Girls' Generation SNSD Holiday MV Review

Best scene from Holiday MV. Btw nama tokonya All Night! Nunjukin title track lainnya di album ini.

Girls' Generation alias SNSD akhirnya ngeluarin album dan MV lagi! Albumnya bernama Holiday, dengan dua title track (Holiday dan All Night). Ternyata setelah diulik , lagu dan MV SNSD terbaru yang gue suka adalah Party. Dan ternyata Party rilis tahun 2015, bukan tahun 2016 seperti yang gue kira..haha maklum sempat hiatus beberapa lama dari dunia fangirling.

And about the brand new title track from SNSD...it's super catchy and fun! Especially, Holiday. Nah, buat yang belum nonton atau mau nonton lagi ke-ratusan atau ribuan kalinya.. here is the MV...


Title track yang satu lagi berjudul All Night, ga kalah seru tapi gue lebih suka Holiday karena lagunya yang ceria, pas banget sama tema summer, dan dancenya seruu! Emang sih konsepnya semacam mengulang Party. Kakak-kakak gemes yang joget-joget kesenengan lagi holiday di pantai sama temen-temennya geng kakak gemes. Tapi ga plek-plekan sama persis, karena kali ini MV nya ga dishoot di pantai beneran. Yah sebenernya ini yang bikin ga seru sih. Judulnya Holiday, temanya summer, tapi shootingnya malah di studio dengan latar pantai. trus latar pantai bohongannya itu loh, semacam lampu spotight gede banget di tengah, trus ditutupin lukisan langit dan laut. 

Gerakan catchy yang bikin keinget terus setiap denger Holiday
  
Yah mungkin SM kali ini ga dapet sponsor dari maskapai kayak di MV Party. Makanya kali ini mba SNSD kembali shooting MV di studio saja. Sabar ya mba...ga jalan-jalan dulu.
Tapi hal yang menarik lain dari MV ini adalah scene-scene throwback dari MV SNSD yang udah ada. Yah, gue pun awalnya ga ngeh sama scene throwback ini. Sampai suatu ketika gue liat di postingan instagram @generasidaebak, tentang scene throwback atau remake scene atau apalah itu...haha. Pertama, ada remake scene konsep ginger head atau rambut merah dari I Got A Boy.

Mba Seohyun dengan rambut mere di MV Holiday

Mba Pani dengan rambut oren-oren mere di MV I Got A Boy
Remake scene yang ke-2 adalah setting bar yang sama kayak di MV Dancing Queen. Kalo setting ini beneran mirip banget sih, tapi karena gue baru ngikutin SNSD pas mereka rilis I Got A Boy jadi pertamanya ga begitu ngeh. Tapi setelah ceki-ceki Youtube ternyata YESS, ini beneran remake scene!

Bar di MV Holiday
Bar di MV Dancing Queen

Next adalah scene etalase toko yang mirip MV Gee. Di scene ini menurut gue ga cuma setting etalase toko aja yang diremake tapi juga celana merah yag dipakai SooYoung. Mba Sooyoung jangkung mah bebas pake celana mere kek, celana oren kek. Lah gue pakabar, pake celana item yang katanya warna aman aja, tetep pedes mata ngeliatnya :")

Hotsootuff senyum manja depan etalase dengan belt GG 

Cuplikan di MV Gee. Ada beberapa orang yang pake celana merah kaan..
Remake scene terakhir adalah setting lift-nya Hyoyeon dan Yuri yang mirip scene di MV Hoot. Hyoyeon di scene ini asik banget nge-rapnya dan rambutnya itu loh...sukak banget sama warna rambutnya di MV Holiday ini. Warna-warni pelangi ala Unicorn fairy tale gitu. Pengen ngecat rambut kayak gitu juga deh, tapi yah, jadinya gembel banget pasti wkwk.

Hyo Eonni di MV Holiday

Scene di MV Hoot
Hmm..mungkin ada scene-scene lain yang ternyata remake scene juga dari MV SNSD sebelumnya, tapi gue ga ngeh karena jujur gue ga begitu ngikutin perkembangan MV nya SNSD. Paling nonton MV untuk lagu-lagu mereka yang gue suka aja. Kalau ada yang nemu boleh lho share di komen...hehehe *berasa lagi ngadmin ig rumah*

ohya, ada juga yang menurut gue semacam remake scene, tapi bukan dari MV SNSD melainkan dari SJ! Hahaha oppa-oppa eh salah, ahjussi-ahjussi kesayangan aku yang sekarang lagi banyak yang wamil itu. Duh kapan keluar album lagi sik? :")

Heiii..teukbyeolle uri Holiday!
Nah, scene di menit-menit terakhir yang jalan berpindah-pindah ruangan ini agak mirip MV It's You (Neorago) nya Super Junior gak sih? Udah iyain aja biar cepet...trus kalo diulik lagi, dance dan camera movement di MV ini juga sedikit pake konsep one take kayak di MV EXO punya. Yah, pasti mirip-mirip lah ini yang bikin SM SM jugak wk.

