BTS Mic Drop feat Steve Aoki MV Review


Sebagai fans Kpop musiman yang susah move on dari grup-grup second generation, gue kurang akrab dengan grup baru yang lagi booming saat ini. Paling sebatas tau nama grupnya, penasaran kemudian dengerin lagu dan nonton MVnya di Youtube, lalu ya udah...lagu-lagu itu lewat gitu aja. 

Ga tau kenapa gue tipikal yang sulit buat suka lagu-lagu Kpop keluaran baru dari grup yang baru. Okelah kemarin EXO dan SJ ngeluarin lagu baru dan gue suka-suka aja. Ada bias tentunya di sini. Gue udah suka grup dan lagu-lagunya cukup lama, jadi entah kenapa mau seenggak cucok apapun lagu mereka, kemudian mereka ngeluarin lagu lainnya, gue tetap ngikutin dan mau dengerin. Syukur-syukur nemu lagu bagus yang jadi playlist setiap hari. 

Yah semacam lagu Kokobop yang ga masuk selera gue tapi kemudian terobati sama The Eve dan Power sih. Nah lain halnya buat grup-grup yang tergolong baru dan tau-tau hype banget macam BTS, Seventeen, Wanna One, etc etc.

Udah dengerin beberapa lagu mereka di Youtube tapi kok ga ada yang nyantol ya? Oke gue kemarin sempat kecantol Beautiful Wanna One dan Clap nya Seventeen. Tapi itu musiman aja kayaknya, abis denger beberapa kali, yaudah selesai, ga jadi playlist harian yang sampe ratusan kali didengerin. Belum lagi soal BTS. Ini sih yang bikin agak bingung. Keren banget grup ini bisa nampil di AMA, diundang TV show Amerika, dan kolaborasi bareng Steve Aoki. Denger-denger kolaborasi sama Chainsmoker juga? Wuidih kecenyaa




Kemudian gue (kembali) kepolah sama si BTS ini. Sekeren apa sih mereka, lagunya kayak gimana sih kok sampe nembus ke Amerika yang mana bisa jadi ukuran popularitas mereka di seluruh dunia kan? Okey, so i check their latest MV with Steve Aoki. Hemmm, jujurly gue ga cocok sama genre musik lagu ini. Sorry ARMY, granny ELF macam saya keknya lebih cucok dengerin yang agak ngedangdut atau ballad nangis guling-guling sekalian 😂

Tapi memang gue akui dance performance mereka dahsyat. Ya masih muda-muda harus energic yah, pertahankan! Trus adegan-adegan di MVnya juga menegangkan. Serius deh itu ledakan gede di belakang mobil itu beneran bikin MV ini makin cetaaarrr




Ohya soal api, pertama kali kepincut buat kepoin BTS sebenarnya karena salah satu lagu mereka cukup sering muncul di drama Fight For My Way. Setiap adegan ring fighting, muncul lagu Fire yang catchy banget, akhirnya bikin gue penasaran siapa yang nyanyiin. Okey ternyata itu lagu dedek BTS. Gue suka, tapi yaah cuma bentar doang. Abis itu ga kepo lagi sama lagu yang lainnya...tapi maafkan, enggak ada yang cocok di telinga gue 😅. Mungkin ada rekomendasi lagu BTS lainnya yang asoy?

Yah tapi setidaknya MV Mic Drop, bareng Steve Aoki ini cukup bikin gue kembali penasaran. Hasil remixnya Steve Aoki juga cukup bikin terngiang-ngiang, apalagi nama besar Steve Aoki pastinya bisa bikin BTS ngegaet fans baru. Paling nggak orang jadi tau kalo ada yang namanya BTS ini dari Koriya.



Kembali ke soal MV Mic Drop ini, karena gue ga hafal nama member jadi gue ga bisa terlalu banyak mencaci tiap adegannya. Masi anak baru di dunia perBTSan juga, sok tau bener gue kalo ngata-ngatain MVnya 😅

Tapi setidaknya gue menemukan beberapa hal yang menarik, pertama api-api membara tadi yang super keren. Trus shot dikelilingi mobil polisi dan ambulan yang ga tau kenapa kok internesyenel banget ya kayaknya. Berasa syuting film Holywood.

Kemudian soal fashion yang pastinya kece. Eh tapi gue sedikit dejavu ketika nonton MV ini. Beberapa hal bikin gue teringat MVnya EXO. Maklum saya orangnya susah move on (lah...)



Topi pemancing ulung muncul! Seriously ini langsung bikin gue ngakak, inget tampangnya Kris pake topi ini di MV Overdose EXO. Trus ga berapa lama, muncul Kris Lawsuit, dan cabutlah dia dari EXO. Yaaa semoga enggak kejadian sama dedek-dedek BTS ini yah. Jangan sampai ada kutukan topi pemancing.



Next, gerakan dance di menit 2:58 yang diambil ala one take scene. Hemmm gerakan kameranya kembali bikin dejavu ke MVnya EXO macam Call Me Baby dan Growl. Gerakan dancenya juga kayak mirip dance siapa gitu yaa, tadinya mikir agak mirip Call Me Baby tapi pas nonton ulang Call Me Baby, ternyata beda ding. Tapi perasaan ada dance yang mirip gerakannya sama scene ini deeh, huh penasaran!

Overall MV Mic Drop ini seru buat ditonton, lagunya pun cukup catchy kayaknya sentuhan Steve Aoki bikin lagu ini nambah daya tariknya. Meskipun awalnya gue agak bingung dibagian mana remixnya? Soalnya pertama kali bandingin lagu asli dan remix, kok kayak sama-sama aja? Well, setelah beberapa kali baru ngeh, ooh okey remixnya bagian ini...engg ga begitu banyak yang berubah sih ya 😅


Salah satu scene yang bikin salut. Gils! di ruangan sekecil itu bisa nge-dance ramean, ga pada rubuh apa itu kamera dan propertinya wkwk


No comments

Powered by Blogger.