[MV Review] Berlimpah Konten di Super Junior Comeback - Super CLAP!

Emang Super Junior comeback doang yang bisa bikin saya ga mager buat mulai ngeblog lagi. Album ke-9 dengan 9 member yang aktif, Super Junior balik lagi dengan lagu-lagu yang bikin pengin joget. Momen comeback ini makin special karena jadi album pertama yang rilis setelah member Super Junior ganti-gantian masuk wajib militer, yang mana kalau dihitung-hitung relay wamil ini makan waktu 10 tahun buat SJ yang membernya segitu banyak.

Karena spesial, SM dan SJ label bener-bener niat banget bikin konten buat album yang berjudul Time Slip ini. Waktu album Play lalu aja ku udah seneng banget karena mereka "ngebuka" behind the scene pembuatan album lewat SJ returns, trus ada Super TV dan mampir di variety-variety di TV. Lalu sekarang SJ returns datang lagi, bahkan ada konsep barunya, sebelum nampilin behind the scene proses pembuatan album dan Super Show 8 atau SS8. Mereka juga ngerilis banyak MV lagu-lagu side-track, selain MV title track, Super Clap. Dan gausah ditanya lagi...side track aja enak-enak banget lagunya. Apalagi ku termasuk tim yang entah kenapa sering lebih suka side-track dibanding title track. HUH!! I Think I sama Somebody New sih juara di album ini!!

I Think I dishoot ala ala one take dan membernya pada pake suit gitu haduh paling ga bisa akutu

Somebody new vibenya berasa lagu lama SJ sih, feel nostalgic dan bikin pengen looping teruss!


Trus kalo buat saya, Kyuhyun balik dari wamil trus ikutan lagi di album SJ jadi hal yang special berikutnya di comeback ini ehehe ehehe. Waktu itu udah janji ke diri sendiri ga beli-beli album lagi karena cukup punya satu aja, tapi karena Kyuhyun ikutan dan belum punya album SJ yang ada Kyuhyunnya, jadi beli lagi deh ehehe ehehehehehee... 

Trus tau-tau versi albumnya ada 10 biji, masing-masing member ada versinya AHAHHAHA ga jadi deg-degan cap cip cup ngarepin dapet PC Kyuhyun, karena toh pasti dapet muka dia kalo beli album yang versi dia. Entah mesti seneng atau sedih, karena sesungguhnya sensasi unboxing ngarepin PC bias adalah yang terbhaique dari beli album.... (abis itu albumnya ngendep aja di lemari kkkkkk dashaarr).

Time Slip, sesuai judulnya SJ kayak pengen nyajiin dua timeline, dulu dan sekarang, lewat album ini. Tadinya ngarep mereka naro track-track ballad yang bikin nangis guling-guling kayak di album-album lawasnya. Tapi ternyata lagu-lagu lawas justru muncul di SS8 yang setlistnya mantul parah! Semoga ada rezeki nonton SS8 Jakarta yha, aaminn..

Sementara di album Time Slip lagu-lagunya udah rasa SJ zaman sekarang banget sih, rada-rada ngelatin di I Think I dan pop rasa-rasa retro dan agak mirip musikal di Super Clap. Mungkin ini yang dimaksud New-tro yang disebut Eunhyuk di salah satu interview di SJ returns.



Soal MV, dari teaser pertama rilis udah ngerasa lha ini mah MV Swing Super Junior-M banget. Latar kubikel kantor dan lampu neon kedap kedip, apa lagi kalo bukan swing never never give up~ Anw bisa baca review MV Swing di sini hahaha yaampun udah lama juga ya ku ngeblog di sini. 

Soal waktu perilisan, lucunya album Time Slip baru rilis 2 hari setelah SS8 kelar. Jadi di SS8 jadi showcase stage pertama buat si title track, Super Clap, dan beberapa side track yang masuk setlist SS8 (kalo ga salah ada the Crown, Heads Up, I Think I, dan Somebody New). Namun dua hari dari SS8 Seoul, ada berita dari Sulli dan MV Super Clap diundur perilisannya. Rest in peace Jinri-ssi :"

MV ditunda rilisnya, tapi album tetap rilis di jadwal yang seharusnya jadi ELF udah bisa denger full album duluan sebelum liat MVnya. Ohya, sebelum SS8, MV dance motion graphic Super Clap udah sempat rilis tapi durasinya ga full alias cuma spoiler.

Pas lihat dancenya, apalagi ditambah efek-efek animasi, Super Clap kedengeran seru sih. The video is so satisfying to watch! Di twitter entah berapa kali kungetwit ini karena sesuka itu sama video motion graphicnya. Trus setelah original MVnya rilis, full dance MV-nya rilis juga. Bener-bener deh, bisa aje bagi-bagi jadwalnya biar konten makin banyak.



Pas pertama denger belum sreg sama si Super Clap ini. Yha maklum sayanya tim side track jadi biasanya kurang demen sama title track. Eee. tapi pas MV rilis di hari Jumat tanggal 18 Oktober, wah seru juga ini lagu hahah mure..

Tapi tetep ga abis pikir sih sama tampilan member SJ di MV Super Clap ini. Eunhyuk bilang dia minta warna wambutnya yang beda supa stand-out dan jadi pusat perhatian, akhirnya jadilah rambut kuning neon yang bisa nyala dalam gelap. Yang lain ga mau kalah dan bikin tampilan nyentriknya sendiri-sendiri supaya ikutan stand-out juga. Leeteuk rambut blonde gondrong heboh, Kyuhyun yang biasanya rambut cokelat atau item adem ayem tau-tau ngepink ada oren-orennya dikit, donghae tau-tau ngejigrik...ga paham lagi sih HAHAHAH.
suka-suka ahjussi lah, aku mah udah bucin ya tetep manut-manut aja liatnya.

Thanks to SJ Returns juga, jadi bisa liat behind the scene pembuatan MV Super Clap ini. Biasanya cuma nebak-nebak scene ini ngeshootnya gimana ya, tapi sekarang bisa tau lawaknya SJ kalo lagi ngeshoot MV dan canggihnya teknik ambil shot demi shot buat MV ini.




Enggak penting emang, tapi ku selalu mikirin alur cerita yang ada di MV tuh apa sih. Termasuk di Super Clap ini. Tadinya bingung kok ya aneh bener dari setting kantor tau-tau ke lapangan terbang mau naik jet pribadi.

Kemudian setelah meneliti (hal yang tak penting) dapat kesimpulan kalau ini ceritanya SJ orang kantoran yang dapat undangan buat tampil di NY trus mereka berangkat ke NY naik private jet punya uri chaebol, Choi Siwon.

SELESAI
.
.
.

kkkk ya udah sesingkat itu aja review MVnya karena lebih seru ngomongin berlimpahnya konten-konten SJ sekarang yang bikin ku berasa balik lagi ke masa baru ngebucin SJ dan maraton nonton segala macem variety dan video mereka. Long live ahjussi ahjussi kesayangan, see you when I see you :")

No comments

Powered by Blogger.