EXO Universe MV Review

Tentang abang-abang EXO yang galau, lalu memutuskan ngopi dan kongkow bareng di kafe.



Cerita dari lirik lagunya sih dingin dan menyedihkan, tentang seseorang yang ditinggl pacarnya kemudian dia mau cari kemana pun sampe pacarnya ketemu. Sederhananya, sampe botak kayak D.O pun orang ini bakal nyari terus pacarnya yang pergi. Sedi..

Cerita lagu dingin penuh kehampaan tapi suasana MV Universe ini penuh kehangatan yang unch banget. Dominasi warna cokelat di outfit, background, sampe rambutnya member exo, plus kopi bergelas-gelas buat begadang galau 7 hari 7 malem.


Maboq aing
Set yang sederhana tapi enggak bikin shot di MV Universe jadi ngebosenin. Banyak cut away random misalnya tali, lukisan, seduhan kopi, percikan kopi, yang bikin MV Universe EXO lebih artsy gaya zaman now banget. Cut away yang paling khas adalah lukisan urek-urekan yang diliatin Sehun di MV. Sehun juga pernah posting lukisan urek urekan membentuk logo EXO ini di Instagramnya, jauh sebelum MV ini rilis. Uuh kodenya bisa aja ye.



Kalo diliat-liat dari adegan MV, bisa jadi lukisan ini ceritanya karyanya Chen. Soalnya di salah satu scene diliatin kalo Chen lagi serius menggambar sesuatu, sayang pas scene tersebut enggak diliatin Chen lagi gambar apa. Awalnya gue udah ekspektasi tinggi dia bakal gambar muka cewek cantik yang ceritanya pacarnya yang ilang itu.

Eh di akhir-akhir MV ketauan kalau gambarnya adalah....urek-urekan aja. Ealah om, stress bener keknya :")



Setelah urek-urekan ngartsy, Chen pun berpose arsty bersama teman se-gengnya buat posting di IG hestek #blackandwhite #bw #bff #bestfriend #bffgoals #squadgoals #boyssquad #cogan #tumpukmanjah 



Ga cukup satu foto gengs, mereka dua kali foto #tumpukmanjah. Kali ini ga cuma kepala, tapi ada yang setengah gegoleran sebadan di paling atas......dasar naq ig zaman now!



Abis foto artsy instagrammable, mereka kembali ke inti cerita dari MV Universe ini, ngopi dan kongkow bareng di warkop kafe. Dari teaser pertama udah diliatin kalo member EXO alih profesi jadi kang kopi  barista. Kirain mereka bakal nyeduhin kopi buat pelanggan tapi ternyata nyeduh sendiri, minum sendiri, semuanya barista, semuanya pelanggan juga.

Berarti kesimpulan cerita MV Universe ini adalah sekumpulan barista yang galau ditinggal pacar kemudian mereka kongkow dan ngopi bersama sebelum search the universe demi ketemu lagi sama sang pacar. Huh..teori macam apa ini Mil 😅

Tinggalkan sejenak soal alur cerita MV, mari kita nikmati visual member dengan outfit yang kece maksimal. Di scene awal ada D.O yang gunawan alias gundul menawan, kemudian berlanjut ke adegan arsty-nya Suho berdiri di tengah lautan creamer, plus scene close up maknae line Kai-Sehun. Whoaa Sehun is f**king singing geeengs! Biar secimit tapi berharga, besok-besok banyakan lagi yaa.


Ganteng 1

Ganteng 2

Ganteng 3

Ganteng 4

Pyar!

Btw MV ini cucok juga lho dicrop buat iklan kopi. Banyak banget adegan-adegan ala iklan kopi misalnya cipratan kopi creamer susu, trus tangan-tangan barista yang lagi meracik kopi. Hmm jangan-jangan EXO mau buka kafe nih nyaingin starbak, trus baristanya member EXO ganti-gantian. Hah ngayal!

Okey, balik ke alur cerita MV Universe. Di scene akhir-akhir ada adegan kopi disajikan terus Kai nyodorin kopi itu ke Baekhyun. Jadi...yang paling galau adalah Baekhyun...nyari pacarnya yang hilang sampe ke seluruh universe....elah kaga usah keliling universe Baekhyun-ah, itulo mba Taeyeon masi disitu-situ juga wkwk


Ngopi dulu sobs
Overall lagu dan MV Universe dari EXO ini sukses bikin fans meleleh dengan penampilannya arsty instagramable squad goals dari exo ini. Enggak promosi yang besar-besaran dan rilisnya sempat ditunda karena suasana duka di SM dan dunia KPop, lagu ini bisa langsung naik di puncak chart dan menang di music show, sejauh ini udah #Universe2ndwin nih kayaknya. Keren! 




No comments

Powered by Blogger.