EXO Call Me Baby MV Review

Call Me Baby jadi MV EXO pertama dengan 10 member. Biarpun berkurang dua, tapi ya ngga ngaruh amat sih ya, tetep rame kok di layar haha.


Mengecewakan, itu kesan pertama gue setelah nonton MV ini. Waktu itu gue lagu nunggu kereta di stasiun Tanah Abang lalu tiba-tiba ada notif di Twiitter kalau MV Call Me Baby udah rilis, ketepatan itu notifnya dari MV yang versi Chinesse. Gue kemudian bela-belain buat streaming biarpun disorot panasnya matahari di stasiun sambil nunggu kereta ke Kebayoran yang ga kunjung datang. Berharap MV in bakal sekeren teaser tapi ternyata...
MV Chinesse version yang dibuka dengan Tao naik mobil merah...okey baru liat pembuka aja sebenernya udah agak males..

Dari pertama udah keliatan kalau MV ini bakal di basement lagi..basement lagi.. Padahal gue udah excited pas lihat teaser-teaser dengan pathcode segala macem itu. Teasernya shooting di 10 tempat berbeda, kesan misterius, ada teka-teki yang mesti dipecahkan, akting yang bagus.....eh tau-tau MVnya cuma semacam recycle Growl, ditambah bumbu-bumbu SJ-M Swing dan Goyang Dombret. WHY SM...WHY??

Biarpun MV nya mengecewakan, tapi tampaknya jadi makin asik buat direview hahaha. Kali ini gue akan lebih fokus membahas MV versi Korea karena yang Chinesse.....ah Tao why u ruined my mood :')

Baekhyun...control your face!

Setelah adegan Kai turun dari mobil, trus duduk di kap mobil dan nyalain music dari headphone biru menyalanya itu, out of nowhere muncul empat abang-abang dari dalam mobil, meliuk-liuk seperti ular di kepala medusa. Seriously itu tadi Kai nyetir sendiri dan keluar dari mobil, tau-tau pas lagu nyala empat abang-abang muncul. Mungkin lagu call me baby ini juga bisa jadi pemanggil abang-abang korea seperti mereka ini, halah.

Kemaren pake swallow, sekarang nyekerman

Hal yang lucu dari scene ini adalah Sehun keliatan ga pake sepatu alias nyeker. Hahaha muungkin takut mobilnya tergores, akhirnya disuruh lepas sepatu aja. Kalau pake kaos kaki takut kepeleset karena body mobilnya yang pasti licin, akhirnya jempol kaki ikutan muncul di MV wkwk.

Dari sini scene berpindah ke Chen yang joget-joget di depan mobil kuning. Lagi-lagi perpindahan scene ditandai dengan kamera yang ditampar.....Ngulangin growl, ngulangin overdose, ngulang swing.....ah bosen.

Pasti ga cuma gue doang yang (akhirnya) bosen dengan konsep one take MV. SM udah banyak ngeluarin one take MV tapi dengan konsep yang gitu-gitu aja. Emang sih one take MV itu kekinian banget dan keren hasilnya, seru! Tapi kalau lagi-lagi kamera ditampar, dibuang, diputer-puter atau apalah itu, akhirnya bosen.

Kenapa SM ga coba konsep one take semacam yang dipake OK Go di MV atau iklannya. Yang belum pernah liat OK Go, coba search di Youtube. Mereka luar biasa niatnya bikin video musik dan iklan, ga jarang mereka cuma pake alat-alat sederhana tapi hasilnya luaaaar biasa. Butuh kru yang banyak banget sih buat bikin video semacam itu, hahaha kalo SM kurang orang boleh rekrut gue dan fans-fans di luar sana yang punya imajinasi tinggi buat konsep MV idolanya :p


swing never-never give up

Di MV ini juga muncul sedikit scene ulangan dari MV lain. Misalnya di screen cap diatas yang ngulang dari MV SJ-M yang Swing. Ada lagi gerakan dance di menit 01:58 yang sama dengan salah satu gerakan dance Growl. Entah sang koreografer yang emang sama dengan sebelumnya atau lagi kehabisan ide, jadi akhirnya comot-comot dari yang udah ada. Sayang banget sih sebenernya, padahal fans pasti pengen sesuatu yang baru kan ya. Hehehe banyak mintak.

