[MV Review] BTS Boy with Luv, Kembali Full Color

Tentang segerombolan pemuda-pemudi riang gembira di depan gedung teater. BTS balik lagi dengan konsep colorful yang manis di Boy with Luv bareng Halsey yang juga manis. Tapi kok MVnya B aja ya...heuheu~



Akhirnya terkumpul juga niat buat ngereview MV Boy with Luv ini. Karena kayaknya belum afdol kalo grup kesayangan comeback dan MVnya belum dibacotin di blog ini. Biasanya kalau BTS comebcak langsung semangat banget buat ngereview karena BTS sering banget nyelipin clue atau teori-teori di MVnya yang sejalan dengan cerita Bangtan Universe. 

Tapi semenjak MV IDOL, agaknya teori-teorian di MV jadi enggak rame lagi. Yahh..soal teori, dikit-dikit udah kebuka di webtoon Save Me sih (sumpah endingnya Save Me plot twist banget sih, sebel..Kim Seokjin akuuu huhuhuh). Tapi kayaknya lama-lama kangen juga sama MV yang penuh tebak-tebakan dengan teori yang bikin bingung dan misterius.

Di MV Intro:Persona-nya RM ada sih beberapa teori atau lebih tepatnya clue soal nama/judul buat album berikutnya. Tapi kayaknya enggak saya review di blog ini sih hahaha yaampun kemageran ini emang yaa.


ululululu~

RM kenapa hahah

Boy with Luv~

Boy with Luv, dari judulnya aja para ARMY pasti udah keingetan sama lagu BTS zaman awal-awal debut sebelum booming kayak sekarang, Boy in Luv. Wah pas mereka rilis Boy in Luv, saya masih bucin-bucinnya sama Super Junior jadi sama sekali enggak berpaling ataupun ngeh ada grup yang namanya BTS baru ngerilis lagu hahah. 

Konsep di Boy in Luv lebih ke soal cinta monyetnya anak-anak SMA, sementara di Boy with Luv saat ini kalo kata mas Namjoon, mereka deskripsiin cinta yang lebih sederhana, tentang hal-hal kecil yang sebenarnya juga merupakan bagian dari cinta, pokoknya konsep cinta yang lebih mature lah!



MV Boy with Luv dibuka dengan melet-melet manjanya Taehyung. Dari rambutnya aja udah seru banget liatnya, rambut biru trus pakai robe pink-pink gitu. Member yang lainnya juga pake outfit dengan tone warna pink, senada sama konsep warna album Map of The Soul: Persona. Warna kostum udah cerah, ditambah background warna-warni ala ala drama musikal bikin MV Boy with Luv makin mentereng.

Kalau di versi Army with love, signee LOVE ini diganti jadi ARMY



Scene-scene di MV Boy with Luv ini emang diadaptasi dari drama musikal Singin in The Rain. Salah seorang ARMY ada yang bikin kompilasi scene di Singin in The Rain dan perbandingannya di MV Boy with Luv:





Background teater bertuliskan persona ini ternyata bukan CG alias beneran dibangun sedemikian rupa supaya kayak bangunan benaran. Semacam mock-up gitu lah. Pilihan tone warnanya menurut saya kekinian banget sih. Warna pastel dengan sedikit twist di warna kuning cerah. Luv banget! Bukannya mau bandingin ya, tapi enggak lama dari Boy with Luv rilis, ehh Taylor Swift sama Brendon Urie Panic! At the Disco ngerilis MV ME! yang tone warnanya pun mirip-mirip sama Boy with Luv. Ahhh gemes banget kesayangan ngeluarin lagu baru deket-deketan gitu waktunya.Luv!

Soal warna, di beberapa scene menurut saya agak ga asik sih karena warnanya sama dengan outfit yang dipake para member. Scene pas member pake outfit celana jeans trus backgroundnya warna biru langit yang hampir sama dengan celana jeansnya. Tapi yaa namanya juga mas ganteng, biarpun nyaru sama dinding, tetep aja mah kita pada seneng liatnya~


Soal dance, karena Boy with Luv ini genrenya ini agak-agak mirip musikal gitu jadi koreonya pun ala ala musikal. Pas sama set MVnya!
Dancenya enggak yang intense banget kayak IDOL yang masukin segala macem unsur tradisional Korea dan Afrika, keliatan manis dan nyantai, pokoknya gambarin suasana hati yang berbunga-bunga banget lah.

Tapi sebelnya di MV ini ada part yang cut to cutnya ga enak banget. Makin sebel karena yang kena cut adalah part dancenya Jin hahaha, ayo Jin-stan mari kita mara-mara ke Big Hit. Masa bagian "solo" choreo-nya Jin kepotong cut to cut Halsey karena lagunya udah deket bagian refrain-nya Halsey...



