered di weverse shop itu otomatis ke ubah sendiri atau gimana? jaraknya brp hr dr brg tsb sdh diterima smpai status di weshop brubah? soalnya aku ada brg yg sbnernya udh aku trima tp pos indonesia mlh bkin status pngirimannya jdi unsuccessful delivery wkwk jd smpe skrg msh gantung... mohon informasinya. terimakasih kak

    ReplyDelete
  17. kak mau tanya, status pengiriman dr in transit ke delivered di weverse shop itu otomatis ke ubah sendiri atau gimana? jaraknya brp hr dr brg tsb sdh diterima smpai status di weshop brubah? soalnya aku ada brg yg sbnernya udh aku trima tp pos indonesia mlh bkin status pngirimannya jdi unsuccessful delivery wkwk jd smpe skrg msh gantung... mohon informasinya. terimakasih kak

    ReplyDelete
  18. halo kak. mau nanya dong itu army zip-nya ada berapa halaman ya?

    ReplyDelete
  19. Halo, kak. Maaf mau nanya, kakak itu langsung di kirim ke Indo tanpa dikirim ke warehouse Korea dulu kah? kalau kita beli di weverse langsung delivered ke Indo harus ada warehouse di Korea dulu atau bisa langsung ke Indo, kak? Soalnya aku pengen co sendiri langsung di Weverse tapi katanya harus ada alamat warehouse Korea dulu. Makasih banyak, kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, iya aku pesan langsung kirim ke indonesia. Sekarang pengiriman dari weverse udah bisa langsung ke indo kok, jadi gak mesti punya warehouse/alamat korea

      Delete
  20. Kak mau tanya untuk yang gak pernah punya membership nih terus aku kan beli tuh membership 7th pas 2 september 2020 nah aku kan pake jasa wh karna pas hari itu udah covid padahal kemaren aku beli album mots 7 masih bisa pake alamat indo nah karna covid aku makanya minta jasa wh kemaren membershipnya udah nyampe terus biasa kalo dari bighit itu kan ada qr codenya kan kak tapi kalo membership emang gak ada kah kak? Terus gimana biar cara bisa dapet emblemnya untuk pengguna baru scan card membershipnya kah? Ya ampun udah dicoba malah invalid :'( kan kalo udah membership 6th kan ke 7th ada emblemnya kan kak? Tulisannya jadi ARMY MEMBERSHIP RENEWAL kaya punya temenku :'( kalo yang baru kaya aku gimana dapetin reward emblemnya kak huhuuu :'( masa order lagi kak :')) merch pack sumpah mau emblemnya huhuu kak minta wa nya dong buat tanya-tanya lagi :'))

    ReplyDelete
  21. Aku tanya disini ajadeh tp byk gpp ya hehe aku baru bgt soalnya 😁
    1. Awal maret aku join membership+kit, nah itu katanya bs sampe di indo 4bln kemudian ya?
    2. Member kan berlaku 1tahun, cara perpanjangnya gmn?
    3. Klo belanja lewat weverse gbs sekaligus checkout ya biar ongkir nya sekalian?
    4. Waktu pas beli membership+kit bayar via jenius-paypal, mata uang dollar. emg harga won sm dollar beda ya?
    Makasik banyak banyakkkkk sebelumnya, maaf ya panjang πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, coba kujawab yaa
      1. aku nyampe 5 bulan kemudian hehe, karena jadwal pengiriman dari bighit: 4 bulan setelah pemesanan trus 1 bulannya lagi proses pengiriman kor-indo sampe ke rumah.
      2. cara perpanjangnya adalah dengan beli membership lagi pas bighit open term membership baru (biasanya sekitar bulan Agustus)
      3. iya betul, beberapa barang ada yang gak bisa di-co berbarengan, Jadi terpaksa ongkirnya misah-misah
      4. bedaa, kalo diconvert ke rupiah, harga dalam won biasanya lebih murah dikit dari kalo pake dollar

      semoga terjawaaab~

      Delete
  22. Hai kak,aku mau nanya diweverse aku milih mata uangnya won trs ada pilihan bayar pake debit/kredit.berarti bisa pake debit lokal kah kaya mandiri gitu? Trs pembayarannya gimana ya apa harus kita konversi dl ke rupiah trs tf sesuai jumlah atau bgaimna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Aku belum pernah coba pakai debit mandiri sih, tapi kalau kartu lokal lainnya kayak debit Jenius aku pernah dan bisa. Nanti saldo yang terpotong langsung otomatis terkonversi kok, jadi kita bayarnya tetep dengan rupiah yang udiah dikonversi dari harga won total belanja kita

      Delete
  23. Kalau beli dari weverse shop , pas udah sampe indo masih bayar bea cukai atau lainnya lagi gak? Tolong di jawab ya.. terima kasih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.