Terlepas dari gerakan dance yang mirip-mirip dengan yang udah ada, dance Call Me Baby ini beatnya luar biasa cepet. Coba aja nonton, rasanya satu lagu itu kayaknya selesai cepet banget karena EXO disini dancenya super ngebut dan ngebeat (halah) dan ga ketinggalan super energic!

Saking enerjiknya....goyang ngebor xiumin muncul lagi...

Majalengka DIGOYAAAAANG~


Bahkan kali ini ga cuma Xiumin yang liukan bokongnya yang dahsyat, member lain juga sama dahsyatnya. Luar biasa memang koreografi Call Me Baby ini ckckck...

Next is about costume. Kali ini gue suka kostum yang dipake EXO di MV Call Me Baby. Ngga lagi baju kaos, jaket dipinggang kayak mau study tour ke Garut, baju leopard Lay, dan topi pemancing ulung. Mereka pake jaket kulit yang keren! Berhasil dipaduin dengan celana item yang bagus (kecuali si pembangkang jongin yang pake celana kotak-kotak sendiri hmm visual), hasilnya mamang EXO berjaket kulit itu tak tampak seperti mamang ojek. Alhamdulillah

Penampilan bad boy kayaknya pengen banget ditampilin di comeback kali ini. Tapi porsinya cukuplah menurut gue. Bad boy yang masi alim karena ngisep lolipop, bukan rokok. Ohya soal aksesoris juga ga berlebihan. Pokoknya semuanya bagusssss! Pertahankan!

Ngomong-ngomong pertahankan, mari kita membahas member paling mencuri perhatian dari MV ini. Kali ini gue tercuri (?) sama Lay! Yaampun kok senyumnya ya gemes banget gitu :")

sini cubit dulu
Tapi sayang pas scene favorit gue ada yang ngalangin........

yailah TAO bisa AWAS GAAA kzl
Ya begitulah cobaan fangirl hahaha.
Tapi Tao disini suaranya bagus deh, biarpun bagiannya cuma secuil, yang penting ada lah ya. Eh by the way rumor Tao keluar EXO bener ga? Sepi dong nanti ga ada orang buat Baekhyun isengin.

Next, diluar dari penampilan MV gue mau ngomentarin sedikit soal lagu di album comeback ini.
Pertama di Call Me Baby, gue yang salah denger atau emang aa efek suara kambing di lagu ini?
Di menit ke 2:31 pas abis cewek bilang 'baby..baby..' MBEEEEK keluar suara kambing. Gue tau itu harusnya YEAH atau sejenisnya, lalu dikasi auto tune dan keluarlah suara mbek. Bahkan di part Chanyeol yang bilang 'majuhe' jadi kedengeran 'majuMBEEEEK'
HAHAHA NGAKAK

Terus lagu lain di album ini, beberapa juga cukup catchy. Misalnya Transformer dengan ciki ciki boom boom nya, Lady Luck yang reffrain nya super keren tapi pas ditengah tau-tau banyak desahan yang agak geli dengernya, What If yang shishon shishon itu, dan terakhir Eldorado yang super nagih itu!

Beneran deh gue suka banget sama lagu Eldorado. Padahal lagu ini udah ada dari zaman teaser-teaser EXO yang banyak itu kan. Yah tapi gimana gue baru denger sekarang-sekarang ini karena gue juga baru di dunia per EXO-an dan begitu denger Eldorado di album ini gue langsung sesuka itu dan ngeloop lagu ini sepanjang jalan pulang ngantor dari Kebon Jeruk sampe Citayem dan sampe sekarang masih sukak.

Oke itu lah sedikit review gue buat MV Call Me Baby dari EXO dan secuil komentar tak penting buat lagu yang catchy di album terbaru ini.
Postingannya agak telat karena lama teronggok di draft post blog karena terbengkalai akibat Emil yang akhirnya tidak pengangguran lagi, YEAY!
Btw hari ini #CallMeBaby18thWin ! Congrats EXO! Pertahankan!


No comments

Powered by Blogger.