Red Velvet Ice Cream Cake MV Review


Biarpun debutnya agak random dengan lagu yang kurang catchy, tapi ternyata di MV Ice Cream Cake ini Red Velvet cukup mencuri perhatian gue. Lagu Ice Cream Cake ini lebih easy listening, menarik, dan seru. Konsep yang lucu, imut, sedikit seksi, dan manis, berhasil dimunculin di MV mini album pertama ini. Kayaknya SM sekarang udah ga segan-segan ngeluarin uang buat bikin MV bagus, ada ceritanya, dan outdoor! SM stans akhirnya bilang, told you SM! Outdoor MV is moooore amazing than studio MV even with that fancy lighting haha


MV dibuka dengan sebuah ice cream cake yang dipotong sesorang dengan kuku warna-warni heboh. Ice cream cake nya keliatan enak banget dan bikin laper setiap nonton MV ini haha.. trus yang menarik dari opening ini adalah enam potongan kue tersebut. Ada yang membuat spekulasi kalo itu kode kalo Red Velvet bakalan nambah member lagi jadi grup dengan enam member. Itu masih perkiraan sih, soalnya sebelum mini album ini rilis, SM nambahin Yeri jadi member baru. Agak 'out of nowhere' memang si Yeri ini gabung. Dia belum pernah muncul di teaser SM Rookies, masih muda banget, dan belum keliatan apa yang spesial dari dia sampe harus banget langsung debut dengan RV. Hahaha mungkin masih butuh waktu kali ya buat ngeliat kelebihan si Yeri ini. Mungkin SM mau 'main-main' dengan konsep project group kayak Super Junior05 dulu? Tahun 2014, 4 member, tahun 2015, 5 member, 2016 6 member dst.....lama-lama jadi kumpulan ibu-ibu PKK..
Ada juga sih yang berspekulasi kalo Yeri ini bakal jadi Kyuhyun kedua di SM, maknae tambahan yang pertama kurang menonjol lama-lama jadi terkenal luar biasa. Ah Bang Kyuhyun :")

Kembali ke MV, di Ice Cream Cake sejauh mata memandang konsepnya bagus-bagus aja. Mengambil setting di gurun di Amerika sana, di California kalau ga salah, SM kayaknya pengen ngasi image cewek-cewek SMA blonde Amrik yang lagi holiday buat Red Velvet di mini album ini.

Jika sebelumnya mereka semua Be Natural dengan rambut hitam, sekarang mereka semua blonde dan Joy yang Ginger. Ngomong-ngomong soal rambut ginger Joy, kayaknya yang buat MV ini fetish banget sama rambut Joy. Rambut Joy beberapa kali jadi fokus di MV ini. Penasaran juga sih kenapa rambut Joy beda sendiri, apakah karena salah milih pas disalon? Atau malah tadinya mau dibikin ginger semua, tapi gajadi karena takut malah dikira keluarga Weasley.

rambut Joy berkibar-kibar
rambut Joy lagi

You want more? here it is rambut Joy berkibar lagi

Nih lagi nih, kibas-kibas rambut Joy lagi

Entah itu produsernya emang fetish sama rambut Joy atau emang pas shooting lupa ngambil cut away lain, hahaha dikira shooting tugas kuliah PB 1. Tapi emang Joy menarik perhatian banget sih di MV ini, selain karena paling gampang dikenali dengan warna rambut yang beda sendiri, senyumnya Joy juga enak banget buat diliat. No wonder her stage name is Joy hehe..
Part Rapp Joy juga lumayan catchy dengan dance goyang-goyang kaki gemes itu. Oh ya ngomong-ngomong soal kaki, mungkin semua juga udah terbiasa dengan image kaki-kaki panjang yang indah dari girlband punya SM, terutama SNSD. Tapi gatau kenapa kalo gue melihat RV ini kok kakinya ga jenjang kayak SNSD gitu, keliatan biasa aja layaknya kaki wanita pada umumnya. Hahaha gatau ini karena kaki panjang SNSD karena efek video, atau member RV ini emang ga tinggi-tinggi amat. Hmm..gatau juga ke depannya konsep mereka bakal berubah jadi gadis kaki-kaki jenjang juga kayak SNSD zaman Genie.

Masih di bagian awal MV, setelah Seulgi membuka lagu disambung sama Irene yang lagi bengong di pinggir kolam renang. Image Irene disini agak berbeda dari biasanya, Irene yang kalem tiba-tiba tampil seksi berenang-renang di kolam es buah. Penampilan Irene disini juga agak-agak mirip Hyuna 4Minute kalo kata gue..ya ga? ga ya?

buka ga ya buka ga ya..

jeng jeeeng..

Soal kolam es buah, gue baru nyadar belakangan kalo di kolam itu bukannya bola atau mainan yang ngambang-ngambang melainkan buah-buah tropis. Ada apel, mangga, dan pisang, di scene yang beda ada juga nanas. Coba ada duren, nangka, sama sirsak juga, pasti lebih meriah kan berenangnya, ketusuk-tusuk cantik wkwk. 

