Drama Korea Favorit!

Akhir-akhir ini jadi balik sering nonton drama korea, khususnya yang on going. Sepertinya efek capek ngedeadline terus hampir tiap minggu, jadi weekend harus diisi sama sesuatu buat refreshing...

Drama korea lah jawabannya! Kadang suka bingung mesti ngikutin drama korea yang mana. Paling gampang sih nanya sama temen yang suka nonton drama korea juga atau googling rating drama korea terbaru buat tau mana drama yang lagi hitss. Tapi jujurly kadang rating bisa ga sesuai sih. 


Ratingnya bagus, pas ditonton menurut gue ceritanya sinetron banget (lah emang itu sinetron btw). Tapi kadang ratingnya kecil tapi pas ditonton ceritanya seru. Mungkin ada pengaruh mood pribadi juga sih ya soal pilah-pilih drama korea mana yang enak diikutin.


Nah, sepanjang perjalanan gue ngikutin drama korea, ada beberapa judul yang sampe sekarang masih suka gue tonton ulang dan rasanya sayaaang banget buat ngapus filenya dari laptop. Drama-drama ini jadi favorit gue, mostly karena ceritanya yang seru dan ga ngebosenin. So here's the list!


It's Okay That's Love (2014)

Living room kece di share house drama ini
Awalnya nonton drama ini hanyalah karena ada Kyungsoo semata. Drama ini rilis pas banget lagi suka sukanya sama EXO. Setelah nonton beberapa episode, ternyata ceritanya seseru itu!

Genrenya romantis dengan latar belakang cerita seputar dunia medis khususnya masalah kejiwaan. Cerita utamanya tentang Jang Jae Yeol yang diperanin sama Jo In Sung, penulis best seller yang agak arogan dan punya masalah keluarga pas masih kecil. Masalah itulah yang bikin dia punya trauma hingga jadi schizophernia.


Bukan cuma Jae Yeol, hampir semua karakter dalam drama ini diceritakan punya masalah kejiwaan masing-masing dan menceritakan gimana mereka menghadapinya. Alur ceritanya bikin penasaran dan bumbu-bumbu romancenya tuh ga lebay. Gong Hyo Jin dan Jo In Sung menurut gue pas banget meranin dua tokoh utama dalam drama.


Meski kalo dijabarin drama ini punya cerita yang serius dan menyedihkan, unsur komedinya tetep dapet banget. Soalnya hampir tiap karakter punya sisi lucu yang bikin drama ini ga ngebosenin. Apalagi lokasi shootingnya bagus-bagus banget, mulai dari share house yang interiornya kece itu, pemandangan alam pas scene dateng ke konser, sampai shooting di Okinawa yang keren. Bikin mata makin seger selain karena liat ahjussi rasa oppa dan oppa rasa dedek-dedek (haha sorry Kyungsoo). Buat yang belom nonton, you must watch it!


Playfull Kiss (2010)

cr soompi.com
Drama ringan bergenre romance tentang Oh Ha Ni (Jung So Min) yang jatuh cinta dengan Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Ceritanya sih sederhana banget, Ha Ni cewek yang termasuk bego di kelasnya, jatuh cinta sama Seung Jo yang ganteng, pinter, dan famous di sekolah. 

Segala cara Ha Ni tempuh buat dapet perhatian dari Seung Jo, hingga akhirnya mereka berdua tinggal serumah karena rumah Ha Ni rusak akibat gempa. Kebetulan eh kebetulan, ayah Seung Jo dan ayah Ha ni adalah sahabat yang udah lama ga ketemu. Musibah gempa itulah yang kemudian bikin dua sahabat ini ketemu lagi dan ayah Seung Jo menawarkan rumahnya untuk ditempati ayah Ha Ni dan Ha Ni sementara waktu.

Hahaha kebayang kan gimana dahsyatnya lagi naksir seseorang dan tetiba malah tinggal serumah sama orang yang ditaksir itu. Banyak adegan-adegan lucu yang hadir di drama ini, karakter Ha Ni yang polos, agak dodol, tapi strong buat ngejar keinginannya terutama buat ngedapetin Seung Jo bikin drama ini makin seru. Apalagi bumbu romance yang banyak banget alias banyak kiss scene! Yah judulnya aja Playful Kiss..