Disamping soal mirip-miripan konsep ini, yang bikin MV Holiday ini menarik lainnya adalah dance yang super fun karena yaa lagunya juga fun dan easy listening. Pas teaser baru nongol, di Youtube bertebaran komen soal konsep yang dinilai lebih cocok buat rookie. Pas banget, di edisi summer tahun ini SM juga baru ngeluarin album baru Red Velvet, Red Flavor, yang konsepnya fun unyu-unyu gemes gitu. Red Flavor ini juga catchy, tapi MVnya kurang menarik menurut gue. Tapi yah ntar kalo ada niat, gue bikin postingan komen-komen ga pentingnya di blog ini.

Setelah memuji-muji..mari kita bahas aneh dan kocaknya MV ini. Pertama soal kostum! Overall kostumnya bagus dan cucok meong lah sama konsepnya. Tante-tante SNSD balik ke masa dedek gemes pake rok tutu plus di akhir MV mereka pake baju ala cheerleader. Tapi yang sedih dan kasian adalah bajunya Taeyeon sih. Kenapa masih tante-tante banget yaampun..warna ungu pula. Tante jendong kali ah

Duh Taeyeon..roknya Yuri dan Hyo lucu banget by the way
Selain kostum yang agak fail adalah background utama di MV ini sih. Pantai boongan pake spotlight dan kain. Di salah satu part ada scene kain yang oranye copot trus berganti ke kain biru untuk suasana laut malam. Nebak aja sih, jangan-jangan ada drama retake berulang-ulang karena itu kain enggak jatoh, atau malah jatoh duluan..hahaha.

sesaat setelah kain dijatuhin, keliatan kain nutupin benda (mungkin batu bohongan) jadi bejendol gitu. Tapi satu frame kemudian, kain udah dirapiin, jendolan udah ga ada.
Kita tinggalkan soal kain menyedihkan itu. Beralih ke soal ekspresi, ekspresi Yuri di salah satu scene lift, priceless....hahaha mba Yuri mukenye plis kenapa sengak banget dan bingung juga kenapa tau-tau muncul padahal ga ikut nyanyi ataupun nge-rap bareng Hyo.

Yuri be lyke: apa lo liat-liat?
Dan keanehan terakhir adalah mata boneka mirip tokoh di sesame street yang ada di bar sama Sunny. Di scene bar awal, boneka ini matanya kebuka dan biasa aja. Yah biarpun tingkahnya aneh sih, nepok-nepok meja gitu sambil condongin badan ke Sunny. Rada serem. Tapi pas scene bar yang muncul di menit-menit terakhir, mata boneka ini kelihatan muter-muter gitu. Pusing dia sepertinya haha

Mungkin mas bonekanya pusing liat Sunny kok ya montok amat di MV Holiday ini..oops
 Entah apa maksudnya itu boneka jadi pusing begitu hahaha. Tapi overall sukak banget sama MV SNSD yang satu ini. Cocok bangetlah untuk merayakan anniversary ke 10 mereka di jagat hiburan korea dan internesyenel. Apalagi waktunya pas banget summer (di sana sih, kalo di sini mah album edisi pancaroba kali yak), agak aneh aja kalo tau-tau konsepnya fierce bin seksi semacam Catch Me If You Can atau You Think.

Kostum warna-warni, rambut ikal-ikal manja, dance seru, dan beat musiknya yang bikin semangat pastinya bakal "ngena" banget buat Sone maupun yang bukan atau bahkan belum kenal kpop sama sekali. Dari satu album, Holiday ini jadi lagu upbeat favorit gue. Ada satu lagu lagi yang jadi favorit gue, sampe diloop berkali-kali di sepanjang perjalanan berangkat kerja tayem-bonjer...One Last Time! Lagu ballad, beatnya agak RnB mirip-mirip One Step At a Time-nya Jordin Spark, pokoknya easy listening banget. Lagu lain di album ini so so lah hahaha. Ga langsung suka pada pendengaran (?) pertama aja, misalnya second title track alias si All Night. Butuh dengerin beberapa kali samai lagu ini terngiang dan jadi (rada) suka. Haha begitulah...

Anyway, thanks for reading! Di saat lagi melow galau seperti ini, nulis blog emang jadi pelarian yang pas..huehe :")

Setelah lelah berjoget ria, mari kita sudahi dengan sikap lilin


1 comment:

Powered by Blogger.