Di MV Ice Cream Cake ini juga banyak benda-benda lucu yang girlish banget. misalnya bola-bola geede yang ngejar-ngejar RV pas di mobil, trus bola itu pecah jadi kecil-kecil. Mungkin itu ceritanya permen karet atau mungkin permen meldak-meledak yang dijual di abang-abang. 

Selain benda lucu, disini ada juga tokoh binatang yang unik. Kucing putih dengan mata kuning biru! Ada yang bilang kalo mata si kucing ini menggambarkan fenomena warna dress yang baru-baru ini heboh itu. Jadi..itu warna dressnya white & gold atau blue & black.........tapi gue sendiri liatnya blue & gold............aduh gimana


Biarpun di scene ini ukurannya gede banget, kucing ini tadinya kecil loh. 

kucingnya mulai merasa mual dikasi racun mutan sama Irene

Gatau apa yang bikin kucing ini tau-tau jadi raksasa...dan Joy ngapain sih joget joget manja deket kucing mutan raksasa itu. Member lain juga ngintip dari jendela sambil ketawa-tawa.

Ada apa tuh cyin....
Mungkin mereka bukan ketawa-tawa karena lucu ngeliat kucing itu jadi gede dan Joy joget disana. Tapi mereka ketawa jahat, seneng biar Joy dimakan sama kucing mutan itu. 
Wendy : "hah kucing gue jadi gede gitu, baek baek Joy ntar dimakan"
Seulgi : "Astaga bocah ngapain deket kucing mutan?"
Irene : "Yess racun gue berhasil bikin kucingnya jadi raksasa, tinggal nunggu aja bocah itu dimakan"
Yeri : " Yaampun kakaak..jangan disitu kakaaak..(padahal dalem hati bilang: bentar lagi lu dimakan kucing mutan dan gue jadi maknae satu-satunya hahahaha)

Becanda doang kok itu hahaha, masa mereka sejahat itu sama Joy :')

Selain si kucing mutan, highlight lain dari MV ini adalah es krim, kue krim, kopi krim, dan lain-lain yang sering banget muncul di MV ini. Dari awal aja penonton udah disuguhi ice cream cake yang keliatannya sedap banget, pengen makan ice cream cake yang kayak gitu? Beli aja di Baskin Robbin.....hahaha asik banget Baskin Robbin gue iklanin di postingan ini. Tapi emang nampaknya BR sekalian ngiklan di MV ini, dan emang lagi banyak artis SM yang jadi endorser BR kan.

itu tuh logo BR di eskrimnya Wendy

MV ice cream cake menurut gue juga ada bau-bau 2NE1 di dalamnya. Pas di bagian akhir ketika setting udah magrib gitu, pertama kali liat langsung bilang wah kok jadi misteriusnya 2NE1 nih. Ditambah rambut kuncir duanya Yeri mirip aja sama naegajijallaga boom ratata tatatataboom..


Setelah muncul mirip-mirip Hyuna dan 2NE1, di MV Ice Cream Cake juga muncul Jessica! Iya Jessica (yang dulu) SNSD. HAHAHA gue buka fans delusional yang masih ngarepin Jessica balik ke SNSD dan berhenti jualan kaca mata sama mas-mas Tiongkok, tapi ada sesosok yang mirip Jessica di MV ini.

hahaha boong deng, itu Joy. Tapi mirip Jessica ga sih kalo disini?
 Menyinggung soal Jessica, mengingatkan gue soal fashion. Yaa..si mba Jung itu emang udah identik sama image fashionista sih.
Baju-baju yang dipake RV di MV (lucu juga bunyinya, RV MV) Ice Cream Cake ini lucu dan bagus-bagus. Ga berlebihan dan sesuai sama konsep yang dipake di comeback ini. Ceritanya kan mereka ciwi-ciwi Amrik, jadi pake sweater kegedean warna pastel, rok mini dan kostum ala-ala cheerleader, dan yang paling kece adalah jaket bulu-bulu nyala-nyala itu! Penasara itu dalemnya kayak gimana, dimasukkin lampu pohon natalkah di dalemnya? atau mainan yoyo kenyel-kenyel yang bisa nyala itu? Itu nyucinya gimana ya? Ah sudahlah..

Yeri : "i'm stuck here! please help me out" :(
Mungkin itu aja review MV Ice Cream Cake nya, sebenarnya selain MV ini SM terlebih dahulu ngeluarin MV Automatic yang ujug-ujug muncul itu. MVnya kurang menarik buat direview menurut gue, lagunya pun...ah SM maksa banget lah bikin RnB nya :(

ada kuping mickey mouse di huruf M nya..apakah RV mau kerjasama dgn Disney? ahahha


No comments

Powered by Blogger.