[MV Review & Theory] BTS Euphoria: Theme of Love Yourself Wonder

Tentang time traveler yang mengulang kejadian di masa lalu untuk mencegah kejadian tragis yang akan menimpa teman-temannya.




Sama kayak judulnya, MV ini juga bikin Euphoria tengah malam karena munculnya tiba-tiba. Gue sendiri baru liat tadi subuh, pas di luar lagi ujan deres, masih recovery dari sakit. Trus pas nonton, ternyata videonya kilas balik ke MV series era Hwayang Yeon Hwa (HYYH) dulu..kampret banget emang, bikin susah mau tidur lagi padahal kepala masih nyut-nyutan.

Kebetulan juga, sebelum tidur shuffle album Young Forever dan bangun-bangun ada notif video Euphoria ini. Konspirasi macam apa ini woyyy! 




Video ini bilangnya jadi tema Love Yourself Wonder. Hmm apa maksudnya? Tapi bukan army dan netijen twitter yang maha benar dengan segala twit teori namanya. Tinggal klik #Euphoria, yang udah nangkring di trending nomor 1, muncullah berbagai macam teori soal video Euphoria ini.

Mulai dari teori yang ga masuk akal, halu, sampai yang bikin bulu kuduk merinding dan mulut sampah bilang anjrrr anjrr!

Salah satu yang masuk akal adalah teori dari netyjen satu ini.. 



Jadi kalo di mini album paling terakhir ada Love Yourself: Her, sekarang muncul Love Yourself: Wonder. Kemudian nantinya bakal muncul Tear dan Answer. Sementara Euphoria adalah intro dari album/mini album Love Yourself: Wonder.


Masih ada hubungannya juga sama Boys Meets What di MV Fire gengs!


Kalo ini tebak-tebakan siapa yang akan nyanyi intro di masing-masing album/mini album yang akan datang. Karena ada 4, jadi vocal line bakal kebagian satu-satu. Yeay!



Nah soal alur cerita dari Euphoria. Bikin sakit kepala, penasaran, tapi sedikit tercerahkan. Gue yang baru aja terjerumus ke dunia perBTSan, baruuu aja merasakan "euphoria" kerennya MV series era HYYH. Nonton berkali-kali, baca-baca teori fan di blog, twitter, dsb. Kemunculan video Euphoria ini cukup menjawab teori yang beredar soal Seokjin yang "diduga" seorang time traveler yang berusaha menyelamatkan teman-temannya. Hmmm cukup masuk akal, karena di awal MV Euphoria, ada adegan Jin melihat ke jendela trus muncul scene-scene antiklimaks dari MV sebelumnya. 



Jungkook yang menyelamatkan Suga
J-Hope yang ada di rumah V buat cegah V bunuh ayahnya

Seokjin yang mungut uang yang bakal dibakar RM yang bikin pom bensin kebakar

Scene demi scene "penyelamatan" masing-masing karakter dimunculin. Cuma satu karakter yang ga diselamatin di scene ini. Jimin...



Di beberapa MV sebelumnya Jimin selalu terlihat di tempat kosong semacam rumah sakit jiwa. Di salah satu scene di MV Run, Jimin terlihat di rumah sakit sama J-Hope. Tapi di MV Euphoria, digambarkan Jimin lagi megangin J-Hope yang lagi sleep walking (tidur berjalan) dan mau jatuh dari tangga. Ga ada kelanjutannya, tapi di scene berikutnya Jimin malah terlihat sendirian. Yah sedih deh chimmy.

Tapi...kesendirian Jimin inilah yang justru menurut gue adalah "Euphoria" alias inti cerita dari MV ini, maupun MV- MV sebelumnya. Terkait juga dengan teori  Omelas soal Jimin dari MV Spring Day dan B,S&T, yang adalah anak tidak beruntung, yang harus dikurung untuk kebahagiaan.Makanya, Jimin selalu terlihat sendiri baik di rumah sakit atau di ruangan kosong.

Tapi lain dengan MV Euphoria ini. Jimin justru merasa dirinya berada bersama teman-temannya. Dia merasa dirinya udah sembuh, keluar dari rumah sakit, dan senang-senang ber-Euphoria sama gengnya. Padahal dia masih sendirian :""




Dari scene yang agak mirip scene lempar-lemparan makanan di MV Spring Day ini juga udah keliatan kalau cuma Jimin yang pakai baju pasien. Nunjukin kalau sebenarnya Jimin masih halusinasi soal Euphoria sama teman-temannya itu.


Jimin masih pake baju pasien

Tapi dia pengen cepet-cepet keluar dan ganti baju

Pas dia merasa udah keluar dari rumah sakit dan ganti baju...BAMMM!


Jimin malah pake baju yang sama dengan baju garis-garis di MV Daydream J-Hope

Karena baju garis-garis ini, kepikiran teori berikutnya yang berkaitan sama MV Daydream. Buat yang belum baca review gue soal MV Daydream boleh lho sekalian dibaca reviewnya uhuyy..

Di review MV Daydream gue sempat nebak kalau cameo yang muncul di MV itu kalau ga V ya Jimin. Tapi ternyata itu V. Tapi pas MV Euphoria muncul...Jimin juga pake baju garis-garis itu doongg hahahha tebakan gue kena dua-duanya dong ya IHIY! 



Dengan munculnya Jimin pakai baju garis-garis itu, teori kalau Jimin cuma Daydreaming alias berkhayal akan Euphoria yang ia rasakan makin kuat. Jadi bisa disimpulin kalau scene penuh warna di MV Euphoria, bentuk Daydreaming-nya Jimin selama dia masih sendirian di rumah sakit.