Pas pertama nonton gregetan sih, kenapa pas bagian itu kepotong tapi pada akhirnya bagian dance ini tetep keliatan di music show kok hahahah dasar fans banyak mau emang.

Kayaknya Big Hit juga tau kalo bakal pada sebel kalo cut to cutnya ga ngenakin kayak gitu, akhirnya setelah scene dancenya kepotong, dikasih dikit potongan solo shotnya Seokjin yang super gemes uwuwuw



Kalo dulu-dulu Jin-stan pada riweuh karena solo shot Seokjin yang super minimalis alias langka hampir enggak ada, di Boy with Luv lumayan dimanjain sama solo shot mas worldwide handsome.


ganteng 1

ganteng 2

ganteng lagi

iya ganteng

pankapan kita mesti ketemu ya mz...#lah


Balik ke MV! Daritadi belum ngomongin mba Halsey yang kolaborasi di lagu Boy with Luv ini. Kayaknya kolaborasi bareng penyanyi western bakal rutin dilakuin BTS buat album-album selanjutnya ya. Kali ini bareng Halsey yang dah jadi temen mereka sejak ketemuan di Billboard Music Awards 2017 lalu. Kolaborasinya lebih berasa sih dibanding waktu IDOL bareng Nicki Minaj tahun lalu yang kayak cuma ditempel aja, baik di lagu maupun di MV nya.

Halsey ikutan syuting MV bareng, nge-dance bareng, bahkan perform bareng di BBMAs 2019. Pas MV belum rilis, bayak rumor yang bilang Halsey nyanyi hampir seluruh Reff sampe Seokjin ga kebagian, bahkan foto Halsey bareng BTS aja yang mana Seokjin berdiri di belakang dan akhirnya ketutupan badannya sama Halsey juga dikomenin dan dibilang: berani-beraninya si artis ini nutupin member BTS. 

Yaila, drama bener idupnya...namanya juga foto bareng, ramean 8 orang, Seokjin tinggi, Halsey lebih pendek, ya jelas Halseynya ditaro depan. Lucu dan gemay sekali memang komentar netizen yang budiman ini.



Kalo saya sih seneng sama kolaborasi bareng Halsey ini. Disamping suaranya yang gemes dan bikin lagu Boy with Luv makin gemes, dia juga bisa ngimbangin penampilannya dengan mau ikutan ngedance bareng BTS. Padahal Halsey biasanya tampil garang ga ada ngedance-ngedance gitu kan.

Tapi kalau diperhatiin di salah satu scene, keliatan kalau Jhope dan Taehyung ketawa-ketawa, entah ngetawain scene ngedance-nya Halsey atau apa. Tapi mereka kayaknya geli sendiri liat Jimin sama Halsey jadi center barengan. 

Mungkin ini ada kaitannya sama background story yang di ceritain Jimin di Vlive soal dia yang minta Halsey buat natap matanya pas ngedance, tapi Halseynya nervous banget jadi dia ga mau natap mata Jimin. hahahah gemes banget sihhh..



Jiminnya juga mesem-mesem HAHAHAH
Selain scene gemes-gemes, di Boy with Luv MV ini RM-stan juga dimanjain sama part bridging-nya yang cool! Uniknya, di part ini kita bisa lihat beberapa judul album BTS yang dulu-dulu yang muncul jadi neon sign board. Sengaja buat lucu-lucuan atau ternyata ada clue di dalamnya? hemmm...emang nonton MVnya bangtan pasti ada aja rasa curigaannya haha





Overall Boy with Luv cukup menyenangkan buat ditonton. Tapi rasanya agak aneh aja Lumpens, tim produksi MVnya BTS kok bikin MV "gini doang". Padahal pas Euphoria scene demi scenenya indah banget, pas Fake Love apalagi, yang sampe pake segala macam efek visual yang bikin MVnya keren banget! 

Kalau boleh sok tau, MV Boy with Luv keliatan kayak dibikin buru-buru banget baik di konsep maupun editing. Konsepnya pun adaptasi dari drama musikal Singin in the Rain, trus editingnya pun agak ga enak. Salah satunya ya itu tadi pas scene choreonya Seokjin dipotong-potong begitu. Hmm...sayang aja sih Lumpens yang biasanya bikin konsep out of the box tapi di Boy with Luv kerasa biasa aja biarpun BTS dan Halsey tetep bersinar sih di MV ini.

Next mungkin mereka lagi nyiapin MV yang lebih memantul dari ini atau lebih mantul daripada Fake Love dan Euphoria? Mari kita tunggu ~

Abis mangap di IDOL, sekarang Taehyung mangap lagi di BWL

No comments

Powered by Blogger.