[MV Review] Super Junior One More Time, Otra Vez!

Tentang ahjussi Super Junior yang sekali lagi mendangdutkan melatinkan diri. MV mahal tapi alhamdulillah dapet sponsor gede.


Sebelum basi banget mari kita review MV teranyar dari ahjussi favorit. Beneran deh ga tau kenapa adaaaa aja alesan buat ntar-ntarin postingan ini. Padahal biasanya paling semangat buat review alias ngata-ngatain MVnya Super Junior. Mungkin karena MV One More Time ini bagus, jadi ngga perlu dikatain?

Eits jan salah, diliat-liat justru MV One More Time ini banyak detil-detil yang pengen banget "diketawain". Tapi ya namanya juga suju, imej lawak mereka kayaknya udah ga bisa lepas di mata saya. Sekalinya mau tampil (sok) cool, tetep aja keliatannya minta dibecandain. Uh I love my ahjussi ­čĹî­čśé


Adegan pembuka MV yang juga muncul di teaser album One More Time aja udah memicu "hujatan" di kalangan ELF di jagad twitter. 

"Apaan nih? CEO Siwon sama asistennya masuk hotel?"

"Weseseses kayak scene Boys Before Flower!" *insert BGM Almost PARADISEEE~*

"Ini ceritanya mau duel dua geng?"

Begitu kira-kira twit demi twit netizen pas teaser MV One More Time rilis...


Belom kelar adegan ala gangster tadi, eh masuk lagi gang tandingan. Om-om Reik yang kolaborasi di lagu One More Time, Otra Vez ini ceritanya jadi semacam lawan geng suju.

Tapi seiring berjalannya adegan demi adegan, kirain bakal tarung gelut gitu kan ya. Ternyata geng suju dan geng Reik ini adalah rekan satu geng cabang Mexico. Dengan Yesung sebagai anggota yang paling ikrib dengan paketua geng Reik.

Eaa...dirangkul-rangkul
Ngomong-ngomong soal Reik ini, saya curiga selain buat merambah pasar Amerika Latin, suju juga pengen menguatkan pasar fans emak-emak. Ya emang sih kebanyakan fansnya suju juga udah mulai tuir dan ada yg udah jadi emak-emak.

Nah dengan munculnya kolaborasi sama Reik ini kayaknya bisa nih fans emak-emaknya makin kepincut bahkan nambah. Soalnya Reik mukanya kayak di film-film Turki gitu kan ya. Demenannya emak-emak wkwkwk

Kapan lagi liat yg brewokan di MV koriya

Idungnya...tajem

Balik ke set MV One More Time. Sepertinya saya bilang di awal, MV ini keliatan mahal. Bukan mahal biaya produksinya tapi mahal tempatnya. Bukan sok tau soal biaya produksi, tapi yaaa kalo diliat-liat keseluruhan MV ya biasa aja dari segi pengambilan gambar sampai editing. Ga jauh beda sama MV Suju baru-baru ini kayak Lo Siento dan Black Suit. Lain cerita kalo ngomongin MV super kerennya Lay yang NAMANANA. Gilak sih itu ­čĺ»

Tapi MV yang sebenernya biasa aja tadi akhirnya kelihatan mewah karena tempat yang interior dan arsitekturnya termasuk masterpiece. Cielah mentang-mentang tukang nulis karya arsitek, akhirnya saya ngulik-ngulik soal MGM Hotel, tempat syuting MV One More Time.


Desain fasadnya katanya terinspirasi dari kotak perhiasan, bling bling~

Opening MV One More Time udah nunjukin megahnya MGM Hotel, Macau. Hotel ini adalah karya dari beberapa arsitek dan desainer interior terkenal salah satunya desainer interior, David Rockwell. 

Ngutip dari australiandesignreview.com, desain interior MGM Hotel Cotai ini banyak pakai lampu LED untuk menciptakan suasana dinamis, seperti di dalam teater. Makanya gak heran kalau di MV One More Time ini tone warnanya berubah-ubah karena pengaruh lampu dari desain interiornya itu sendiri. Pas syuting ga perlu main-mainin lighting lagi kayaknya..heu-heu sok tau lu mil~

Salah satu spot yang paling keren di hotel ini yang pasti di main hall atau bisa dibilang bagian dari lobbynya. Kalau siang-siang efek lampu LED pastinya enggak keliatan, tapi berhubung Suju banyakan syuting MV ini di malam hari, dan kebetulan mereka bilang ini juga pas interview di comeback showcase atau di mana ya hmm lupa. Pokoknya mereka cuma bisa syuting pas malam, soalnya lokasi syuting adalah hotel yang rame orang. 

Pengennya sih syuting malam-malam biar ga ketauan alias bocor rencana comebacknya, tapi tetep aja, pas hari H syuting udah banyak twit berseliweran kalo Super Junior lagi di Macau syuting sesuatu bareng penyanyi latin. Tapi yaa kita mah pura-pura terkejoet aja pas rencana comeback diumumin secara resmi di twitternya @SJOfficial LOL.


Tampilan main hall MGM Hotel pas siang diambil dari rockwellgroup.com

Pas udah malam, nuansanya jadi ungu-ungu lilac gini. Kerennn!

