[BTS J-Hope Daydream MV Review] Welcome to Hope World!

Baru beberapa bulan terjun ke dunia per-BTS-an, Hixtape a.k.a Mixtape dari J-Hope jadi project BTS pertama yang diikutin dari masa heboh-heboh rencana tanggal rilis, sampai ikutan streaming MV Daydream tengah malam pas baru rilis. So, welcome to Hope World!


Sebelum mulai bahas MVnya, mau sedikit cerita tentang kebingungan anak baru. Soalnya baru banget ngikutin euforia rilisan baru, eh kok udah ada aja fanwar-nya ahahaha. 

Jadi ceritanya pas hari perilisan Hope World, seperti biasa macem-macem hashtag jadi trending di Twitter. Salah satunya judul dari MV dan lagu di mixtape ini, Daydream. 

Ya gatau karena sengaja atau nggak, Sungmin Super Junior juga rilis single di SM Station dengan judul Bahasa Inggris yang sama, Daydream. Yah ramelah itu pada komen judulnya kok sama, padahal judul Koreanya beda sih.

Hmm..kalo mau nambahin "keasinan" ini.. dari dulu SJ udah punya lagu judul Daydream dari 6jib. 

Kalau dari judul koreanya pun adaa! Lagu 백일몽 ada di 7jib special album. Tapi judul 백일몽 ditranslate ke bahasa inggris jadi Evanesce, karena gamungkin jadi Daydream lagi, kan udah nongol di 6jib. Ya makanya gausah ribut-ribut lah soal judul lagu yang sama, toh judul lagu lain dari artis lainnya juga banyak bener yang mirip, bahkan sama persis. No fanwar yes! Nikmati saja karya idola masing-masing. Berhubung saya suka keduanya, yaudah..menang banyak deh 😂



Balik ke MV Daydream dari J-Hope mixtape. Konsep MV yang unik, banyak pake CG animasi pop art dengan warna yang gonjreng. Pas banget sama pribadi J-Hope di publik yang keliatannya hepiii terus. Semoga off camera juga hepi terus ya Hobiii!

Baca juga: BTS Mic Drop MV Review

Konsep colorful ini juga yang bikin MV dari project mixtape J-Hope beda dari 2 rapper BTS lainnnya, RM dan Suga, yang udah duluan ngeluarin mixtape. Kalau RM dan Suga berasa banget konsep dark-nya, MV gelap dan berapi-api trus rapp yang super cepet dan susah diikutin kecuali kalian rapper juga 😅

Ternyata ini juga yang jadi pertimbangan Hobi pas bikin mixtape ini. Dari interviewnya di Dispatch yang dilansir Koreaboo, J-Hope pengen lagu rapp yang lebih gampang diikutin meski yang denger not so into hip hop. 

Uunch Hobi ngertiin aku banget deh...



MV Daydream makin rame lagi pas J-Hope bilang kalau ada member BTS yang jadi cameo di MV ini. Army disuruh nebak siapa yang jadi cameo dan ada scene mana?

Jereng-jereng lah mata ini nontonin MV Daydream bulak-balik. Alhasil lagunya makin jadi earworm, viewers MVnya makin meroket lagi. Gils banget sih bentar doang udah jutaan. Tapi beneran deh lagu ini asik banget bahkan buat yang masih asing sama hip hop kayak saya.

Nah, dari sekian banyak tebakan, Jin jadi member yang paling "dicurigai" ikut jadi cameo di MV Daydream. 

Pertama, karena dia update foto lagi bareng RM dan Jhope di set MV, lalu dia komen soal makanan di set MV, trus tangan yang nampar Jhope di awal MV, katanya sih mirip tangan Jin.


Soal tebak-tebakan tangan atau pundak siapa ya mana saya tahu...karena saya tempe.. belom pernah liat apalagi pegang tangan Seokjin langsung yabegimana yak...



Pokoknya ada beberapa scene yang potensial "disusupi" member BTS lain sebagai cameo. Scene "tampar aku mas" di awal MV, scene astronot, dan scene Jhope bangunin "dirinya" di akhir MV. Nah tinggal tebak deh tuh itu siapa?

