[BTS J-Hope Daydream MV Review] Welcome to Hope World!

Baru beberapa bulan terjun kedunia perBTS-an, Mixtape a.k.a Hixtape dari J-Hope jadi project BTS pertama yang diikutin dari masa heboh-heboh rencana tanggal rilis, sampai ikutan streaming MV Daydream tengah malam pas baru rilis. So, welcome to Hope World!


Macem-macem hashtag jadi trending di twitter pas mixtape J-Hope rilis. Salah satu yang menarik ya judul dari MV dan lagu di mixtape ini, Daydream. Ya gatau karena sengaja atau nggak, Sungmin Super Junior juga rilis single di SM Station dengan judul bahasa inggris yang sama, Daydream. Yah ramelah itu pada komen judulnya kok sama, padahal judul koriyanya beda sih.

Hmm kalo gue mau being salty juga, dari dulu SJ udah punya lagu judul Daydream dari 6jib. Kalau dari judul koreanya pun adaa! Lagu 백일몽 ada di 7jib special album. Tapi judul 백일몽 ditranslate ke bahasa inggris jadi Evanesce, karena gamungkin jadi Daydream lagi, kan udah nongol di 6jib. Ya makanya gausah ribut-ribut lah soal judul lagu yang sama, toh judul lagu lain dari artis lainnya juga banyak bener yang mirip, bahkan sama persis. No fanwar yes!




Balik ke MV Daydream dari J-Hope mixtape. Konsep MV yang unik, banyak main CG animasi pop art dengan warna yang gonjreng. Pas banget sama pribadi J-Hope di publik yang keliatannya hepiii terus. Semoga off camera juga hepi terus ya Hobi...

Baca juga: BTS Mic Drop MV Review

Konsep colorful ini juga yang bikin MV dari project mixtape J-Hope beda dari 2 rapper BTS lainnnya, RM dan Suga, yang udah duluan ngeluarin mixtape. Kalau RM dan Suga berasa banget dark music-nya, MV gelap dan berapi-api trus rapp yang super cepet dan susah diikutin kecuali klean rapper juga 😅

Ternyata ini juga yang jadi pertimbangan Hobi pas bikin mixtape ini. Dari interviewnya di Dispatch yang dilansir Koreaboo, J-Hope pengen lagu rapp yang lebih gampang diikutin meski yang denger not so into hip hop. Uunch Hobi ngertiin aku banget wkwk



MV Daydream makin rame lagi pas J-Hope bilang kalau ada member BTS yang jadi cameo di MV ini. Army disuruh nebak siapa yang jadi cameo dan ada scene mana. Jereng-jereng lah itu mata nontonin MV Daydream bulak-balik. Alhasil lagunya makin jadi earworm, viewers MVnya makin meroket lagi. Gils banget sih bentar doang udah jutaan. Tapi beneran deh lagu ini asik banget bahkan buat yang masih asing sama hip hop kayak gue..

Nah, dari sekian banyak tebakan, Jin jadi member yang paling "dicurigai" ikut jadi cameo di MV Daydream. Pertama karena dia update foto lagi bareng RM dan Jhope di set MV, komen soal makanan di set MV, trus tangan yang nampar Jhope di awal MV, katanya sih mirip tangan Jin (omg sounds wrong, gue bayanginnya jin makhluk halus wkwk).



Soal tebak-tebakan itu tangan atau pundak siapa ya mana w tau. Belom pernah liat apalagi pegang tangan Seokjin langsung yabegimana yak...



Pokoknya ada beberapa scene yang potensial "disusupi" member BTS lain sebagai cameo. Scene "tampar aku mas" di awal MV, scene astronot, dan scene Jhope bangunin "dirinya" di akhir MV. Nah tinggal tebak dah tuh itu siapa.

Tapi entah kenapa gue malah ga yakin itu Jin. Kayaknya gampang banget ketebaknya, soalnya selama ini MV BTS kan suseh bener segala teori dan hidden messagenya. Karena itu gue kali ini ga masuk ke tim yang nebak itu Seokjin. Gue punya pilihan sendiri, itu V atau ga Jimin! Why....ya nebak aja 😅



Di pesawat ada angka 5-395....karena ada 95 jadi w nebak hidden member adala yang lahir tahun 95. Kalo ga V ya Jimin kan? Ahahaha cepetan Vlive lagi dong kasi tau itu siapa hidden membernya..

