Wanna One Beautiful MV Review




Entah lagi kesambet apa tiba-tiba penasaran sama Wanna One. Beautiful MV dengan embel-embel movie version sukses bikin gue makin kepo. Sebagus apa sih MV ini?

Dan ternyata....keren banget dan sebagus itu! Cucok sama judulnya, MV ini benar-benar beautiful dengan teknik pengambilan gambar yang oke, cerita yang menyentuh, latar yang keren, dan pemain yang aktingnya ok.



So... I'm really really new to this group. Enggak ada member yang gue kenal, paling tau nama doang dan itu cuma Kang Daniel seorang karena (katanya) dia lagi hype banget. Tau nama tapi ga tau yang mana itu si akang daniel??

Tapi berkat MV ini gue sedikit mengetahui sosok Kang Daniel ini biarpun kalo dikasi foto Wanna One se-grup gue ga akan inget yang mana itu Kang Daniel? Ya biasa lah kalo baru kenal group Kpop awal-awal pasti ngerasa muka mereka sama semua. Kecuali dia punya ciri khusus muka non korea macam Vernon-nya Seventeen..Kris EXO...eh udah enggak ya? Yah baper :(

Nah karena gue ga kenal siapa aja yang nongol di tiap adegan di MV, jujurly gue cukup bingung dengan alur cerita MV. Selama nonton gue mikir...ini anak berdua yg kepisah ternyata udah 1 geng tapi ga kenal? Eh enggak deh, mereka masing-masing nyari saudaranya pake selebaran, lah kenapa didepan ada adegan tinju, itu siapa yg ditinju? Lah kok tau-tau ada yang latihan taekwondo juga. Astaga mereka ini siapa siiih??



Sebelum rilis, MV ini ternyata ada prolognya yang menceritakan dua bocah lagi mau pindahan lalu kepisah karena yang satu ketinggalan lagi ngejar bola. Herannya...padahal kayaknya itu mobil jalan belum jauh-jauh amat tapi kok si anak cepet banget ilangnya. Curiga itu bocah diumpetin jin hmmm..



Lalu MV beralih ke saat bocah ini udah jadi dedek gemes dan ternyata mereka masih mencari satu sama lain lewat nyebarin pamflet di tembok-tembok. Saat adegan inilah akhirnya mata gue tertuju ke salah satu member yang jadi pemeran utama....yaampun kok kece ya?



Yepp gue menemukan bias pertama gue di Wanna One, Ong Seong Woo! Mukanya polos tapi ganteng, tapi gemes, tapi cool, ah gitu lah pokoknya hahaha 

Di scene inilah Ong nyadar kalau saudara yang selama ini dia cari-cari ternyata juga nyari dia. Secara kebetulan yang ajaib, di tengah hujan dia ketemu sama Kang Daniel, saudaranya yang kepisah dulu. Pas pertama nonton sih cukup terharu sama adegan pertemuan ini. Tapi setelah nonton scene selanjutnya...kebingungan pun dimulai.

Gue kira MV ini bakal fokus ke cerita pencarian saudara yang kepisah aja. Tapi mungkin demi cerita yang lebih kompleks dan screen time buat sobat Wanna One yang lain, maka plot cerita jadi lebih luas dari sekadar saudara yang terpisah.



Saking ga ngertinya sama alur cerita di MV ini tapi super kepo akhirnya gue googling MV review Beautiful ini. Ketemulah satu website yang ngasi penjelasan tentang alur MV ini. Entah ini benar atau cuma opini si penulis review MV ini aja, tapi setidaknya bikin gue cukup paham sama apa aja yang diceritain di MV.

Secara garis besar alurnya kira-kira, setelah dua saudara Ong dan Daniel ini ketemu mereka ngejar impiannya masing masing. Ong yang pengen masuk akademi polisi belajar giat, sementara Daniel ngidam banget punya motor. Diceritakan juga impian dan latar member-member lainnya, lengkapnya bisa klik website yang gue refer tadi deh..sorry karena gue bingung menceritakannya karena yaa itu...belom kenal nama dan muka semua member kecuali Ong Seong Woo 😅



Kemudian cerita memuncak di saat bocah bocah Wanna One ini main bilyar dan salah satu member (idk his name tho) nyenggol orang lain dan keributan pun muncul. Abis ribut-ribut out of nowhere Ong Seong Woo muncul lagi makan es krim dengan muka polosnya dan dia yang malah ditangkap polisi. Padahal dedek Seong Woo ga ikutan berantem pak yaampun kesian amat lagi makan es krim enak enak :(




Overall setelah mengamati alur cerita MV ini, menurut gue agak disayangkan karena kurang fokus sama kisah haru dua saudara yang terpisah tadi. Kirain setelah mereka ketemu, akan ada flashback kehidupan masing-masing selama masa pencarian itu. Trus ternyata tiba-tiba ada satu hal yang bikin dua saudara ini berkonflik yang melibatkan member lainnya. Yah begitulah kira-kira jalan cerita yang ada dibayangan gue. Tapi nyatanya, cerita di MV agak melompat-lompat dan justru keluar dari prolog.

Di akhir MV pun penonton agaknya ga dapet ending yang menohok terkait esensi pertemuan dua saudara ini. Si Ong yang ditangkep polisi gajadi masuk akademi akhirnya jadi tukang bangunan, Daniel yang ditinju babak belur, motornya udah kejual demi ngeluarin Ong dari penjara...hmmm atau bakal ada lanjutan MVnya lagi ya makanya dibikin ngegantung? 

Tapi tetap salut sih sama konsep movie buat music video Beautiful ini. Kpop akhirnya ga melulu soal group dance music video, kalaupun MV lagu ballad ga yang cuma scene per scene adegan drama. Emang sih movie version gini bikin orang ga terlalu fokus dengerin lagunya, tapi setidaknya masih bisa dengerin secara full lewat albumnya, perform di music show, dll. Tepuk tangan buat dedek dedek Wanna One! Semoga ntar pas kontraknya udah abis pun bisa reunian sering-sering dengan member yang banyakk, jangan ilang-ilangan kayak grup grup favorit aku...no mention 😅


Anyway, thanks for reading!
catch me on Instagram @emilianuriana *shameless promotion* 😊

10 comments:

  1. Gw malah mikir si ong jadi kuli bangunan buat gantiin motor daniel :"v

    ReplyDelete
  2. Biasku juga Ong. Sama dong! *toss dulu*

    ReplyDelete
  3. Aku mikirnya ong jadi kuli bangunan karna dia udah pernah masuk penjara, jadi ngga mungkin lagi buat masuk akademi😅

    ReplyDelete
  4. Aku malah mikir ong jadi kuli bangunan karna dia udah pernah masuk penjara, jadi ngga mungkin lagi buat masuk akademi😅

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. belum move on ya? sama aquh juga :'(((((

      Delete
  6. ong jadi kuli bangunan lagi gara gara liat motornya kang daniel, dia kayanya mau beliin kang daniel motornya lagi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.