Girl Group Earworm, dari AOA, KHAN, sampai Blackpink


Awalnya bodo amat lama-lama jadi terngiang-ngiang melulu. Mungkin ini jadi definisi earworm buat saya sendiri. Kalo di urban dictionary sih earworm itu adalah "a song that sticks in your mind" penyebabnya bisa karena lagunya punya elemen nada, melodi, atau lirik yang berulang dan bikin nagih atau bisa juga karena sering dengar lagu tersebut, sengaja atau enggak sengaja. Kalau udah ada satu lagu yang kecantol jadi earworm, waduh greget sendiri rasanya pengen humming dan dengerin lagu itu terus sampe bosen. 

Jadi ceritanya gegara mas dan dedek BTS kemarin baru pada comeback, jadilah saya si pemuja oppa mengikuti segala macam music show livestream demi tak ketinggalan performance mereka. Nah karena si Bangtun pasti performnya di akhir-akhir acara, pasti ada beberapa performance sebelum mereka yang "enggak sengaja ketonton". Disebut "enggak sengaja" soalnya jujurly biarpun multifandom tapi ku masih banyak enggak kenal group atau penyanyi lain jadi pas nonton biasanya enggak merhatiin mereka, pindah tab tapi tetep denger suara dari tab livestreaming. Eeeeh biarpun ga liat performancenya, kok lagu-lagu ini malah jadi earworm dan berujung jadi suka lagunya. Tuhkan dari bodo amat jadi terngiang melulu...

Pertama, Bingle Bangle AOA..




Tau AOA cuma si Seolhyun karena kayaknya pernah di Runningman. Ohya, Jimin juga deh. Bukan Jiminnya Bangtun yaa haha, Jimin yang ini tau karena waktu itu beritanya sempat rame karena rumor oplas-oplasan hmm. Tapi soal Bingle Bangle, sempat liat beritanya bersliweran di timeline soal AOA mau comeback. Trus mikir yah paling tipikal lagu gemesnya girlgroup biasa. Setelah berkali-kali denger si Bingle Bangle~ baang baang! Jadilah dia earworm ckckck hampir tiap hari kayaknya ada sekali atau dua kali dengerin lagu ini biar kuping ga makin gatel aja gitu karena earworm.

Bingle Bangle AOA jadi Earworm mungkin karena lagunya yang asyik, vibenya ceria banget, trus pas nonton dance performancenya kok gemas juga ya. Gemesin tapi ga lebay gitu sok imutnya. Nah, kalo yang ini agak heran juga sih kok lama-lama jadi earworm.

I'm Your Girl? KHAN




Buat yang bukan kpopers denger Khan pasti mikirnya Bollywood. Tapi yang ini beda, Khan duo cewek pecahan dari girlgroup yang udah disband alias bubar. Pertama tau Khan ini lagi-lagi dari berita K-pop yang bersliweran di timeline soal debut si duo ini. Sempat kepo juga sih soalnya mbak-mbak ini beberapa kali ngecover lagu dan salah satunya DNA nya BTS. Duhkan lagi-lagi gegara si bangtun.

Tapi beneran deh lagu debut mereka enak banget deh. Nyantai tapi tetep ada sisi energiknya, apalagi kalo liat performancenya. Pas bagian bing-bing-bing-bing-bing~ gemay banget yaampun! Membernya pun cantik dua-duanya, apalagi si Euna Kim rambutnya super gemash!

Dari Khan ini akhirnya berlanjut ngulik mereka dari grup apa sih dulunya. Oh ternyata the Ark. Pernah denger the Ark ini karena ada membernya yang dulu ikut the Unit. Oh hey, baru inget juga si Euna Kim juga ikutan di the Unit. Pas liat episode member the Ark audisi kayaknya waktu itu ga sekepo ini sama mereka karena denger oh mereka udah disband, yah paling karena emang lagunya ga enak atau konsepnya ga jelas. Tapi sekarang...ku malah sedih kenapa mereka disband :"

The Light, The Ark



Searching google dan nemu lagu debut sekaligus lagu satu-satunya dari the Ark. Enggak cuma lagunya yang enak, MV nya pun bagus, ada ceritanya dan pemerannya salah satu member the Ark itu sendiri. Pas ngulik-ngulik lagi, heyyy mereka suka cover dance juga dan salah satunya Boy in Luv BTS dan BTS bikin reaction videonyaaa. Wah lagi-lagi ulah Bangtun ckck




Di video reaction itu banyak yang komen kalo the Ark ini vibenya kayak BTS tapi versi cewek. Iya juga sih. Mereka rada ngehip-hop tapi dibikin versi sedikit gemas ala girl group. Tapi mungkin gegara konsep yang agak beda sama girl group lainnya ini juga yang bikin the Ark ga bisa bertahan hmmm...atau emang karena si agensinya aja yang ngaco? Ga tau lah yaa, yang jelas 5 orang di the Ark ini kece banget lho ngedancenya. Biarpun kalo nyanyi ada beberapa part yang agak gengges sih, apalagi pas live. Ahaha maap..

Balik ke soal earworm, kayaknya "penyakit" ini selalu berulang deh tiap ada kesayangan yang comeback dan mulai mengikuti music show lagi tiap hari. Ada aja lagu-lagu baru yang tau-tau jadi earworm. Kalo lagi ga ngikutin music show ada juga sih yang lagu-lagu yang ada di playlist yang jadi earworm tapi paling cuma sebentar. Setelah si Bangtun udahan promosi Fake Love nya, udahan jugalah saya nonton music shownya. Eeeeh muncul si comeback yang paling ditungguin orang-orang. Hit you with that Ddu du ddu du ddu du~

Yes, now Blackpink Ddu du ddu du stuck in my head zzzz


Jennie kok cantik sekali, tolong :")



No comments

Powered by Blogger.