TerDay6 Day6 - Dalam Episode Menambah Jajaran Bias List


Bukannya tobat atau minimal berkurang fangirlingnya, tapi malah nambah bias baru. Begitulah kebadutan saya di tahun 2024 ini. Waktu BTS mulai wamil, mikir wah ini saatnya istirahat. Rehat dulu kpopan ugal-ugalannya, menyongsong grand comeback tahun 2025.

Tapi ternyata, tetiba Day6 semakin membelasut ke kehidupan...

"Semakin" karena sebelumnya memang udah suka Day6. Lagu mereka udah sering masuk On Repeat dari era Covid pas lagu You Were Beautiful tetiba booming. Tapi yah sekadar casual listener aja. Dengerin lagunya pun lagu-lagu yang hits aja macem Congratulations, Letting Go, dan You Were Beautiful.

Lalu tetiba pertengahan tahun 2023 kayaknya, tiap berangkat ngantor selalu sambil denger lagu dan mulai bosen sama playlist yang ada. Akhirnya mulai ngulik lagu Day6 lainnya dan mulai tuh kenal lagu-lagu mereka yang B-sides, salah satunya I Would. Gila sih pas nemu I Would ini, langsung on repeat berbulan-bulan saking sukanya.


Tau ada band namanya Day6 juga sebenernya udah lumayan lama. Bahkan sebelum You Were Beautiful viral. Adalah seorang temen kampus, namanya Danur, yang ngefans banget sama Day6. Karena sering liat updatean dia soal biasnya si Sungjin Sungjin itu, akhirnya udah kepapar lah beberapa konten Day6. Tapi dulu masih "cuek" karena masih sibuk ngulik Suju dan BTS.

Lupa pas kapan, tapi sebelumnya juga udah tau dan follow Jae juga di Twitter. Karena twit dia receh dan suka lewat di timeline. Tapi tetep, belum terlalu terjun keperdesikan karena masih seru ngulik BTS.

November 2023, si YoungK konser di Indo. Sempet tertarik pengen nonton karena pengen konseran tapi ga ada artis yang bener-bener dipengenin lagi dateng. Kebetulan kan udah kenal dikit nih sama Day6, kayaknya seru nih dateng ke konsernya YoungK. Tapi mikir lagi, ini kan konser solo dan belum pernah denger lagunya. Nyoba dengerin tapi waktu itu ga ada yang langsung nyantol sama sekali. Mikir-mikir lagi buat dateng, akhirnya gak jadi..... (dan menyesal....)

Eh tau-tau, akhir tahun 2023 kemarin tetiba timeline twitter rame ngomongin ada member Day6 yang mancing gak pulang-pulang. Si Dowoon Dowoon itu ternyata bikin giveaway ikan buat fans dan mesti nyiapin ikan buat dibagiin ke 100 orang.

Thanks to fitur For You di Twitter, sekali ngulik satu info, maka makin terpaparlah soal info tersebut. Tiap hari ngakak liat updatean soal si Dowoon yang gak pulang-pulang ini. 

Trus entah kenapa tetiba tergerak buat ngulik konten variety Day6 di youtube. Ketemulah sama konten anniversary mereka yang ke-8 ini.


Pas nonton masih agak "asing" sama membernya. Oke ada si Sungjin Sungjin kesenengannya Danur, oh ini nih si Dowoon yang mancing gak pulang-pulang, oh ini si YoungK yang ganteng tapi kok gue kureng suka vibesnya (?) .... (sungguh maapin bang, gue sekarang kena karma jadi teryongke yongke)

Konten anniv itu, terutama yang episode 3 lucu parah. Entah berapa kali ngulang-ngulang bagian tebak-tebakan dance, geblek banget lucunya anak band disuruh ngedance.

Sejak saat itu, mulai lah konten Day6 semakin sering lewat di timeline For You. Eh tau-tau konser Saranghaeyo Indonesia (SHI) ngundang Day6. Gita tetiba ngajakin nonton, itung-itung karaokean You Were Beautiful langsung sama penyanyinya. 

Jujur pas diajakin, pengen sih. Tapi masih mikir bakal worth it gak ya? Karena cuma casual listener, cuma tau beberapa lagu mereka, dan guest star yang lain pun waktu itu masih belum diumumin semua.

Trus tetiba Chen dan Xiumin diumumin masuk guest star di SHI. Fix lah akhirnya beli tiket. Itupun milih yang section belakang, karena tujuannya mau vibing karaokean aja. 

Eh siapa sangka, mendekati konser SHI tau-tau rasa kepincut ini makin menjadi-jadi. Gak tau pastinya pas momen apa, bahkan pas Day6 comeback pun belum segitu menggebu-gebunya jiwa fangirling Day6 ini wkwk. Mungkin faktor semakin sering terpapar kontennya, maka semakin tinggi kemungkinan kepincutnya dan jadi trigger mengoleng ke Day6.

Gue biasanya awet kepincut idol tuh kalo punya bias. Kalo misalnya gak ada 1 orangpun yang bener-bener bikin kecantol, pasti jadinya casual listener aja, gak sampe ngulik dalem-dalem. 

Nah di Day6 ini karena momen Dowoon gak pulang-pulang mancing dan setelah liat kelakuannya di variety show dan konten lain, kok ini orang vibesnya kayak Seokjin ya hahaha. Mana sama-sama suka mancing, lawakannya pun absurd, di luar nalar. Ok fix lah kita nobatkan beliau sebagai bias HAHAHA.