Tapi, entah kenapa saya malah ga yakin itu Jin. Kayaknya gampang banget ketebaknya. Padahal selama ini MV BTS kan susah bener dengan segala teori dan hidden messagenya. Karena itu saya kali ini ga masuk ke tim yang nebak itu Seokjin. Saya punya pilihan sendiri, itu V atau ga Jimin! Why? Ya nebak aja HAHAHA



Di pesawat ada angka 5-395....karena ada 95 jadi saya nebak hidden member adalah yang lahir tahun 95. Kalo ga V ya Jimin kan? Ahahaha cepetan Vlive lagi dong kasi tau itu siapa hidden membernya..

Lalu masih soal pesawat, belakangan saya baru ngeh kalau ada mini J-Hope di scene miniatur pesawat ini. Tadinya kirain itu action figure kecil atau lego bentuk orang aja gitu.

Gemes banget liatnya, j-hope jadi kecil kayak lego gitu hiks.



Soal konsep MV dan lagu, J-Hope mengambil inspirasi dari novel karya Jules Verne yang berjudul 20.000 Leagues Under the Sea. Di MV Daydream, J-Hope berperan jadi Captain Nemo yang ngajak berkeliling lautan yang tak lain tak bukan di Hope World.

Baca juga: Kenalan Sama BTS!

Lagu-lagu di mixtape ini J-Hope mengungkap perasaannya soal dirinya yang sekarang udah jadi superstar, tapi tetap merasa masih seorang Jung Ho Seok yang lama.

Ada pesan-pesan buat remaja yang lagi galau kehidupan dan sedikit selepetan buat haters di lirik Airplane


“Don’t give a damn, I’m just happy / I made it.”- J-Hope Airplane


Yah biarpun J-Hope ga terang-terangan bilang itu buat haters. Di interview dengan Time, dia bilang kalau itu bisa banyak arti dan lebih cerita soal kesuksesannya saat ini yang berasal dari kebahagiaan dan cinta yang dia dapat dari banyak orang.

Unch banget lah~


"For me, the joy that I have right now and the amazing love I’m getting is how I define my success."- J-Hope


Agaknya J-Hope juga seneng banget sama pesawat, bahkan nulis salah satu bagian lagu di mixtapenya ini pas lagi di pesawat. Dari kecil seneng liat pesawat katanya. Alhamdulillah sekarang naik pesawat mulu kan ya keliling dunia 🥲


Bawah laut tapi kok ikannya ikan mas ya ahaha

Masih soal konsep Hope World di MV Daydream...Hope World yang warna-warni dengan bentuk yang aneh-aneh bikin dejavu sama background theme windows 8 di laptop.....





Biarpun Hope World bener-bener gonjreng tapi setidaknya ada scene-scene yang bikin mata adem. Selain liat mukanya JHope bangun tidur yang... asdffghjkl MULUS BENER! Scene layar besar dengan pemandangan gunung dan biru laut itu juga beneran kece!





Tapi tetep aja ya namanya fans enggak pernah puas, ada aja yang pengen dikomenin. Selama ini J-Hope terkenal karena dia lead dancer. Masuk Big Hit pun karena dancenya dia yang kece dan udah rintis karir dari street dancer. Agak disayangkan kenapa pas rilis mixtape ini dia ga nampilin scene dance kece luar biasa dahsyat kayak di lagu-lagu BTS.

J-Hope di MV Daydreaming cuma jamming sambil freestyle dance. Padahal lagunya udah asyik banget buat dibikinin dance khusus yang pastinya bakal bikin MV Daydream makin catchy lagi. Apakah next MV bakal ada scene dance kecenya?

Btw di sosmed udah keceng banget rumor bakal ada MV berikutnya dari mixtape Hope World ini. 

What's next? Airplane?




Plot twist soal hidden member yang jadi cameo.......bukan member yang sekarang, tapi rupanya BTS mau ada member ke-8.......


Tuh teaser member ke-8nya di tembok 😂



[Update]120318
Member yang jadi cameo adalah Taehyung alias V! Tuhkan bener bukan Jin....👌

V jadi cameo juga kayaknya ga sengaja karena becandaan Suga pas liat pemeran pengganti yang pura-pura jadi J-Hope lagi siap-siap. Tadinya Suga yang disuruh jadi cameo tapi dia nolak, akhirnya V yang anaknya mauan aja yang jadi cameo. 

Gemash!





Jadi gimana, tebakan kalian bener ga? 😋

1 comment:

  1. haha yang bagian terakhir bener-bener pengen nabok, nabok temboknya:'>

    ReplyDelete

Powered by Blogger.