Kenalan sama BTS!

Tentang granny ELF, penyayang mas-mas EXO, sekaligus si fans musiman yang baru terjerumus ke grup internasional bernama BTS.



Akhir tahun lalu pernah nulis sedikit soal BTS dan review MV Mic Drop Remix di blog ini. Waktu nulis itu sama sekali enggak kenal siapa aja membernya, mukanya yang mana, apalagi suaranya yang mana. Cuma tau oh yang ngerap namanya Rap Monster nih trus ganti nama jadi RM, oh ada yang namanya Suga juga nih yang sering diomongin orang di twitter. Sisanya? Auk amatlah itu siapa pokoknya anak biti es..

But now, here i am writing blog post about how much i adore them......wkwkwk KARMA does exist! Ngapain lu mil waktu itu pernah ngetawain kok ya orang-orang demen beginian 😂

Setelah balik ke dunia fangirling kpop ternyata saya mengalami sedikit "upgrade" soal milih bahan fangirling. Kalau sebelumnya cukup 1 atau 2 grup yang jadi bahan dan susah banget buat move on ke grup lain. Sekarang kayaknya beda, cukup kepo-kepo dikit makin banyak lagu dari penyanyi lain yang berhasil masuk ke playlist harian. Salah satunya si BTS ini.

Jujurly emang masih belom akrab banget sama genre musik hiphop dengan banyak rap di dalamnya. Pernah setengah hari shuffle lagu BTS di Spotify, abis itu w sakit kepala.....wkwkwk maapin Suga, RM, dan Hobi kuping saya ga cocok-cocok amat sama lagu ngerap.


Tapi bukan berarti abis sakit kepala kemudian kapok dengerin BTS. Emang dahsyatnya ngeshuffle playlist di Spotify atau Joox, nemu aja lagu yang bikin earworm dan berakhir makin kepo sama lagu lainnya. Yang ga ngerap mulu pastinya, ampuni saya Suga RM Hobi..

Adalah lagu You Never Walk Alone dengan embel-embel Supplementary Story yang bikin makin kepincut BTS. Sampai sekarang belum ngerti dengan maksud Supplementary Story tersebut. Tapi kalau diperhatiin, tiap album BTS selalu hadir dengan Outro, Prologue, Epilogue, dsb. yang bikin 1 album jadi semacam novel atau buku cerita sendiri. 

Kemudian si Supplementary Story ini semacam box di satu artikel yang kalau dibikin artikel sendiri dia kependekan, digabung ke artikel lain dia kurang nyambung, akhirnya jadilah Supplementary Story. 

Begitu juga dengan lagu Supplementary Story:You Never Walk Alone, makanya durasinya pendek banget. Whoah Daebak banget teori saya ahaha.


Durasi pendek YNWA juga bikin sebel sih, lagu seenak itu kok cepet banget abisnya hiks. Tapi tak apa, ada beberapa lagu lain yang juga bikin earworm kayak lagu solonya Jungkook berjudul Begin dan juga Lie, lagu solo dari Jimin.

Kemudian soal MV. Bisa dibilang BTS boygrup pertama di luar SM yang saya suka. Mon maap sebelumnya naq SM banget nih, jadi konsep MV yang biasa diliat jadi agak mirip-mirip. Tapi pas liat BTS, wah MV mereka konsepnya beda! Terutama MV yang rilis tahun 2016 ke atas. Mata jadi seger liat oppa dan dedek gemes, ditambah teknik shot yang artsy banget, salah satunya bisa diliat di MV Spring Day.


Biarpun artsy tapi tetep aja ya ada aja yang bikin sebel. That Big Hit opening bumper! Sebel aja kalo mau repeat MV harus denger suara opening bumper itu berulang-ulang. Mbok ya cukup pasang logo kecil di ujung, di sepanjang MV kayak tetanggamu itu lho Bang PD-nim.

Belom afdol rasanya kalo fangirling tanpa bias. Semenjak kepo nonton Knowing Brothers episode BTS, pilihan hati (?) jatuh kepada Kim Seok Jin. Mukenye kek bocah, tapi ternyata doi paling tua, bahkan lebih tua dari aing....yhaa cucoklah ya bisa dipanggil oppa 💞

Ekspresinya aneh, bahkan Heechul pun bilang Jin aneh karena tau-tau ngasi wink ke Heechul pas ga sengaja kontak mata. Yhailah

Kekepoan berlanjut ke variety show lain kayak Law of the Jungle, okey di sini Jin keren jago nyelem gengs! Aih jadi kangen snorkeling manja di laut kan.....
Trus nonton Let's Eat Dinner Together dan Please take care my Referigerator, beklah mr.Worldwide Handsome juga pandai masak dan pinter komenin makanan. I hope he got his own cooking program 😆


Tapi tentu ga sedap rasanya kalau ga punya banyak-banyak bias......dasar fangirl maruk..ya tapi kan buat jaga-jaga kalo ntar mulai masuk wamil, jadi punya cadangan gitu lho. Biar ga kayak kejadian sekarang, Kyuhyun wamil, hampa hatiku.....halah

And there is Jimin! Omg dasar bocah tembem mata segaris, ngapa u ngedancenya ga nyantai banget pas perform lagu Danger! Emang dasar fangirl mure, gegara liat dance Jimin di DVD konser BTS, langsung meleleh.........Jimin ini karakter vokalnya juga asoy. Tapi ada V yang lebih asoy lagi dengan suara ngebass tampannya. Walah banya betul bahan fangirling. So next bakal serame apa lagi nih BTS tahun ini 🌿
Ijo royo-royo

Lho ini kok gemes juga

Apalagi yang ini sih


No comments

Powered by Blogger.