TXT Crown MV & Debut Review

Tentang anak-anak milenial yang merasa dirinya berbeda dan mencari jati diri supaya diterima warga masyarakat. Ini dia TXT, salah satu debut yang paling ditunggu di tahun ini!




Tomorrow x Together atau TXT bikin ramai jagat twitter bahkan sebelum ketahuan kalau ini adalah nama boy group baru bentukan Big Hit. Seperti biasa, para ARMY yang entah gimana caranya udah nemu aja kalau Big Hit daftarin hak paten nama Tomorrow x Together dan TXT Desember 2018 lalu. Tadinya ARMY ngirain ini buat BTS dong, eh ternyata Big Hit tahun ini ngedebutin boy group rookie yang jadi adiknya BTS.



Langkah ngedebutin boygroup baru sebenarnya udah kebaca sih dari beberapa berita yang ngomongin soal melejitnya kesuksesan BTS, sementara ada yang namanya wajib militer yang siap "menghadang" di depan. Kasarnya sih buat persiapan kalau-kalau nanti pada pergi wamil, biar ga kosong-kosong amat gitu Big Hitnya. Hiks mz Jin ntar gimana kalo botak :"")



Tiser demi tiser rilis dengan ciri khas bunyi kode morse yang berbeda-beda tiap membernya. Ada "dreaming", "tomorrow", "secret", "hope", "promise", "clue". Maksud kode-kode morse ini apa? 

Yaa kayaknya bakal main teori-teorian lagi ih kayak Bangtan Universe. SUDAH CUKUP kupusing sama teori BU yah... jadi yang teori TXT biarin aja dulu ntar juga rame sendiri.

Visual
Satu persatu member dimunculin foto dan videonya, yang udah keliatan kalo aspek visual diperhatiin banget sama Big Hit buat debut boy group barunya ini. Bukan cuma visual membernya, tapi juga visual foto dan video.



Warna pastel yang lembut sampe merah & kuning cerah ceria bersinar mendominasi, pokoknya nyegerin mata banget. Fresh! Apalagi member-membernya ye kan, masih bocil-bocil bener! Adik-adik nuna makin banyak..hiks...nuna terharu...

Visual yang "dahsyat" ini juga nih yang bikin "rame". Ada aja netyjen yang julita dan mulai membanding-bandingkan zaman BTS debut dulu yang tampilannya, mon maap nih, ala kadarnya. Sedih mah kalo diceritain hiks.

Berikutnya ada juga kubu netyjen yang enggak mau menggembar-gemborkan TXT karena enggak mau mereka langsung terkenal karena abangnya, si bangtun bangtun itu. Ribut-ribut di sosmed kurang rame kalo yang berantem cuma dua! Nah, ada lagi nih kubu netyjen yang enggak mau TXT selalu dibanding-bandingin sama BTS karena kata mereka TXT adalah TXT! BTS adalah BTS! Yeap...okeh....ayo berantem klean! Aku suka keributan!

Tapi sebenarnya kasian juga sih si Yeonjun dkk ini karena mau ada kubu yang belain biar ga dibandingin pun toh pasti TXT bakal dibandingin sama BTS. Bukan cuma sama netizen, tapi juga sama media yang menggoreng terus isu panasnya. Target mereka buat MV views dan menang music shows juga pasti dipantengin banget sama orang-orang. Padahal mereka masih bocah, hiks kasian...sini sama nuna...


Beomgyu: Sini aku colok matanya nuna

Tapi kalo saya sih mau rame kayak gimana pun, pada dasarnya tipikal fangirl tuir yang ga bisa langsung suka sama yang rookie rookie, HAHAHAH sok banget emang. Tapi dibalik ke sok-an itu, sebenernya saya cukup mure karena anaknya gampangan kalo ada grup yang viral, pasti suka lagunya. Termasuk BTS juga kan dulu awalnya suka gegara rame-rame Billboard dan featuring Steve Aoki. Tapi ya cukup suka lagunya aja gitu, kalo sampe ngikutin banget grupnya atau istilahnya nge-stan, butuh banyak faktor dalam prosesnya. HALAH RIBET AMAT IDUP LU mo denger lagu doang mil...


