Red Velvet Peek-a-Boo MV Review



Creepy but cute at the same time. Kesan inilah yang gue dapatkan pas nonton MV terbaru dari Red Velvet yang berjudul Peek A Boo ini. Mungkin tadinya MV ini harusnya keluar di bulan Oktober kemarin, pas Halloween. Tapi malah jadi rilis di November, di saat banyak grup lain yang comeback. Sepertinya jadi salah satu triknya SM buat ngasih varian di moment banjir comeback bulan November?

Soalnya hampir semua girlgroup yang comeback pake konsep warna warni gemes yang girly banget. Yah liat aja Likey -nya Twice yang lagi hits banget itu, choco choco apalah itu dari Gugudan...semuanya serba imut! Lalu muncullah 5 anak setan yang mangsa abang-abang delivery pizza.


Dari pas foto teaser album Perfect Velvet ini keluar udah banyak yang komen kalo ini iluminati, mata satu, dajjal, etc. Ah ga taulah apa sebenarnya yang mau disiratkan SM lewat MV Peek A Boo ini. Sepanjang MV emang alur cerita, latar, ekspresi member, dan adegan-adegannya menyeramkan sih.

Tapi pas pertama kali denger lagunya secara penuh lengkap dengan dance performancenya di Music Bank, kok gemes juga ya lagu sama dancenya. Btw, MV dan comeback stage Red Velvet Peek A Boo di Music Bank rilisnya barengan dan bikin fans kocar kacir mau liat yang mana duluan.

Duhilah ngilu amat itu main silet siletan
Balik ke soal alur cerita di MV Peek A Boo ini, dari awal MV ditunjukin kalau 5 anak setan ini menatap tajam ke pizza boy yang ngacir. Si pizza boy panik nelepon di telepon umum, tapi tentu penonton belun tau kenapa alasan si pizza boy ngacir dari ciwi-ciwi ini.

Kemudian alur MV balik mundur ke belakang, menguak apa yang terjadi di rumah menyeramkan, tempat si pizza boy antar pesanan.


Adegan demi adegan di MV ini penuh dengan benda-benda aneh dan misterius. Ada pizza bertaburan permata, rumah-rumahan dari pizza, sampai boks kaca berisi kaos pizza boy. Liat boks kaca ini jadi teringat boks kaca yang melayang-layang di MV Black Suit Super Junior

Tapi boks-boks kaca itu juga jadi dalah satu poin penting dari cerita MV ini. Menunjukkan betapa creepynya 5 cewek di rumah ini yang memangsa pizza boy buat dikoleksi baju kaos seragamnya.

Hal misterius lainnya adalah pelataran penuh lilin buat jampi-jampi hasil buruan sebelum dikejar-kejar buat dibunuh. Wah psikopat betul Red Velvet di MV ini.


Biar hampir 90% MV isinya benda-benda aneh nan creepy yang bertebaran, ada beberapa hal juga yang bikin MV ini cukup "imut". Pertama baju pelangi yang catchy itu. Gemes banget liatnya bling-bling penuh warna.

Kemudian di scene lainnya, ada baju merah yang menggoda tapi tetap dengan model yang gemesin. Tapi yang aneh kenapa Wendy bajunya kotak-kotak sendiri? Padahal posisinya dia bukan di tengah atau sebagai center. Buat lucu-lucuan aja kali ya, kalo MV ini rilis pas kemaren pilkada di Jakarta pasti jadi rame nih hmm.


Masih soal fashion, gue ngefans banget sama potongan rambutnya Yeri di MV ini! Yaa emang belakangan ini beberapa artis kpop terutama di SM, pada potong rambut jadi pendek. Pertama Sooyoung, trus Seohyun, eh belakangan Yoona ikutan juga. Trus tetiba si Yeri tampil dengan rambut pendek yang sama. Fresh dan keliatan makin cantik bangettt, tadinya selalu ngefans sama Joy tapi di MV ini justru Yeri yang bersinar.


Next soal dance, hmmm dancenya menurut gue b aja sih wkwk. Enggak ada gerakan khas yang bikin orang langsung inget begitu dengar lagu ini. Padahal waktu Red Flavor kemarin gerakan ngeplek-ngeplek ketek jadi ciri khas banget dan bikin gue teringat terus. Setiap denger Red Flavor pasti ingetnya ketek Seulgi dikeplek....halah apasih.

Biarpun dancenya cukup biasa, performance Peek A Boo ini tetap punya ciri sendiri lewat gerakan ngintip satu mata itu. Sederhana dan nyeremin, yah cucoklah sama konsepnya. Tapi sebenarnya agak kurang cocok sama judul lagunya...

Peek a Boo dalam bahasa Indonesia artinya cilukba! Meskipun penyebutannya beda antara bahasa Indonesia dan Inggris tapi gerakan ketika cilukba kayaknya sama aja kan ya. Nutup muka kemudian...CILUKBAAA

Kalo cilukba pake gaya Red Velvet....lah kaga bakal kaget itu bocah hahaha. Mungkin maksud ngintip pake satu mata itu ngambil dari kata Peek itu doang kali ya. Kemudian "a-Boo"-nya itu adalah kengerian misterius yang tersembunyi dibalik penampilan gemesinnya member RV. Ah entahlah.



Soal Pizza, pernah baca sebuah tweet entah siapa yang udah unboxing album Perfect Velvet ini dan ternyata SM seniat itu bikin packagingnya. Bentuknya mirip boks pizza, CD sebagai pizzanya dan pas CD dikeluarin kita bakal liat semacam bekas minyak di sisi belakangnya, persis kayak di kotak pizza beneran. Wah salut buat SM yang bikin konsep sederhana tapi unik kayak gitu, baksuuu!!! Jak jak jak jak! 👏👏👏



Red Velvet pun mulai keliatan popularitasnya meskipun kayaknya agak nanggung dan belum booming amat dibanding girl group lain yang seangkatan mereka. Eh iya ga sih? Gue liatnya sih begitu. Tapi pas Peek A Boo ini muncul, lagu ini langsung meroket banget di chart musik. Daebak lah! Pengobat kesedihan ketika ahjussi rasa oppa kesayanganku yang baru comeback kemarin ternyata hancur di chart. Cepet banget ketendang dari beberapa chart ya ampun. Yah mereka kelasnya udah beda sih ya, legend (lah jadi curhat)

Anyway thanks for reading my review! Penasaran nantinya konsep apa lagi yang dibawa sama Red Velvet. Soalnya SM selalu ngasi konsep artsy, misterius, dan unik buat grup ini. Habis jadi psikopat ngeri, bakal jadi apa lagi ya mereka?


1 comment:

Powered by Blogger.