Drama ini ada beberapa versi, salah satu yang gue tau adalah versi Jepangnya yang berjudul Itazura Na Kiss. Tapi gue ga tertarik buat nonton dorama Jepang dan kebetulan versi Koreanya ini pernah tayang di Indosiar tahun 2011 lalu. Pas banget lagi masa menjelang jadi maba alias mahasiswa baru. Hampir tiap hari pengangguran di rumah nungguin tanggal masuk kuliah, sambil nyetrika sore-sore nonton drama ini..hahahhaa

Entah kenapa sampai sekarang drama ini masih tersimpan rapi di laptop dan sesekali gue tonton ulang. Setelah drama ini selesai, ada juga beberapa spin of yang ceritain tentang kehidupan Ha Ni dan Seung Jo setelah kuliah dsb. Pokoknya drama ini recommended banget, terlebih buat kalian yang suka drakor unyu-unyu gemesin.

Age of Youth 1 & 2



Awalnya agak underestimate sama drama ini. Cuma karena saran seorang teman kantor, akhirnya ngikutin drama ini, baper, kemudian muncul season ke-2, baper lagi, dan sekarang menantikan season ke-3 nya. Huhuhuhu semoga ada season selanjutnya yaa.

Ceritanya seputar kehidupan 5 mahasiswi yang tinggal di sharing house atau kosan berbentuk rumah gitu. Masing-masing karakter punya cerita dan masalahnya sendiri. Di season 1 ada Eun Jae (Park Hye Soo) mahasiswi baru jurusan psikologi yang super pemalu dan baru menemukan cinta pertama, Ye Eun (Seung Yeon) yang selalu bermasalah dengan pacarnya, Kang Yi Na (Hwa Young) yang selalu tampil glamor tapi ternyata punya kisah kelam, Yoon Myung Jo atau Yoon Sunbae, penghuni berumur paling tua yang ga lulus lulus kuliah karena masalah ekonomi. Di season pertama ini Yoon sunbae diceritakan harus kerja part time di banyak tempat demi ngebiayain hidupnya dan bayar biaya rumah sakit untuk adiknya yang sakit parah, dan ada Song Ji Won (Park Eun Bin) jomblo desperate tukang ngibul yang selalu bikin suasana rumah kosan ini ramai. 

Plot di season 1 didominasi oleh kisanya Kang Yi Na atau Kang eonni. Karakter Kang eonni emang kuat banget, dia cewek yang to the point, temperamental, cuek sama pendapat orang sekitar tentang pekerjaannya yang haram, tapi di sisi lain dia orangnya care banget. Tapi sayang disayang, tokoh Kang eonni ga ikut andil di season 2. Ryu Hwa Young yang meranin Kang eonni kesandung skandal dan akhirnya hanya muncul di 3 episode sebagai cameo. Semoga kalau ada season berikutnya Kang eonni bisa ikutan lagi ya :")



Nah kalao di season 2 ini ada beberapa perubahan pemain, selain Kang eonni yang pindah kemudian digantikan Jo Eun (Choi A Ra). Tokoh Eun Jae juga ganti pemeran. Yang tadinya diperankan oleh Park Hye Soo, di season 2 diperankan sama aktris pendatang baru Ji Woo. Overall kisahnya ga ada kaitannya sama sekali dengan season 1. Jadi buat yang belum nonton season 1, bisa aja langsung nonton season ke-2 ini. 

Di Age of Youth season ke-2 kisah utamanya tentang Ji Won yang baru menemukan kisah masa lalunya yang bikin dia jadi tukang ngibul. Cukup tragis dan bikin penasaran. Apalagi di season ke-2 ini Ji Won makin dekat dengan teman club jurnalistiknya, Sung Min. Makin dekat tapi ga pacaran, tapi kayak pacaran, tapi cowoknya perhatian banget, tapi ceweknya ga ngeh kalo cowoknya udah seperhatian itu. Uh pokoknya bikin gemes sendiri deh sama love line Ji Won di season ini. 

Yang bikin drama ini favorit gue adalah nilai persahabatan yang ditonjolin dalam cerita. Tapi ga melulu 5 karakter ini hubungannya baik-baik aja. Sesekali ada drama-drama berantem, perang dingin, dsb pokoknya relatable banget lah sama kehidupan sehari-hari. Naksir cowok, putus sama pacar, galau nyari kerjaan, pusing sama keadaan keluarga, dll. Recommended banget buat yang pengin nonton drama santai tapi ceritanya ga flat, lucu, dan gemesin.

Yaa begitulah kira-kira 3 drama korea favorit all the time buat gue. Sebenarnya masih ada beberapa drama korea lainnya yang gue suka, tapi belum ada yang menyaingi 3 drama ini dalam hal bikin baper, bikin pengen nonton berulang kali, dan ceritanya selalu membekas di hati...halaaa lebaynyaaa. Next post kalau lagi rajin mungkin mau share drama-drama lainnya yang seru bergenre non romance, semacam Defendant dan Falsify. Yah dua drama itu doang sih drama non romance yang gue tonton sampe abis dan gue suka banget ahahha. Anyway, thanks for reading!

No comments

Powered by Blogger.