Tapi setelah dipikir-pikir, dulu sebelum ngulik kontennya banget. Sempat tertarik ke Wonpil. Sebenernya kayak fomo aja sih, karena temen-temen gue pada terwonpil-wonpil dan pas dia baru bikin IG, gue juga ikutan follow. Belum kenal tuh yang namanya Dowoon. Bahkan baru tau member Day6 ada yang namanya Dowoon juga pas dia viral karena giveway ikannya itu.

Nah kalau si YoungK, sempat kepincut karena cakep lah ya. Tapi masih belum berhasil kecantol karena pas awal tau dia, imagenya tuh serem (?). Kayanya pertama kali tau ada member Day6 namanya YoungK tuh pas dia wamil. Rame kan tuh beritanya karena dia masuk KATUSA dan tau sendiri updatean foto-fotonya selama wamil ngeri banget. Takut.

Trus profil mukanya tuh tajem, mengintimidasi, dan gak tau kenapa gue ngeliatnya ah ini orang nyadar dia ganteng, pasti songong deh. Wkwk berasa lagi nyeleksi temen di dunia nyata, padahal lagi nilai artis doang.

Lalu semua image awal itu berubah pas liat foto dia gendong anjing di Dekira. 


YAAMPUN LUCU SEKALI KAU KANG YOUNGHYUN!

Trus pas promo comeback, Day6 mampir ke channel Youtubenya Hyunah member Urban Zakapa dan di situ dia tetiba mewek sikit pas cerita. Astaga ternyata soft juga...lalu baca-baca gimana timeline wamilnya Day6 dan kegiatan solo dia sampai akhirnya Day6 balik lagi di 2024. Makin terenyuh, Kang Younghyun kamu hebat!


Jadilah gue terDowoon-Dowoon dan terYongke Yongke....

Sungjin sama Wonpil juga tetep ku sayang ahaha. Sungjin suaranya top tier! Bisa dibilang, vokal favorit gue di kpop tadinya cuma Kyuhyun tapi sekarang nambah Sungjin. Kalo Wonpil, parah sih ini orang softnya luar biasa, suaranya juga bagus dan punya ciri khas gitu. Pokoknya pas bagian dia nyanyi pasti berasa pedih banget.

Balik lagi ke konser SHI. Gak jauh dari hari H konser tetiba ada pengumuman Day6 bikin acara face to face fansign. Banyak fans yang misuh karena salah satu syarat ikutan event ini adalah mesti punya tiket SHI dan beli album. Gue langsung kepikiran, wah ini seru juga nih karena jadi bisa ketemu Day6 dua kali.

Bukan ikut fansignnya beneran sih, mon maap duitnya keknya belum cukup hahaha. Setelah mikir agak panjang, akhirnya check out album sebiji buat ikutan eventnya. Udah yakin sih bakal tembus lucky draw watching fansign alias tim hore di belakang yang nontonin orang fansign. Alhamdulillah beneran menang lucky draw dan dapet seat number cukup bagus. Jadilah ketemu Day6 dua kali dan bisa liat dari jarak yang lebih dekat.



Mungkin ini yang dinamakan rezeki fans baru. Jadi di acara fansign itu dibolehin bawa properti buat dipake pas sesi games. Sempat kepikiran mau bawa sarung, tapi kayaknya repot banget. Trus ragu juga event naro properti ini boleh diikutin semua orang atau cuma yang menang fansign. Alhasil gak bawa apa-apa pas hari H.

Pas sebelum masuk venue udah atur strategi (halah kayak apaan aja wkwk), kalau nanti ternyata drop box properti boleh diakses semua orang, nanti naro kacamata item aja. Kebetulan waktu itu emang udah siap-siap bawa kacamata item karena tau Ancol bakal panas dan silau banget. Eh ternyata bener, drop box bisa diakses semua pemenang event dan jadilah gue naro kacamata item. 


Pas udah duduk di venue, tetiba keinget sama topi di yang gue bawa. Lagi-lagi ini topi sebenernya emang buat dipake karena Ancol panas aja. Iseng, lalu balik lagi ke drop box di pintu masuk dan naro topi.

Ehhh ternyata dua-duanya diambil dan dipake sama Doowon HAHAHAHA




Super happy dengan interaksi gak langsung gitu doang wkwk

Itu kacamata dan topi biasanya tergeletak gak karuan di kamar. Pasca dipake Dowoon, martabatnya langsung naik.

Topi sama kacamatanya disimpan dengan rapi di lemari bagian atas dan mungkin akan ku wariskan ke anak cucu WKWKKWKWK


Lanjut ke hari berikutnya, hari H konser!

Mayan juga nungguin Day6 manggung di akhir acara. Tapi super puas karena setlistnya bener-bener yang gue suka. Mulai dari Welcome To The Show, Happy, dan pastinya si tujuan utama..karaokean Yeppeosseo alias You Were Beautiful. 1 Wishilist checked!



Trus seneng banget karena kebagian dengerin lagu-lagu lain yang gue suka. Kayak I Like You dan Love Me or Leave Me. Terharu, karena biasanya gue suka lagu yang bukan title track dan gak pernah dibawain live di konser dan bahkan artisnya sendiri lupa sama lagu itu. Tapi kali ini mungkin bagian dari keberuntungan fans baru juga, akhirnya denger Love Me or Leave Me Live!

Begitulah sedikit kisah kepingcut anak band dan menambah panjang cerita fangirling yang fana ini. Senang bisa mengoleng ke Day6 ini. Kebetulan mereka lagi naik daun, jadi kontennya ada banyakkk. Semoga kapan-kapan bisa ketemuan lagi, selain nonton konsernya, ketemu dan ngobrol langsung di fansign beneran kali yaaak. Gak yang nonton doang, ehehhee...

No comments

Powered by Blogger.