Masi soal pesawat, belakangan gue baru ngeh kalau ada mini J-Hope di scene miniatur pesawat ini. Tadinya kirain itu action figure kecil atau lego. Yaampun gemes banget liatnya jadi kecil kayak lego gitu.



Soal konsep MV dan lagu, J-Hope mengambil inspirasi dari novel karya Jules Verne yang berjudul 20.000 Leagues Under the Sea. Di MV Daydream, J-Hope berperan jadi Captain Nemo yang ngajak berkeliling lautan yang tak lain tak bukan di Hope World.

Baca juga: Kenalan Sama BTS!

Lagu-lagu di mixtape ini J-Hope mengungkap perasaannya soal dirinya yang sekarang udah jadi Kpop superstar, tapi tetap merasa masih seorang Jung Heo Seok yang lama. Pesan-pesan buat remaja yang lagi galau kehidupan dan sedikit selepetan buat haters di lirik Airplane


“Don’t give a damn, I’m just happy / I made it.”- J-Hope Airplane


Yah biarpun J-Hope ga terang-terangan bilang itu buat haters. Di interview dengan Time, dia bilang kalau itu bisa banyak arti dan lebih cerita soal kesuksesan yang dia punya sekarang lewat kebahagiaan dan cinta yang dia dapat unch banget lah..



"For me, the joy that I have right now and the amazing love I’m getting is how I define my success."- J-Hope


Agaknya J-Hope juga seneng banget sama pesawat, bahkan nulis salah satu bagian lagu di mixtapenya ini pas lagi di pesawat. Dari kecil seneng liat pesawat katanya. Alhamdulillah sekarang naik pesawat mulu kan ya keliling dunia :")


Bawah laut tapi kok ikannya ikan mas ya ahaha
Masih soal konsep Hope World di MV Daydream...Hope World yang warna-warni dengan bentuk yang aneh-aneh bikin gue dejavu sama background theme windows 8 di laptop gue.....





Biarpun Hope World bener-bener gonjreng tapi setidaknya ada scene-scene yang bikin mata adem. Selain liat mukanya JHope bangun tidur yang asdffghjkl mulus bener! scene layar besar dengan pemandangan gunung dan biru laut itu juga beneran kece!





Tapi tetep aja ya namanya fans enggak pernah puas, selama ini J-Hope terkenal karena dia lead dancer. Masuk Big Hit pun karena dancenya dia yang kece dan udah rintis karir dari street dancer. Kenapa pas rilis mixtape ga nampilin scene dance kece luar biasa dahsyat sih?

J-Hope di MV Daydreaming cuma jamming sambil freestyle dance. Padahal lagunya udah asyik banget buat dibikinin dance khusus yang pastinya bakal bikin MV Daydream makin catchy lagi. Apakah next MV bakal ada scene dance kecenya?

Btw di sosmed udah keceng banget rumor bakal ada MV berikutnya dari mixtape Hope World ini. What's next? Airplane?




Plot twist soal hidden member yang jadi cameo.......bukan member yang sekarang, tapi rupanya BTS mau ada member ke-8.......


Tuh teaser member ke-8nya di tembok 😂
[Update]120318
Member yang jadi cameo adalah Taehyung alias V! Tuhkan bener bukan Jin....👌

V jadi cameo juga kayaknya ga sengaja karena becandaan Suga pas liat pemeran pengganti yang pura-pura jadi J-Hope lagi siap-siap. Tadinya Suga yang disuruh jadi cameo tapi dia nolak, akhirnya V yang anaknya mauan aja yang jadi cameo. Gemash!





Jadi gimana, tebakan kalian bener ga? 😋

1 comment:

  1. haha yang bagian terakhir bener-bener pengen nabok, nabok temboknya:'>

    ReplyDelete

Powered by Blogger.