Ketika Idol Dating




Bukan dunia fangirling namanya kalo enggak ada drama. Yah dunia beneran aja banyak dramanya, apalagi dunia fangirling yang fana ini. Dramanya makin seru lagi kalo fangirlingnya fangirling K-pop, di fandom yang gede pula. Whoah seru!

Drama fanwar karena idolnya ga menang di music show, chartnya anjlok terus, ga masuk billboard (seriously ini kenapa sekarang k-pop dikit-dikit billboard deh, dulu kayaknya selow-selow bae sama billboard), belum lagi kalo ada rumor idolnya dating. Weww, ini sih perang tak berkesudahan di sosmed. 

Sebenernya gue nulis postingan ini karena baru aja timeline (akun fake) twitter gue rame karena masalah idol kesayangan kena rumor dating. Woelah gegara nyamperin idol cewek, idolnya cantik, trus si idol ceweknya balesnya manja dan pakai banmal (bahasa informal yang biasanya cuma dipake sama temen deket banget atau pacar). Trus kelar deh itu fandom si idol cewek dan cowoknya jadi rame dan lama-lama muncul rumor kalo keduanya dating. 

Lucu aja sih ya kalo liat dunia perfangirlingan ini kalo udah nyerempet soal dating. Kalo menurut gue sih wajar kalo hati para fangirl pada potek kalo liat idol kesayangan atau biasnya interaksi gemes sama idol cewek. Apalagi kalo tetiba muncul judul berita berawalan [BREAKING NEWS] dan dilanjutkan rumor itu dikonfirm sama agensi kalo mereka beneran pacaran atau bahkan udah persiapan mau nikah. WAHAHAH mamam dah tuh! 

Gue sendiri termasuk yang gampang potek sih hatinya kalo liat idol kesayangan kena rumor dating atau bahkan lagi dating. Yeuu sedih amat sih lu mil, gegara idol aja potek wkwk. Yaah tapi yaudah potek-potek aja ga sampe mencaci maki si cewek atau bahkan si idol kesayangan itu cuma gegara dia pacaran. Lah bodo amat dia mau pacaran sama siapa gitu, toh dia juga ga kenal sama w hahaha sedi.

Tapi kayaknya kalo di Korea sana, ada oknum fangirl yang sampe "segitunya" kalo idolnya dating atau bahkan baru dirumorin. Entah mereka itu beneran fangirl idol yang bersangkutan atau cuma antifan yang memanfaatkan rumor, tapi selalu deh kalo lagi ada berita dating ini sikap k-fangirlnya itu menakjubkan alias ngeri~

Dari yang langsung nutup fansite, ga ngebolehin si idol ikut promosi album bareng grupnya, posting komen negatif dimana-mana, sampe ngirim ancaman pembunuhan. Trus fans yang tetap berusaha tegar nanggepin postingan negatif tsb, belain si idol meski hati potek, dan ujung-ujungnya fanwar lagi lah. Gitu aja terus sampe bosen.

Salut sih buat fandom gede yang idolnya dating bahkan sampe nikah, tapi fansnya adem ayem aja, ga ada fanwar yang berarti. Kayak Taeyang-Min Hyorin itu loh, kayaknya VIP adem-adem baek sampe pasangan ini kewong awal tahun lalu, ga tau sih yaa kalo sempat ada drama juga apa ngga, gue bukan VIP soalnya haha.

Sementara entah kenapa gue selalu masuk ke fandom gede yang sorry not sorry, banyak dramanya euy! Tapi yang banyak dramanya itu sih kadang yang bikin seru hahaha. Ga usah jauh-jauh ke komennya fans korea atau fans internasional deh, komen fangirl lokal alias asal indonesia juga ga kalah serunya. Trus kalo ditelusurin eeeh ternyata si fangirl indonesia yang komen ini masi bocah tapi komenannya ya ampuun, bikin pengen cubit gemes.

Dari yang marah-marah "suami"nya selingkuh sampe yang berceramah mengingatkan fans lainnya supaya jangan "nyampah" komen-komen lagi di sosmed si idol, lah tapi dia sendiri komen panjang banget. Bahkan ada yang pake penutup "dari saya fangirl kelas 6 SD yang ingin oppa bahagia" AHH nyesel gue enggak screenshot komenan emas itu di instagram Suran, pas dia kena rumor sama Suga BTS. Seriusan deh itu komennya gemes-gemesin banget wkwk.

Tapi kalo balik lagi diliat dari sisi mas dan mbak idolnya, kesian gak sih. Beda sama artis Hollywood yang asyik-asyik aja mau pacaran, nikah, tinggal bareng, putus nyambung sama siapa aja. Artis Indonesia pun gitu, bahkan pacaran sampe nikah gimik juga buanyaaak~ oh hello Vicky Prasetyo Angel Lelga pakabar tuh?

Udahlah beban kerja segitu beratnya, latihan nyanyi, latihan dance, mesti keliatan cakep terus, performance di panggung sempurna, harus ramah kalo lagi di fansign dan tempat umum, tapi mesti hati-hati banget kalo udah berurusan sama temen lawan jenis. Tapi kocaknya kalo di wawancara atau variety show gitu, enggak jarang ada pertanyaan soal dating life dan si idol pasti bakal bingung jawabnya gimana. Entah beneran bingung karena emang ga pernah dating atau panik takut kebaca kalau dia lagi atau pernah dating sama siapa gitu pas udah debut.

Bahkan banyak agensi yang emang ga ngebolehin idolnya buat dating, biasanya yang masih trainee dan yang baru debut (rookies) sih. Tapi gue sebagai fans yang skeptis, ga yakin sih kalo para idol yang cantik dan ganteng, yang ngakunya single itu enggak pernah dating. Enggak ketauan aja...



1 comment:

  1. nae juga sih gitu.. kkalau fanwar nae dah gak ikutan lagi. cuma buang buang waktu. apa karena ini faktor usia kali juga ya XD lagian kalo soal idol dating aq gak wow-wow banget.. palingan cuma oh aja.. soalnya gimana la bilang fudanshi kek nae yang lebih suka nengok bromance daripada soal dating

    ReplyDelete

Powered by Blogger.