Baru yang Enggak Baru
4 Maret 2019, debutlah TXT sang boy group yang udah dapet julukan monster rookie ini. Pas MVnya rilis, saya enggak langsung nonton, tapi langsung meluncur dengerin albumnya. Hmmm dengerin Crown si title tracknya masih biasa aja. Lanjut ke lagu-lagu berikutnya, b aja juga. Nyari ballad nangis guling-guling, enggak ada. Ketemu Our Summer, hmm lumayan juga. Balik lagi dengerin title track, eh asik juga lama-lama... barulah buka Youtube dan nonton MVnya.






Komen pertama yang saya sampahin di twitter adalah konsepnya milenial banget yaa!
Model baju anak kekinian, tone warna ceria, background warna-warni yang orang sini bilangya Instagrammable, sampe filter neon effect yang lagi ngetren banget belakangan ini.

Dancenya juga enerjik banget, mukanya pada gemes semua, apalagi Soobin...hueheheheheheh nuna sombong bilang ga suka rookie, tapi pas nonton MV Crown, langsung milih bias hueheheheheheh. Mure..

Btw Soobin katanya ngefans Seokjin, nuna juga fans Seokjin. Yaudah, nuna makin sayang Soobin *najis



ya Allah lucu amat anak orang

mamam tuh isi screenshotan muka Soobin semua wkwk
Tapi konsep-konsep gemes ini enggak bisa dimungkiri udah jadi konsep yang biasa buat rookie-rookie. Bukan maksud ngebandingin, tapi ya mau gimana lagi. Kepalang ekspektasi udah terlalu tinggi sama Big Hit yang kemarin-kemarin selalu ngasi konsep mind blowing.

Tampaknya di debut TXT konsepnya masih keliatan B aja sih. Saya sendiri langsung keinget NCT Dream pas liat gemes-gemesnya Soobin dkk nari-nari di set MV dalem box khas SM, eh(?). Trus ada temen juga yang bilang kalo ini mirip Astro pas awal debut, yaa saya ga tau sih Astro kayak gimana tapi secara umum emang konsep cerah ceria gini emang udah templatenya debut rookie banget.

Mungkin kita, netyjen kpop julita, masih harus nunggu beberapa saat lagi sampai MV atau konten baru muncul lagi. Karena kalau diperhatiin ada beberapa simbol-simbol yang muncul di MV Crown TXT. Ada tanduk di kepala, cermin, sayap, dll.





Rubah ekor 9. Naruto kali ah
Yang satu sayapnya rusak, yang satu sayapnya utuh

Bahkan udah mulai ada rumor berseliweran kalau Bangtan Universe bisa jadi bakal nyambung ke TXT Universe. Semua karena video opening debut showcase TXT di MNET yang salah satu scenenya nunjukin kalau anak yang bertanduk (TXT) ketemu sama anak yang bersayap (BTS dari konsep album Wings). Wah bakal seru sih kalau benar kayak gini.
Mari kita tengok saja nanti..



Balik ke soal Crown TXT, dari liriknya sih artinya bisa luas banget dan lagi-lagi bikin fans nebak-nebak. Tapi kurang lebih ceritanya tentang anak-anak muda yang merasa dirinya tiba-tiba berbeda karena punya tanduk. 

Dia enggak ngerti siapa dirinya dan berusaha mencari tau. Lalu dia ketemu seseorang yang juga berbeda (karena punya sayap) akhirnya mereka sama-sama menaklukkan dunia. Bisa disangkut-sangkutin ke BTS lagi ini kan yak, hahaha tapi udah ah entar aku diomelin kalo ngomongin BTS mulu di postingan tentang TXT.

Lagian buat sekarang buang dulu jauh-jauh soal teori-teorian dan mari nikmati MVnya sebagai penyegaran mata. Lagunya pun lama-lama asyik juga, ada suasana retro nyampur-nyampur edm, nahlo gimana dah tuh.

Pokoknya bikin nagih apalagi pas bagian "Whoooooo Youuuuu youu~" part ini bikin pengen ngulang-ngulang mulu deh! 

Trus dancenya juga unik, Son Sung Deuk-nim memang mantul kalo bikin koreo!





Liriknya juga penuh makna dan pesan khas Big Hit banget. Yaa mo gimana soalnya dari awal juga Big Hit udah bilang kalo dia...



Mari kita tunggu konten-konten TXT berikutnya karena sudah dipastikan grup ini bakal berlimpah konten ✨

1 comment:

  1. aku malah lagunya suka-suka sih apalagi yang cat n dog, dan Our Summer..
    lagian soal booming karena BTS yang emang gak bisa dipungkiri tapi ya kita gak harus ngejudge kan? harusnya beri mereka kesempatan :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.