Di hotel ini juga ada semacam auditorium dengan layar gede. Nah di sini nih Suju bikin comeback showcase di hari perilisan album One More Time yang waktu itu disiarin lewat VLive. Tempat ini juga yang sepertinya jadi salah satu spot buat syuting MV One More Time.

Tapi....udah keren-keren auditoriumnya, kenapa harus banget tiba-tiba muncul tulisan "Super Junior" di layar yang jadi latar belakang ahjussi kesayangan lagi ngedance.



Orang-orang yang nonton juga tau kalo yang ngedance itu Super Junior, yekali itu Super Senior-nya Sule yang nyanyi Cenat-cenut...

Setidaknya layar LED tadi juga bikin MV ini keren sih. Kayak scene dengan latar belakang bunga-bunga dari layar LED ini salah satunya yang cocok banget buat scene jejogetan latin.


Otra Vez!

Trus ada beberapa spot lain di MGM hotel ini yang jadi lokasi syuting MV One More Time. Yaah namanya juga disponsorin yah, jadi kayaknya hampir tiap sudut hotel dijadiin spot buat syuting. Dari lobby, main hall, auditorium, sampe kolem....




Mungkin niatnya biar kesannya seksi basah-basahan gitu, apalagi gerakan dancenya kan agak frontal yang pegang-pegang itutuu hahah. Tapi tetep aja buat saya sih scene ini agak absurd karena tau-tau ngedance di kolem..




ouwww..Eunhyuk-ssi sans aja bro...

Beralih ke style para member di MV One More Time. Udah ga heran kalo liat SJ muncul pake jas bunga-bunga, warna campur aduk blangtengtong, perhiasan macem-macem, dan rambut kriwil-kriwil. Nyocokin sama tema latin sih. Tapi dari semuanya, yang paling favorit tentulah Kim Ryewook!

Apalagi ini jadi MV comeback pertamanya Ryeowook setelah selesai wajib militer. Seperti biasanya, setiap ada member yang baru kelar wajib militer sudah semestinya mereka jadi bintang di MV comeback pertamanya itu. Jadilah bintaaaang~



Suara nyaring tapi merdunya Ryeowook emang pas banget buat lagu-lagu latin kayak One More Time ini. Ga heran Ryeongg juga mendominasi di pembagian line lirik. Sampe waktu itu pernah ada yang ngetwit kalo comeback kali ini bukan Super Junior tapi comeback Ryeowook featuring Super Junior. LOL


hohoooo center Ryeowook!

Member lain yang juga jadi highlight di MV One More Time tak lain tak bukan, Kim Heechul. Setelah netizen agak rusuh karena tau Heechul ga ikutan syuting di Macau, trus mukanya pun ga muncul di foto teaser grup. Tiba-tiba Label SJ ngerilis teaser Heechul yang ternyata difoto dalam sesi terpisah. Pas teaser itu rilis, mereka juga ngumumin kalo Heechul ikut muncul di MV One More Time ini dengan tambahan scene yang diambil di Korea.




Sedikit "melegakan" buat penggemar yang bertanya-tanya kenapa sampai sebegitunya Heechul kok ga ikut sama sekali bahkan buat rekaman di lagu yang lain. Okelah katanya dia ga bisa ikut ini itu karena masalah kesehatan. Tapi pasti ada aja netizen nyinyir yang mempertanyakan kenapa Heenim bisa syuting variety segitu macem-macemnya, tapi buat rekaman doang ngga bisa. Tapi akhirnya kenyinyiran netizen dibungkam dengan kemunculan kim heenim di MV One More Time biarpun cuma beberapa detik di beberapa scene. Tanpa line nyanyi.............beneran ditempel di saat-saat terakhir proses produksi sih ini wkwk

Soal scene-nya Heechul juga ada yang menarik sih. Dia keliatan megang 3 dadu yang entah apa maksudnya. Adakah teori di balik scene ini dan scene Siwon yang di akhir MV ngelempar koin? Ah capek saya bahas-bahas teori MV. Karena review teori MV kayaknya cukup buat MVnya EXO dan BTS aja yang kampret banget mecahin teorinya susahhhh.



3 dadu nunjukin angka 5. 5x3=15....15 member SJ...heu~


koin 25 sen, 2011? artinya? hmmm..
Overall MV One More Time ini cukup seru dengan segala adegan-adegan dramatis kayak jari ketusuk duri, kelopak bunga jadi beling...adegan ngeremes kuntum mawar....ini yang bikin saya agak anxiety sih. Itu mawar berduri kan ya, mas Yesung ini malah seenak jidat nguwel-nguwel mawar hshshshsh





Sekarang, mari kita tunggu lagu dangdut latin kayak gimana dan siapa lagi yang diajak kolaborasi? SJ X Shakira please...hahhaha ngarep

btw, SJ Returns 2 mau tayang! Apakah ini bau-bau mau comeback lagi? atau emang buat ngisi jadwal SJ aja biar ada acara variety?. Harusnya sih ya buat persiapan comeback. Kalau ga comeback kan biasanya varietynya si Super TV.....hmmm

1 comment:

  1. Sepertinya sj return 2 kek mau comeback album one more time versi jepang deh. Makanya syuting di jepang maybe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.