Twice Heart Shaker MV Review



Twice shaking my heart with Heart Shaker! Hahahaha how cheesy.. Akhirnya sampai juga saya ke masa kepo tingkat tinggi ke girl group yang satu ini. Lagi hits banget sampai menang berkali-kali di music show, banyak rilis lagu baru, dan MVnya bisa mencapai angka 300 jutaan viewers dan katanya jadi MV Kpop yang paling banyak ditonton. Hmmm..

Jujurly saya baru menemukan satu lagu Twice yang jadi earworm alias kebayang mulu, lagu Heart Shaker ini. Sementara lagu-lagu hits dari Twice lainnya kayak TT, Signal, dan Likey cuma dengar selewat aja. Padahal lirik ketiga lagu itu harusnya cukup catchy buat saya karena banyak lirik yang berulang. Macam Sorry Sorry, Bonamana dan deretan lagu Kpop yang aneh tapi addicting lainnya yang saya sendiri masih heran kenapa saya bisa suka. Tapi buat lagu Twice? Meh, enggak deh. 

Awalnya saya kira karena udah agak bosan sama konsep cutey dari girl group. Apalagi jumlah member Twice ada 9 kan ya..jadi inget yang dulu ber9 juga itu kan yaa. Huh sedih.

Tapi pas beberapa kali denger lagu Heart Shaker, heyyy lagunya asik juga. Liat dancenya, lucu juga. MVnya, kayaknya cukup biasa ala MV girl group gemes lainnya tapi hey di akhir MV editingnya oke juga! Bikin saya bingung berapa sebenernya jumlah member Twice.




Tone warna di MV Twice Heart Shaker ini berkonsep retro dengan warna-warna yang gemesin. Teknik pengambilan gambarnya juga unik, cut to cut antara setting lorong yang satu kemudian pindah ke setting lorong lainnya bikin penonton ga bosen. Biarpun settingnya rame dengan motif dan warna gonjreng, member Twice sengaja dipakein outfit yang simpel, jeans dan atasan putih. 

Kemudian di setting berikutnya member Twice tampil lebih colorful karena nuansa backgroundnya agak lebih kalem. 



Karena belum hafal semua nama member, jadi ga bisa personally komen satu satu tentang member. Tapi seperti biasa kalau baru kepo sama girl group ataupun boy group, pasti member yang paling unik yang jadi bias pertama. Buat Twice ini dari pertama kali liat MV TT, member berambut pendek jadi bias pertama. Alasannya? Yah dia paling gampang dikenali dibanding yang lainnya wkwk

Selain Jeongyeon, Mina dan Tzuyu juga mulai "keliatan" soalnya sering disorot ya kayaknya. Kalau Mina, hemm karena ada temen yang sering posting fotonya di Twitter sih 😅

Member yang lainnya? Maafkan belum hafal mukanya jadi keliatan kayak mirip-mirip semua, apalagi kalo bajunya mirip semua macam gini. Hu pusing akutu...




About the dance...kalo saya perhatiin Twice selama ini dancenya lebih banyak gerakan tangan jadi keliatan gampang banget. Hemm, mungkin karena ini banyak yang bilang dancenya Twice ga serumit girlgroup lain dan berujung komenan "They're untalented idol"

Yah enggak taulah soal talented untalented, tapi setelah liat dance practice videonya, Twice kece juga kok. Mungkin karena konsep cute dari mereka yang akhirnya dancenya pun enggak seribet girl group lainnya. 

Buat di MV Heart Shaker ini, dance pointnya ada di gerakan ngetuk-ngetuk ujung kaki sambil nutup setengah muka ini kayaknya yaa. Gerakan yang unik sekaligus gampang diikutin. Mungkin sengaja dibikin gampang diikutin biar dancenya bisa viral juga? Entahlah

Gerakan pelukan di salah satu dance scenenya juga memorable dan jadi dance point. Gemes aja pas scene Jeongyeon dipeluk trus dia kayak risih gitu dan ketawa 😂




Balik ke soal MV. Pertamanya emang agak bosen karena konsepnya cukup standar konsep MV girl group dengan konsep cute. Tapi pas akhir ada kejutan yakni member yang tetiba membelah diri dan jumlah mereka jadi dua kali lipat! 

Whoah editing yang keren bikin seolah mereka ngedance bareng di satu tempat. Sempat bingung juga sih kirain salah hitung jumlah member. Kok ya jadi banyak bener ini bocahnya, eh ternyata Jeongyeonnya ada 2, Mina ada 2, dst dst...keren!

So next, lagu apalagi ya yang oke dari Twice?






1 comment:

Powered by Blogger.