Muncul lagi adegan RM bangun V. Tapi kali ini scenenya lebih berwarna
Adegan V yang lagi tiduran kemudian disamperin teman-temannya terulang lagi. Tapi kali ini terlihat lebih berwarna karena keadaan udah berubah. Semuanya dalam perasaan senang alias Euphoria.

Rumor BTS rambut item semua benar adanya~

Tapi belom MV BTS namanya kalau belom ada banyak teori ngebingungin yang muncul. 
Semua Euphoria ini tak lain tak bukan, adalah keinginan Seokjin si time traveler yang mengubah kejadian. Lewat siapa, Jungkook!



Di awal udah ada scene dia menyelamatkan Suga dari kebakaran di kamar motel. Tapi kenapa Jungkook?...dan kenapa dia banyak banget dapet screen time di MV ini. Yah jawabannya tentu bukan karena sesederhana karena si golden maknae ini yang nyanyi lagunya. Tapi gue kepikiran teori kalau Jeon Jungkook adalah kaki tangan Kim SEOKJIN!

WHY?

Yah karena mereka cocok bersama...udah gitu aja

WKWKWK KZL



Yak rentangkan tangannya, tarik napas, lepaskaan~

Alasan pertama adalah karena gue yang merasa kalau Jungkook yang pertama kali tau kalau Seokjin seorang time traveler. Dia ngeliat ke arah mobil  yang berajalan ke arah dia di MV Run (yang mana mobil ini dikendarain oleh Seokjin). Kemudian scene ini muncul lagi di akhir MV Euphoria.



Apalagi sebelum scene ini muncul tulisan di layar gelap bertuliskan..




Kalau diartikan kira-kira begini: 
"Hyung, is that it? Don't you have anything else you're hiding from us?"

Yakin sih ini Jungkook yang nanya ke Seokjin. Dia nanya kalo Seokjin, apakah masih punya misi lainnya atau engga buat dikerjain di dunia saat ini, buat mencegah sesuatu yang buruk terjadi di masa depan. 

WUIDIH JAGO BENER GUE NEBAKNYA. ARMY APA DUKUN?

Yah begitulah kira-kira teori alias tebakan segala yang muncul di MV Euphoria tadi malam. Setidaknya ini membawa sedikit pencerahan tentang ngapain Seokjin bolak-balik bengong dari zaman Prologue, Run, I Need U, sampai Love Yourself Highlight Reel. 

Sempat ada tebakan kalau Seokjin udah mati dan baru ngeh kalo dia udah jadi arwah tapi masih main-main sama gengnya. What the....

Tapi tetep sih takjub dan agak kesel juga sama Big Hit, Lumpens, atau siapapun itu yang bikin alur cerita sepanjang karir BTS ini. Udah dari zaman kapan masih aja latarnya di situ lagi, nyambung lagi sama yang MV dulu, bikin makin pusing euy, tapi penasaran sih. Keren lah pokoknya. Dari dulu tiap kali ngereview MV yang ga punya alur cerita selalu ngedumel, giliran dapet yang ada alurnya....BEGINI AMAT WOYYY. Alurnya muter terus bikin aing pusing nebaknya.

Soal alur cerita yang dibikin muter terus dengan opening dan ending sama, yakni scene lompat ke laut dari menara, scene ini pun muncul lagi di MV Euphoria. Kemudian muncul pertanyaan baru, apakah Seokjin benar-benar time traveler atau emang benar dia yang sebenarnya udah mati?

Ataupun kalo benar Seokjin time traveler yang merubah kejadian di masa lampau. Biasanya kalau masa lampau berubah, maka akan ada pengaruh ke kejadian di masa sekarang dan masa depan kan. Nah, si Jimin inilah yang kayaknya bakal terus jadi korban, jadi sendirian terus di rumah sakit, kesepian, halu, jomblo....eh




Sepertinya mesti nunggu kelanjutan cerita, teori, atau bahkan bikin teori lain lagi karena muncul teori baru di rangkaian MV keren nan kampret dari BTS selanjutnya. Soalnya di scene akhir MV Euphoria, Seokjin yang menggantikan V lompat dari menara.....sebelum lompat dia ngerekam video dan senyum senyum gitu lagi. Ahelah kan ganteng...lho (?)


Ingin rasanya kubongkar menara itu biar pada ga lumpat-lumpat dari sana




Baiklah mari kita tunggu saja gimana kelanjutan kisahnya. Ada yang mau share teori menurut versimu? silakan lho share di komen atau bagi link blog atau twitternya 😉


13 comments:

  1. Wahhhh.. aslii ini review yangg lebih masuk akal dan tercerna di otak kuu.. parahh parah 👏👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha thank you udah mampir ke blog ini :)

      Delete
  2. Dari beberapa teori yg saya baca.. ini lebih masuk akal.. like.. like..

    ReplyDelete
  3. Teori terkeren yang pernah aku baca 👍🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasiiih udah mampir ke blog ini :)

      Delete
  4. Nggak pusing daripada bulan bulan kemarin, makasih kakak udah bikin pencerahan atas semua mv yang BTS bikin.

    ReplyDelete
  5. Nggak pusing daripada bulan bulan kemarin, makasih kakak udah bikin pencerahan atas semua mv yang BTS bikin.

    ReplyDelete
  6. Duhhh...aku tuh terlalu pusing gitu dengan teori BTS... apalagi kalo army yang nebak2 juga pake teori sendiri...dari pada cuma nebak.... sebenarnya cerita BTS tuh ada di BU kan....??itu kalo mau,belinya dimnaa?dialbum BTS kah?

    ReplyDelete
  7. Masuk akal teorinya. Tpi masih agak bingung sama scene jhope di rumah v. Ko aku gak liat wkwk

    ReplyDelete

Powered by Blogger.