EXO KoKoBop + The Eve + Repackaged Album Review

Yaampun boygroup fav aku kenapa alay banget di bawah puun gini :')
Shimmie shimmie Kokobop

Memenuhi janji ke diri sendiri untuk rutin ngeblog tiap minggu, sekaligus janji di post sebelumnya buat review summer song produksi SM...yep! Mari kita "hina-hina" KoKoBop dari EXO!

Summer song buat girlgroup ga jauh-jauh dari konsep ceria dengan dance gemesnya, lain dengan EXO yang ber-reggae ria di Kokobop ini. Lagunya easy listening dan lumayan catchy, apalagi ada bagian "awooo"...yang pastinya mengingatkan zaman mereka masih ganteng-ganteng serigala di lagu Wolf. Tapi tetep aja kurang seru buat gue yang bukan penggemar reggae ini. Maafkeun..

Sedangkan MVnya...hemm gue enggak akan bahas banyak soal MV Kokobop ini karena entah mengapa semales itu buat liat berkali-kali dan cari-cari bahan buat dicaci di postingan ini. Ahahaha...Ya memang sebenernya karena memang kurang suka dengan lagunya jadi males aja buat nontonin MVnya berulang. Tapi overall MVnya keren sih karena set-nya banyak ga monoton di studio alias kotak ajaibnya SM itu.



Konsepnya juga oke. Mas-mas anak pantai, ada yang rambut gimbal, ada yang rambut warna warni kayak rambut nenek yang dijual di sekolahan SD, dan banyak lagi mas-mas ajaib lainnya. Beneran mas-mas ajaib! Soalnya di beberapa adegan MV ada scene mereka punya super power misalnya bisa gerakin benda dengan tenaga dalam dsb. Yaa...ini emang buat ngingetin ke para penoton aja sih kalo ini EXO yang dulu pas debut konsepnya masing-masng member punya super power ituloh buibuu...

THE EVE si penyelamat

Agak kecewa dengan Kokobop yang ga jadi earworm di telinga ini...tetiba muncullah The Eve! Emang bener-bener ya si EXO kampret ini, enggak berhasil mencuri hati di Kokobop eh dia punya The Eve yang tempo lagunya lebih slow, dengan sedikit alunan yang romantis, dan dance yang sensual! EXO-L sejati pastinya udah kejang-kejang liat gerakan dance ngangkang itu kan?

Wohooo tariiik maang!
Sayangnya The Eve ini ga dibikinin MV atau sekadar Performance Video semacam Super Junior Devil Tapi lumayanlah ada dance practice video dan video-video performance di music show seperti Mubank dan kawan-kawan.

Btw, di dance practice video ada satu hal yang bisa jadi cacian sih....Suho aselik kayak kokoh-kokoh tukang elektronik! Maafkan aku para Suho stan :") Tapi orang kaya mah bebash, dia membumi dengan pakai kaos putih oblong dan celana olahraga SMP itu. Yang penting nyaman ye nge-dance nya, daripada gegayaan pake jeans, macam si Sehun itu...ahahaha

Gemesnya lagi di dance ini goyangan maut dari Xiumin is back! Sebelumnya gue terkesima dengan goyang dangdut Xiumin di Overdose dan Call Me Baby. Kali ini dia kembali bergoyang dan makin outstanding karena goyangannya pas Xiumin jadi center. Mantap!

Liat aja tuh yang depan lengkungan badannya ga nyantai. Apalah kokoh tukang elektronik di belakang...
Di video dance practice, ekspresi masing-masing member ga begitu jelas. Beralih lah ke video music show, EXO mukenye..yaampunn....ekspresinya itu sih HAHAHA. Tuntutan konsep lagu yang agak romantis dan sensual gitu kali ya, jadi si produser minta supaya idolque ini berekspresi sok-sok cool agak jijik gitu kalo diperhatiin. Untung ganteng.........hahaha D.O's expression tells you everything about this song.

I'm sexy and I know it~
Biar ekspresinya agak geli-geli gitu tapi gue suka performance EXO The Eve ini!! Lagunya terngiang-ngiang terus dan menurut gue jadi penyelamat setelah Kokobop yang agak mengecewakan bagi gue. Tapi...bukan SM namanya yang ga menguras habis tenaga artis, beserta duit para fansnya. Belum usai keriuhan The Eve, muncul teaser repackaged album bertajuk The War pas solar eclipse di US beberapa waktu lalu.

Banyak netyjen yang terpukau sama timing yang dipilih SM buat rilis teaser ini. Padahal sih kayaknya emang ga sengaja aja album repackaged mau rilis, eh di Amrik ada solar eclipse. Cucok meong lah sama konsep EXO.

And about The War...dari awal heran juga sih kenapa ada sisipan kata "The War" di album ini. Tak kirain double title track eh ternyata si Kokobop dipromosiin sama The Eve, sementara The War muncul di repackaged.

Go Go Power Ranger!

Pertama kali liat teaser foto The War, konsep yang kebayang adalah...oh EXO jadi Power Ranger! Punya kekuatan super dan punya warna baju sendiri-sendiri. Apalagi ada tagline "The Power of Music" di repackaged album ini.

Trus kolase foto diatas jadi mengingatkan sekaligus menyayat hati fans karena absennya Lay si aLay.....yah ada hikmahnya juga sih Lay ga ikut di album tahun ini. Ntar foto kolasenya ga bisa pas berdua-berdua kayak gitu kalau tau-tau ada Lay. Tapi sedih yah ga ada yang senyumnya paling lebar di album ini :") Lay please come back~

Salah dua foto teaser juga minta banget dikomenin...yakni foto teaser kolase dance line kesayangan, Kai dan Sehun, dan kolase pecicilan line kegemesan (?) aku....Chanyeol x Baekhyun!!

duo pecicilan
Foto teaser yang didesain mirip kartu Yu Gi Oh ini juga bikin makin penasaran karena dari info teaser di akun Line Official EXO, yang bilang "the album contains graphic novel contents, with EXO member starring as characters" Hemm..karakter apa nih maksudnya? Power ranger kah? Hahaha mari kita tunggu album ini rilis 5 September 2017 nanti...

2 comments:

Powered by Blogger.