[MV Review] NCT 127 Regular, Brrrrrah!

Tentang segerombolan pemuda tajir yang kongkow-kongkow di pasar dan gang sempit.



Abis gemes-gemes di MV Touch, NCT 127 comeback dengan konsep yang lebih sangar di Regular. Title track dari album pertama NCT127 Regular-Irregular ini pertamanya agak kurang catchy sih ya. Tapi emang dasar anaknya esem banget, denger beberapa kali akhirnya malah ketagihan dengerin Regular. Semua gara-gara part adlibnya Moon Taeil di menit-menit terakhir lagu Regular. Huh Munteil aku padamu...

Fav scene Moon Taeil uwu~

Soal lagu, Regular masih dengan ciri khasnya lagu-lagu NCT127 lain yang mana di bagian reffrainnya dinyanyiin bareng-bareng dengan suara main vocal yang lebih dominan. Ngomong-ngomong soal main vocal, NCT127 di comeback kali ini ketambahan member baru yang ga baru-baru amat di NCT. Jungwoo alias si bocah Junguwu~

Saya sendiri udah "kepincut" sama si Jungwoo pas dia debut bareng NCT U di lagu Boss. Vokalnya keren dan dancenya juga bagus. Tapi pas pertama kali diumumin kalau Jungwoo jadi member ke-10 di NCT127, sempat heran juga sih. Ngapain nambah lagi ya, toh vocal line di NCT127 udah bejibun. Apalagi itu Win Win ya Allaaah, kasian amat kemarin di Boss ga nyanyi apa-apa. Ikut ramean doang.... Trus di Regular, Win Win juga irit nyanyinya. Yaaa paling enggak screentimenya Win Win lumayan membekas dengan adegan terjun dari gedung itu.

Lagi-lagi dapet part dikit, Win-win akhirnya terjun bebas dari gedung :(

Engga paham juga sih kenapa ujug-ujug si Winwin ini disuru terjun buat solo shotnya
Sebenarnya enggak ada alur cerita yang jelas di MV NCT127 Regular ini. Scene per scenenya cuma gambarin beberapa lirik di lagu ini yang intinya bilang gue keren dan tajir karena bisa ngasilin banyak duit, jangan bandingin sama yang lain. Yang lainnya siapa? Yaa pokoknya yang lain lah wkwk

Biar makin berasa suasana ketajirannya, di MV ini bertabur scene bling-bling yang menurut saya agak norak juga sih haha maapin.

Cincin batu akik mbah Yuta

Dari project gede-gedean NCT2018 tahun ini emang keliatan banget kalo SM jor-joran buat promosiin NCT. Enggak cuma buat pasar Korea tapi juga internasional, khususnya Amerika. 

Nah lewat MV Regular ini keliatan juga kalo NCT pengen nunjukin rasa internesyenel alias kebarat-baratan tapi juga ada sentuhan Korea di dalamnya.

Selain scene-scene ala film mafia, kalo diperhatiin ada beberapa simbol khas tradisional Korea dan tempat syuting yang berasa daehanminguk bangetlah di MV Regular ini. 

Ceritanya di pasar tradisionalnya Korea. Katanya tajir kok maennya di pasar hmm..
Enggak cuma percampuran unsur Korea dan Barat, SM lagi-lagi masukin unsur latin di lagu anaknya. Di Regular versi Inggris ada beberapa bagian yang pakai bahasa Spanyol. Ritme musik Regular juga rasanya agak-agak ngelatin.


Tapi sayangnya, ambisinya SM buat nampilin campur aduk budaya ditambah kesan keren atau hebatnya NCT di MV ini agak gagal sih menurut saya. Soalnya saking banyaknya yang mau ditunjukin, pada akhirnya MV jadi super rame.

Bukan karena membernya NCT127 yang banyak banget. Tapi pergantian scene yang cepat banget. Jadi rasanya pas baru mau merhatiin kecenya Yuta atau cool-nya Jaehyun tiba-tiba udah ganti scene ke mobil go kart yang balap-balapan. Apalagi tone warna MVbya yang gelap bikin yang mungkin masih awam sama membernya jadi bingung, lho ini siapa namanya?

Sedihnya, kebanyakan scene tapi tetep aja pembagian scene individu tiap membernya ga rata pembagiannya. Enggak ngitungin juga sih berapa durasi solo shot per member .Tapi perasaan sepanjang MV yang kuliat kebanyakan Taeyong sama Mark wkwk.

Nasib member banyak, scene MV juga banyak akhirnya susah bener ngescreencap Dongyong :")

Ngomongin Taeyong-Mark, kayaknya belom lengkap kalo ga ngomongin bagian bridgingnya mereka. Semacam ciri khasnya MV NCT buat setiap part bridgingny ada adegan ngedance dan rapnya duo pentolan NCT ini. Ini juga nig yang bikin perasaan di MV mereka doang yg screentimenya paling banyak.



Close up scene Taeyong sama Mark ini juga yang bikin saya ngeh kalo mereka tirus-tirus banget ya. Ga cuma mereka berdua, tapi hampir semua member keliatan kurus dan tirus-tirus banget di MV ini. Enggak tau karena emang disuru diet gila-gilaan buat comeback (inisih kayaknya emang udah pasti buat hampir semua artis kpop), karena tekanan batin latian gila-gilaan buat comeback dan menuju Ameriki, atau emang pada dasarnya mereka emang pada kurus dan tirus-tirus? 

Tapi yah emang biasanya kalo grup masih baru-baru pasti tampilannya masih ceking-ceking. Ntar lama-lama ada yang mulai body building trus ada juga yang memang pada dasarnya gembul jadi balik menggembul...kita tunggu aja. Tapi Junguwu gausah body building yah, biar tetep gemes sepanjang masa 😅

Kalo ini sih bukan Junguwu, tapi JungWOW

Dek Haechan masi kicik blm bole nyetir mobil. Tapi jgn nangkring di atas jugak..

MV Regular ini ada dua versi, Korea dan English. Tampilannya hampir sama, paling ada beberapa yang beda di bagian scene mobil-mobil yang lebih banyak muncul di MV Regular versi English.

Secara keseluruhan, kedua MVnya asik sih dan cocok buat suasana lagunya yang pengin nunjukin kerennya NCT. Ditambah kualitas vokal yang mantap, plus dancenya yang biasa aja tanpa gerakan jungkir balik akrobatik, tapi terlihat elegan dan pastinya swag!

Soal tampilan MV, salut sih sekarang sinematografi MV produksinya SM udah keren-keren banget. Berasa nonton film! 

Tapi ya gitu, kalo terlalu ambisius kadang hasilnya jadi ga maksimal juga. Banyak potongan-potongan scene yang kayaknya ga penting buat dimasukin atau yg berulang, akhirnya bikin MV ini agak keramean. 

Nggapapalah buat percobaan yah. Kita tunggu ntar MV debutnya NCT China bakal kayak apa? Syuting di downtownnya China kah? Atau diboyong lagi ke luar negeri kayak pas MV Boss- NCT U dulu? 

Scene terakhir ini yg bikin bingung sih. Ngapain tau2 gerombolan bule-bule dan model teaser SM Stationx0 tetiba nongol ngeramein MV. Btw macannya lama-lama kayak macan Cisewu LOL




No comments

Powered by Blogger.