KIM SEOKJIN (4)

Lama-lama jadi semacam tradisi untuk bikin 1 post blog spesial di ulang tahun Seokjin. Tahun ini pun jadi tahun yang "spesial" karena kali ini Seokjin ulang tahun tapi enggak ada live di weverse seperti biasa, karena orangnya lagi wamil... huweee mengsedih.

Tapi bukan Seokjin namanya kalo gak bikin orang tetap happy, gimana pun kondisinya. Biarpun gak bisa live di Weverse, dia nulis ucapan terima kasih di Weverse dan isinya tetep bisa bikin happy yang baca.

Sepanjang masa hiatusnya dari bulan Desember 2022 lalu, dia juga beberapa kali nongol di weverse. Komen-komen random di postingan member lain atau pas ada member yang live. Entah saya yang udah kepalang bucin atau emang bener-bener ini orang lucu terus. Tiap komenannya ada aja yang bikin ketawa.

Tapi di samping pribadinya yang lucu terus, ga sedikit omongan dia yang super bijak lho. Pokoknya bikin makin percaya wah saya gak salah pilih bias. Di postingan ini, mari kita bahas beberapa omongan atau quote Seokjin favorit saya...





"Whenever you're having a hard time, tell others that you're struggling. Ask them to understand and comfort you. Please be sure to say that"

Sebagai orang yang agak tertutup, seringkali mendem perasaan sendiri, pas denger quote ini langsung nyesss gitu. Oh iya juga ya, ga ada salahnya buat ngomong apa yang kita rasain, kita lagi ada kesulitan apa, supaya orang lain tahu dan kita gak menderita sendirian. 







"..I'd go at my own pace, steadly."

Quote dari Dear Class of 2020 ini sejalan dengan lagu favorit saya Paradise yang isi liriknya kurang lebih sama. Quote ini pas banget sama situasi yang mana kita sering ngerasa ketinggalan dari orang-orang. Ngeliat si A kok udah gini ya, si B kok udah bisa gitu ya, kok saya gini-gini aja ya? Membanding-bandingkan, akhirnya pusing dan stress sendiri.

Parahnya lagi, setelah banding-bandingin gini biasanya berujung jadi gak bersyukur dan makin stress sendiri. Omongan Seokjin ini juga nyambung dengan interview dia di In The Soop season 2..





Di interview In The Soop season 2 dia bahas soal istirahat, menurut saya ini nyambung dengan quote dia soal I'd go at my own pace tadi. Gak usah terlalu merasa tertekan sama omongan dan penilaian orang, pokoknya jalan aja sesuai dengan kemampuan diri.

Termasuk soal hobi dan istirahat kayak yang dia omongin di interview In the Soop 2 ini. Banyak orang yang anggap hobi main game dia tuh gak produktif, harusnya hobi tuh profuktif, menghasilkan bisa ningkatin karier blablabla. Tapi Seokjin tetap berpendirian kalau hobi tuh buat melepas penat, gak produktif gak apa-apa. Seharian gak ngapa-ngapain gak apa-apa. Gak ngapa-ngapain bukan melulu jadi buang-buang waktu, tapi itu bisa jadi waktu istirahat yang paling efektif.

Kebayang sih dia yang seorang idol, aktivitasnya pasti padat banget. Gak ngapa-ngapain seharian memang pastinya bener-bener jadi istirahat yang paling afdol ketimbang mesti ngelakuin suatu hal yang dianggap lebih produktif sama masyarakat.

Way of life (?) ini menurut saya bisa diterapin juga oleh kita. Biarpun bukan idol dan gak sesibuk idol, rutinitas sehari-hari orang biasa kayak saya pasti bikin penat lah ya, perlu cuti sesekali buat enggak ngapa-ngapain.

Trus "lucu" nya kebanyakan orang nganggep ambil cuti tuh harus ada alasannya. Tiap mau ambil cuti pasti ditanya mau ke mana? Padahal ambil cuti tuh gak harus buat pergi. Ga ada salahnya ambil jatah cuti buat gak ngapa-ngapain di rumah. Bener-bener terserah mau nonton film, main game, atau bahkan tidur seharian. 

Hehe nulis begini padahal sendirinya belum pernah bisa ambil cuti yang bener-bener gak ngapa-ngapain di rumah karena pasti ada aja yang mesti dikerjain. Anak ahensi lyfe 🙃

Semoga akhir tahun ini banyak waktu senggang dan kita bisa cuti enggak ngapa-ngapain!

Okeh balik ke quote favorite by Kim Seokjin, sejujurnya ada banyak quote quote keren dari manusia keren yang satu ini. Tapi berhubung nulis blog ini dadakan, jadi persiapan ngumpulin materinya agak kureng yha..

Jadi kalau kalian punya quote atau kata-kata favorit dari Seokjin. Boleh lah share di komen..hehe

Happiness is Seokjin, Seokjin is Happiness

Satu kata yang selalu identik sama Seokjin bagi saya adalah happiness. Setiap kali ngetwit maupun bikin blogpost tentang Seokjin selalu bilang dia My Happiness, karena bener-bener se-bikin seneng-itu tiap dia muncul. 


Di interview dengan Weverse magazine, dia pun pernah bilang kalau dia pengen jadi orang yang selalu membahagiakan fansnya. Pengen dilihat orang dari sisi yang membahagiakannya aja. 

Agak sedih sih, dari ucapannya ini menyiratkan dia gak mau sedihnya dia diketahui orang lain. Dia pendem sendiri karena maunya orang lihat dia pas happy aja. Kita sebagai fans ya gak mungkin juga maksa dia buat lebih terbuka kalo lagi sedih. Cuma bisa bales bikin dia happy lewat dukungan ke karya-karyanya atau kirim kata-kata baik supaya dia happy terus layaknya dia bikin kita happy.

Huhuhu semoga kak Seokjin selalu dikelilingi orang-orang baik yang mau nemenin di saat bahagia maupun sedih.

Kira-kira enam bulan lagi dari blogpost ini ditulis, Kim Seokjin bakal menyelesaikan tugas wajib militernya. Semoga semuanya lancar, semuanya sehat-sehat, dan Seokjin bisa cepat kembali dengan macem-macem konten, project, dan album baru!!! 

P.S Doakan juga ya semoga saya bisa segera ketemu si Seokjin ini tahun depan. Alias mengsedih banget bertahun-tahun ngebias, belum juga bisa ketemu. Semoga ada rezekinya baik dari segi perduitan dan keberuntungan war tiket/ raffle tiket/fansign/konser atau apapun itu 🥲


See you soon, my happiness 💜

No comments

Powered by Blogger.