Malaikat tak Bersayap


Waktu itu lagi ganti-ganti channel tv tiba tiba ngeliat drama Taiwan gitu di DAAI TV, judulnya Malaikat Tak Bersayap. Pertamanya penasaran aja ceritanya apasih, trus menarik aja gitu denger pemainnya pake bahasa Mandarin, soalnya drama ini ga di dubbing, ga kayak drama asia di tv tv lain.


Trus lama-lama nyadar kayakya ceritanya bagus juga. Tentang seorang guru bernama Fang Mei-Lun yang memiliki prestasi yang baik di pekerjaannya. Tapi anak perempuannya, Yao Rue He / Wa Wa yang bersekolah di  tempat Fang Mei Lun mengajar justru terkenal tidak berprestasi dan sering dimarahi guru di sekolah.

Biarpun Wa Wa berusaha untuk belajar, tapi tetep aja nilainya selalu jelek dan lagi-lagi dihukum dengan cari tangan dipukul pake rotan ato ga kemoceng kalo di rumah ._.
Bener-bener ga kebayang kalo gue ngalamin sistem pendidikan yang kayak begitu. . . 


Akhirnya suatu saat Wa Wa ga tahan sama tekanan dari guru, Ibu, bahkan Ayahnya sendiri yang tadinya selalu berada di pihaknya. Wa Wa melawan Ibunya ketika akan dipukul pake kemoceng, Ibunya pun shock krn anaknya tiba-tiba melawan. Hmm..kayaknya sih wajar kalo dia akhirnya jadi ngelawan orang tua, abisan tekanan yg didapet parah banget di tambah hukuman fisik kayak gitu ckckck.

Setelah nonton sampe abis akhirnya gue tau kalo ternyata drama ini diangkat dari kisah nyata. Di akhir tayangan drama itu, ada acara yang masih berhubungan sama drama itu, namanya DAAI Guest Room, disitu ada host yang mewawancarai bintang tamu yang hadir dan disitu biasanya ada artis pemain drama tadi dan juga tokoh asli drama tersebut. Hahaha jujur gue baru tau kalo DAAI TV acaranya kayak gini. Soalnya selama ini bisa dibilang ga pernah nonton DAAI TV krn gambarnya kresek kresek trus bahasa Mandarin mulu lagi ._.

Kembali ke cerita dramanya, karena menurut gue ceritanya bagus akhirnya gue ngikutin episode demi episode sampe ceritanya tamat tangal 30 Januari kemarin. Cerita lebih fokus ke si ibu guru Fang Mei Lun yang akhirnya sadar kalo cara mendidik murid dengan hukuman fisik adalah salah trus dia juga akhirnya sadar kalo ga ada yang namaya murid bermasalah tapi yang ada masalah murid. Dia sadar gara-gara ikut gerakan sosial Tzu Chi gitu, trus akhirnya hubungan dia sama anaknya Wa Wa berangsur-angsur membaik setelah banyak konflik-konflik yang terjadi. Dari mulai Wa Wa yang akhirnya sekolah di Australia, trus tenyata disana hidup boros, akhirnya pindah lagi sekolah di Inggris, tp hasilnya sama aja, sampe Wa Wa yang akhirnya menikah di usia 19 tahun trus cerai di usia 21 tahun gara-gara perusahaan suaminya bangkrut .-.
Ckckck bener-bener menderita banget kayaknya si Wa Wa ini..

Tapi akhir ceritanya happy ending! Wa Wa akhirnya jadi anak yang baik, usaha restorannya maju, trus si Ibu guru Fang Mei Lun ngajar di SMP Tzu Chi di Hualien, sekolah dari yayasan Tzu Chi gitu.

Lumayanlah buat ngisi waktu liburan, dari drama ini gue jadi belajar kalo ternyata bener orangtua kalo marah-marah atau sering di sms & ditelpon nyokap kalo lagi di luar rumah (yg sering gue alami juga), pasti ada alasannya, dan itu pasti karena mereka sayang sama kita dan khawatir hal yang buruk terjadi :")

No comments

Powered by Blogger.