SWING!

Akhirnya ada MV baru dari Super Junior M!

Dengan konsep MV yang (masih) di dalam box, tapi it's okay laah soalnya bukan box gelap yang dikasi lampu neon biru yang nusuk mata, atau lampu sorot yang gerak-gerak bikin si artis mukanya malah ga keliatan. Box mereka kali ini disetting jadi semacam kantor dengan dominasi warna kuning, hitam, dan putih. I think that's a great idea heheh!

Ga cuma settingan box ala-ala kantor, tapi abang-abang Suju M juga bergaya ala mas-mas kantoran yang pake jas, duduk di depan komputer dan meja yang penuh tumpukan kertas-kertas.
Yang gue tangkep dari MV ini adalah ceritanya SJM jadi karyawan di sebuah kantor, trus karena mereka lagi bosen dan berhubungan bosnya lagi ga ada, mereka ngelepas penat dengan nyanyi dan nari-nari di kantor sampe lupa diri dan gila-gilaan sampe segala dasi di kepala, lampu dimain-mainin, kertas dibuang-buang dsb.. haha konsep yang menarik! Setidaknya biarpun di dalam box, MV ini tetep ada ceritanya.

Dance yang ditampilin di MV ini juga sangat menarik. Gerakannya sederhana, gampang dingat dan catchy banget kalo menurut gue, apalagi pas bagian SWING! dan pas mereka buang-buang kertas....ah SJM ga go green
Ohya, dance breaknya juga menarik. Robotic gitu ceritanya, tapi masih agak kurang patah-patah sih gerakannya, jadi rasanya masih kurang.

Pinternya lagi nih sih MV directornya pake konsep semacam one take-nya MV Growl EXO, hal ini bikin dancenya jadi makin menarik apalagi ada bagian SJM misah jadi dua kubu. Kubu pertama (Eunhyuk, Sungmin, Siwon, Donghae) dance duluan, trus sisanya (Zhoumi, Kyuhyun, Henry, Ryeowook) diem dan saat kubu pertama selesai ngeSWING, mereka dance.

Tapi.. menurut gue ada yang sebenernya bisa diganti teknik shootnya dan bisa bikin jadi lebih menarik. Pas sekitar menit ke 02:56 pas abis Zhoumi bilang du mal areyaa~ itu Zhoumi kan switch posisi sama Eunhyuk karena udah mau masuk dance break. Trus pas menit ke 03:00, kamera mendekat ke kaosnya Eunhyuk sampe layar jadi putih dan saat di zoom out tiba-tiba setting udah agak berubah dan masuklah dance break. Kalo di imajinasi gue, kenapa Zhoumi harus keliatan switch tempat? Kenapa ga biarin aja dia tetep di tengah, dan kaos yang di zoom itu adalah kaosnya Zhoumi, dan pas di zoom out dan masuk dance break tiba-tiba berubah jadi Eunhyuk. Kan bakal jadi surprise gitu. Waaah Zhoumi jadi pendek gara-gara di zoom kamera! Eh ngga, salah deng, itu Eunhyuk...oh dance break ya ooh... gitu kira-kira comment orang kalo pas bagian itu diganti jadi versi gue...hahahah

Part dance yang menurut gue catchy juga adalah towel dance. Biarpun agak dangdut dan gue curiga itu handuk good morning yang biasa dipake buat abis keramas di salon. Tapi seru lah pas diliat :)



Kalo soal lagunya, pas pertama kali dengar di teaser meadleynya yang pertama kali teringat adalah lagu I Got a Boy nya SNSD. Melodinya mirip! di Youtube juga banyak yang comment begitu :')
Tapi setelah keluar full versionnya, ternyata ga mirip-mirip amat..hahaha
Pokoknya lagu SWING ini menurut gue menyenangkan , lucu (?), dan bagus! Apalagi pas bagian Ryeowook yang pertama yg lirik koreanya : I bwa Heomhan sesang geomanaebwatja du bal araeya! That's my favorite part :')
Part lain yang menarik tentu part : Hey iyeaaah ~ Swing never never give up! biarpun sampe sekarang gue belum ngerti apa maksud swing never never give up....

Beralih ke soal style masing-masing member di MV ini. Ada beberapa member yang tampak berbeda di MV ini (baik di versi mandarin maupun di versi Korea).

Pertama, Om Siwon. Why I called him Om Siwon? Yes! Because of his mustache.... errr why Om..why? Ga suka liat kumisnya :" Tapi tetep ganteng sih yah hahaha, kayak om-om tajir direktur perusahaan gitu. Tapi yang bikin bingung kenapa meja kerjanya dia bareng sama pekerja yang lain :/ oh mungkin dia lagi blusukan...*serah lu dah mil*

Om Siwon
Kedua, Kyuhyun. Aduh bang makin gendut aja...hahahaha. Tapi suka sih sama gaya rambutnya, tapi tidak dengan kaos oblog putih itu ya... Baju warna putih bikin keliatan tambah gendut lo bang :') Mba-mba stylistnya gimana sih ini. Tapi ga segagal stylist pas Sexy Free & Single sih, yang bikin rambut bang Kyuhyun jadi merah atau orens ga jelas itu.

Mukenye..btw jarinya kayak lagi main fruit ninja wkwk

Ketiga, Ryeowook. Kali ini entah kenapa gue jadi ngefans sama Ryeowook. Padahal biasanya risih liatnya karena selalu ngerasa ada yang gimanaaa gitu sama gayanya dia hahaha. Tapi di MV Swing ini penampilannya Ryeowook beda. Rambutnya warna hitam, dan gayanya ga dimacem-macemin (ga se epic di photobook Mr.Simple :')) trus yang paling penting, dia keliatan lebih macho! Pertahankan :')
Di MV Swing ini, udah partnya paling gue suka, gayanya juga lagi oke banget, fix lah Ryeowook jadi favorit gue sekarang. Eh khusus di MV Swing aja deh hahaha. Kasian bang Kyuhyun :')

Aduh rambutnya.....
from: justaflamboyantphoenix.tumblr.com

Untuk member yang lain yaah menurut gue biasa lah yah, ga ada sesuatu yang berubah banget. Eunhyuk tetep ditengah, Donghae tetep disorot paling sering karena side profilenya bagus, Sungmin ekspresinya tetep paling dramatis, Henry partnya tetep sedikit, begitu juga dengan Zhoumi..ohya Zhoumi disini senyumnya lebar banget. Kayak cewek, tapi kocak aja sih liatnya haha, pertahankan!

Baiklah, secara keseluruhan bagus baik konsep album, lagu dan MV nya. Mudah-mudahan ntar konsepnya SJ juga bisa bagus atau bahkan lebih bagus dari ini, MV nya ga di dalem box lampu-lampu nusuk mata atau MV yang kebanyakan one shot triangulasi macem di MV Hanamizuki dan Blind-nya Yesung.... Please SM don't do that again :'D





No comments

Powered by Blogger.