KYUHYUN

Happy birthday my first ever bias in kpop fangirling world, Cho Kyuhyun of Super Junior! Dua tahun lalu gue pernah posting soal betapa "gila"nya gue ke Kyuhyun. Sesuka itu sama suaranya, karakternya di variety show, dan tampannya....paket lengkap lah pokoknya dan belum menemukan idol lain yang bisa gantiin peringkat 1 jajaran bias kpop versi gue.




Berhubung hari ini tanggal 3 Februari, tepat di hari ulang tahun Kyuhyun, mari kita merunut lagu-lagu terenak dari Kyuhyun favorit gue. Baik yang dinyanyiin solo maupun bareng Super Junior. So, here is my list! 

Moment of Farewell

Lagu dari mini album pertama Kyuhyun (At Gwanghwamun) ini jadi lagu solo Kyuhyun yang paling gue suka. Biarpun enggak paham-paham amat sama bahasa korea tapi entah kenapa dari cara Kyuhyun nyanyiin lagu ini, gue jadi kebawa perasaan alias baper kalo dengerinnya. 

Lagu ini pun punya cerita tersendiri buat gue. Rilis akhir tahun 2014, pas banget lagi hectic urus tugas akhir kuliah. Lagu ini yang menemani selama nyusun TKA. Lagu ini juga yang diputer berulang kali pas mewek di rumah setelah memutuskan enggak lanjutin TKA di tahun 2015 dan batal lulus 3,5 tahun. Hahaha kenapa gue dulu ambi banget ya btw...

Promise You



Lagu Super Junior K.R.Y dari single jepang mereka ini jadi lagu pertama KRY, sub unit ballad dari Super Junior yang gue suka. Soalnya pas baru mulai terjerumus kpop, pastinya susah banget buat melafalkan romanisasi bahasa korea kan? Kemudian nemulah lagu Promise You ini yang berbahasa Jepang.

Gue yang sebelumnya gila jejepangan, pastinya demen banget dengernya. Lebih gampang diikutin, apalagi genrenya ballad yang nyanyinya pelan-pelan. Sampai sekarang Promise You masih bertengger di playlist harian yang menemani naik kereta pulang pergi ngantor.

Still



Title track dari mini album ke-3 (Waiting, Still) juga sukses jadi earworm sampai sekarang. Menariknya, komposer lagu ini adalah Sung Si Kyung, penyanyi ballad idolanya Kyuhyun. Waaw ga kebayang gimana senengnya Kyuhyun bisa kerja sama dengan idolanya. Bang Kyuhyun, kapan kita kerja sama baaaang. Gue liput interior MOM House gitu bisa kali yaa :")

My Love, My Kiss, My Heart



Salah satu lagu dari album ke-5 Super Junior ini juga dahsyatnya minta ampun. Pertama kali denger lagu ini pas lagu ini muncul jadi background music atau BGM variety show Strong Heart. Vokal yang dahsyat dari Kyuhyun dan member SJ ditambah lagu yang dramatis, pokoknya bikin meleleh pengen nangis guling-guling. Padahal balik lagi, gue enggak paham sama sekali arti lagunya apa. Yah bener lah ya kata orang, music is universal language.
Penampilan KRY nyanyiin lagu ini di konser Phonograph, sejauh ini jadi yang paling kece. Check the video above!



In My Dream



Track dari album ke-4 Super Junior ini sebenernya enggak sengaja ketemunya. Lagi strraming playlist video tur KRY Phonograph, kemudian nemu mereka nyanyiin lagu ini di konser. Wuah bikin pengen nangisss, bagus banget suaranyaaa 😭

Pas karaokean bareng temen dan gue milih lagu ini, dia pun bilang kok lagunya sedih bangett. Padahal dia enggak suka kipop :")

Good Bye For Now



Single ini rilis tepat sebelum Kyuhyun wajib militer. Semacam hadiah dan pesan dari Kyuhyun buat aku (pensnya, iya semua pens, enggak aku doang, halu dasar! wkwk), supaya nungguin dia balik dari wamil tahun 2019 nanti. 

Pas lagu ini rilis, gue lagi masa break sejenak dari dunia fangirling. Pertamanya enggak suka lagu ini, tapi pas kembali ke dunia fangirling. Wah lagu ini pas banget buat sedikit mengobati rindu dengerin suara empuknya bang Kyuhyun. Cepetan balik ya Kyu....abis itu ketemuan lah, di mana kek gitu 😅




Sebenarnya kalo dilist bener-bener, masih banyak lagu yang Kyuhyun nyanyiin yang gue suka. Ada soundtrack Baker King Kim Tak Goo yang jadi awal mula gue suka Kyuhyun, Inoo, She's Gone nya SJ, What If, daaaaan banyak lagi. Tapi sebenarnya enggak usah diurutin satu-satu pun toh buat gue semua lagu ballad SJ dan lagu solo Kyuhyun jadi terdengar enak-enak aja. Namanya juga sayang yah.....

Anyway, once again Happy Birthday Cho Kyuhyun! Stay healthy and always be happy! 

PS: ngefans Kyuhyun juga bikin galau akademis. Kyu aja udah lulus S2, w kapan ye ngambil S2....ahahahaha ha ha ha ha ha.....😰

Kata Kyuhyun: EAAAAK



No comments

Powered by Blogger.