[Review] Pengalaman Belanja W Dressroom 97 di iLotte


Makin ke sini tampaknya hasrat belanja produk-produk kebucinan alias fangirling semakin tinggi. Enggak cuma album atau merchandise oppa, tapi merembet juga ke barang-barang yang diendorse oppa. Yaa tapi ga semuanya dibeli juga sih. Cuma barang, makanan, atau make up yang emang diperluin aja..... halah ngeles banget wkwk

Kali ini saya mau share pengalaman beli parfum W Dressroom yang fenomenal di kalangan bucin oppa. Parfum ini sebenarnya enggak diendorse sama idol kpop sebagai brand ambassadornya. Tapi entah kenapa W Dressroom ini banyak dipakai idol-idol kayak Kang Daniel, V, dan Jungkook. Nahh...penasaran lah saya emang parfum ini kayak apa sih wanginya? Apalagi harganya juga enggak terlalu mahal untuk ukuran "parfum artis"...dan yang bikin makin penasaran adalah karena enggak nemuin parfum ini di semua store Olive Young yang saya mampirin pas ke Korea, April lalu....karena udah ga hits kayak dulu atau emang Olive Young lagi kehabisan stok?

Emang dasar semesta lagi mendukung kebucinan, tau-tau muncul iklan iLotte pas lagi sccrolling instagram yang isinya promosi diskon W Dressroom jadi seharga Rp98.000....wah menarique kan. Apalagi dengan embel-embel langsung dikirim dari Korea yang bikin saya percaya kalo produknya pasti asli. Karena sebelumnya udah nyari-nyari W Dressroom di online shop lain, tapi agak kurang percaya sama keasliannya apalagi harganya murah banget gitu sekitar Rp60.000-an hmmm...

Ini pertama kalinya saya nyobain belanja barang di iLotte. Waktu itu udah pernah mau coba beli sheetmasknya mediheal BT21 yang waktu itu lagi diskon banget tapi akhirnya ga jadi karena metode pembayaran yang diterima buat produk yang dikirim dari Korea, cuma CC alias kartu kredit. Kirain pas mau beli W Dressroom ini lagi-lagi payment methodnya cuma CC, tapi ternyata iLotte sekarang udah bisa metode pembayaran dengan atm transfer, m-banking, internet banking.

Cara pembelian di iLotte sama aja sih kayak di e-commerce lainnya, tinggal masukkin ke cart, proses check out dengan isi data diri, alamat pengiriman, dan metode pembayaran, lalu bayar dan selesai.

Bedanya, di kolom data diri kita diminta buat isi nomor KTP untuk proses masuknya barang dari luar negeri di cukai nanti.

Soal ongkir, pajak, atau biaya lainnya. Semuanya udah all-in di keterangan harga ongkos kirim. Buat beli produk W Dressroom ini saya kena ongkos kirim dari Korea sampai ke alamat di Jakarta: Rp20.000.

Di iLotte biasanya juga ada promo free ongkir untuk barang yang dikirim langsung dari Korea. Tapi minimum pembelanjaannya mesti sekitar Rp200.000 hingga Rp400.000-an, tergantung promo yang lagi berlaku. Sering-sering cek info kupon ongkir aja kalo misalnya mau belanja banyak, lumayan kan jadi free ongkir...

Sebelum proses pembayaran, saya baca dengan teliti tentang proses pengiriman barang dan estimasi barang sampai. Di keterangan tertulis kalau produk dari Korea akan sampai sekitar 10-14 hari kerja tidak termasuk Sabtu Minggu dan hari libur. 

Sempet kesel juga sih karena di iLotte ini tracking barangnya agak menguji emoshi. Waktu itu saya hitung-hitung harusnya produk sampai tanggal 23 Mei 2019. Tapi udah 10 hari dari tanggal pembelian, satu produk masih aja dalam persiapan alias belom dikirim dari Korea. 
Karena anaknya ga sabaran akhirnya kirim email ke CS iLotte nanyain nasib parfum si Jungkook...hahah!



Waktu itu CS langsung balas email saya di hari yang sama dan ngabarin kalau produk memang masih proses persiapan dan belum dikirim dari Korea. CS nyuruh saya buat nunggu lagi sampat tanggal 23 Mei karena di tanggal itu perkiraan produk bakal udah nyampe di rumah saya. Padahal waktu kirim email posisi udah di tanggal 17 Mei....hmmm mulai rada-rada nih.

..dan bener aja, tepat di tanggal 24 Mei dan produk belum juga nyampe dan statusnya masih aja persiapan produk. Udah kesel dong ye, mana nih parfum bebeb akoh kok ga dikirim-kirim? Balik lagi ke kolom email CS, mara-mara lagi nanya kejelasan nasib si parfum dan hari itu juga langsung dibalas dengan info mereka buatkan laporan ke pihak terkait buat proses pesanan yang "nyangkut" itu..Enggak lama dari balasan email itu, tau-tau status pesanan berubah jadi dalam pengiriman. Whoah akhirnya ya beb, jalan juga itu pesenan. Tapi nyampenya masih wallahu'alam wkwk..

Karena 25-26 Mei pas banget weekend dan dari ilotte sendiri udah tulis kalau waktu pengiriman tidak termasuk weekend dan hari libur..jadi kayaknya gamungkin lah ini produk bakal nongol di weekend. Besokannya, di tanggal 27 Mei akhirnya nyampe juga si paket W.Dressroom 97! YAY!





Paketnya dibungkus rapi dengan outer box atau kardus yang lumayan gede. Padahal ukuran parfumnya lumayan cimit. Di dalam outer box, dus parfum dilapisi bubble wrap buat cegah dus parfum penyok pas pengiriman. Overall, packagingnya aman sih. Tapi ya nungguin status pengirimannya aja yang bikin ketar-ketir wkwk. Tapi setidaknya CS cukup komunikatif dengan respon yang cepat. Tinggal benerin sistem status pesanannya aja deh tuh, biar orang ga ketar-ketir sendiri nungguin paketnya kapan dateng karena status, bahkan resi pengiriman lokal yang enggak nongol dimana-mana. Padahal di email, CS sempat bilang kalo resi pengiriman lokal bakal muncul ketika barang udah sampai di Indonesia dan udah dalam pengiriman ke alamat rumah hmm...

Review Parfum W.Dressroom 97



Kesan pertama pas barangnya nyampe...hmm oke ternyata ukuran parfumnya ga cimit-cimit amat alias ga sekecil yang saya bayangkan. Botolnya terbuat dari bahan plastik, padahal udah bayanginnya botol kaca gitu hahaha yekali parfum harga segitu udah pake botol kaca.
Trus buat bagian penyemprot atau spraynya standar lah ya, semprotannya kenceng jadi cukup semprot 2-3 kali udah nyebar parfumnya.

Soal ketahanan, namanya juga bukan eau de parfum atau eau de toilette, parfum ini hampir sama kayak body mist aja sih. Wanginya enggak tahan lama, cuma sekitar 2-3 jam aja masih kerasa semriwing wanginya. Kalau saya sendiri lebih suka pakai W Dressroom 97 ini buat semprat semprot selimut sama sprei sebelum tidur karena wanginya nenangin banget, terima kasih JK atas rekomendasinya, kini ku bisa tidur agak tenang dikit meski lagi pusing abis ngadepin klien...hiks :")



Buat wanginya, nah ini nih yang bikin penasaran. Baru pertama kalinya beli parfum online, padahal belum tau wanginya kayak apa. Baca deskripsi wanginya di website juga pastinya susah ngebayangin kayak gimana wangi si parfum ini. Bahkan pernah nemu review yang bilang parfum ini wanginya kayak pengharum baju atau gampangnya kayak kisprei atau ra*pika...HAHAHAH yang bener aja udah repot-repot beli ke Korea, yang dateng parfum wangi kisprei yang harganya gopean di warung sebelah.

Tapi ternyata setelah dicoba wanginya enggak yang kayak kisprei kok. Aromanya seger dan lembut banget. Pantes disebut aroma cotton, karena wanginya pas banget buat kain-kain lembut yang baru dicuci. Yah emang si W Dressroom ini sebenernya bukan parfum buat badan sih. Di kemasannya tertulis kalau ini Dress & Living Clear Perfume alias wangi-wangian buat pakaian dan bisa juga buat ruangan bahkan mobil! 

Hahah sejujurnya masih bingung juga sih kok parfum ini multifungsi amat, buat ganti kisprei pas nyetrika bisa, ganti ste*lla buat mobil bisa, buat parfum juga enak. Tapi yaang penting buat bucin oppa mah...YAWLA AKHIRNYA NYIUM WANGINYA JUNGKOOK~

6 comments:

  1. Hi kak klo di boxnya tuh ada barcode untuk di scan gk untuk W.dressroom yg kakak beli di iLotte ini? soalnya aku mau beli yg asli tp takutnya barang kw ╥.╥

    ReplyDelete
  2. Hi kak mau tanya di box w.dressroomnya kakak yg beli di ilotte ada barcode yg buat di scan gk? soalnya aku mau beli yg asli tp takut dapet yg kw╥.╥

    ReplyDelete
  3. Kak ilotte itu ada apknya gk sih? Atau di web?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.