[Review] Cara Beli Tiket Konser Online BTS - BANGBANGCON di Weverse Shop




BANG BANG CON The Live sebentar lagi! Berhubung konser Map of The Soul The Tour tertunda dan entah kapan dimulai lagi gegara covid-19, Big Hit puter otak gimana caranya BTS tetep bisa manggung, ARMY dapet konten, dan pastinya Big Hit tetep dapet cuan. 

Hadirlah BANG BANG CON The Live, live konser online BTS yang bakal disiarkan tanggal 14 Juni 2020 nanti pukul 6PM KST atau pukul 4 sore WIB.

BANG BANG CON sebelumnya udah pernah diadain di Youtube Bangtan TV 18-19 April kemarin. BANG BANG CON waktu itu ditayangin gratis, cukup modal kuota aja. Isinya adalah siaran konser-konser lama BTS dari zaman tour The Red Bullet sampe Love Yourself. 

Nah sekarang bakal ada BANG BANG CON lagi tapi kali ini bayar..hehe...saatnya kita menyisihkan sebagian harta untuk menafkahi para oppa dan om Bang Si Hyuk.

Tiket buat nonton konser BANG BANG CON udah dijual mulai 1 Juni 2020. Penjualannya tidak lain dan tidak bukan melalui aplikasi Weverse Shop.

Setelah kemarin super happy abis nonton Beyond Live Super Junior, akhirnya dengan tekad bulat saya mutusin buat beli tiket BANG BANG CON juga buat mencari kebahagian HQQ tengah Juni nanti. 

Jujurly tadinya sempet males mau beli karena mikirin sikon ekonomi yang sedang tidak menentu, jadi mau bertumpu sama streamingan ilegalnya qdeoks atau nanti nonton dari webnya miintae aja hehe. Ehhh tau-tau qdeoks kena suspend berkali-kali dan miintae close websitenya. Qdeoks masih lanjutin sharing kontennya sih, tapi rasa bucinku mengalahkan rasa pelitku. Aku pengen nonton Kim Seokjin dan kengkawan dengan lancar tanpa deg-degan link live streamnya tiba-tiba ilang. 

..akhirnya khilaf, kebeli lah itu tiket LOL


Emang dasar kayaknya dibantuin semesta (atau setan?) tau-tau harga tiketnya ada diskon khusus buat yang punya membership. Makin lancarlah tangan ini cuss ke weverse shop buat beli.

Ini dia cara beli tiket BTS BANG BANG CON The Live di Weverse Shop!

Pertama, install aplikasi Weverse Shop dulu ya. Aplikasinya bisa didownload di Playstore buat yang pake hp Android dan Apple Store buat yang pake iPhone.

Setelah itu login ke Weverse Shop pakai email yang biasa kalian pake di aplikasi Weverse.

Tiket BANG BANG CON The Live langsung terpampang di halaman depan aplikasi Weverse Shop dan tinggal klik!



Ada dua pilihan tiket BANG BANG CON The Live. Buat kalian yang punya ARMY Membership, pilih pilihan yang pertama dengan harga USD26.09. Big Hit kali ini lagi sedikit baik karena ngasih diskon khusus buat yang punya membership, jadi ga berasa sia-sia amat kemarin beli membership mahal-mahal.

Buat kalian yang ga punya membership, mau ga mau mesti pilih pilihan yang ke-2 dengan harga sedikit lebih mahal, yakni USD35.10

Buat kalian yang punya membership, pilih yang ada logo dan tulisan ungu Only itu




Setelah masukin cart, lanjut ke halaman check out. Di situ akan muncul produk yang diorder, data penerima berupa nama, alamat email, dan no. telepon. Pastiin data-data ini udah sesuai ya, perhatiin email kalian udah bener atau belum, jangan sampai typo!



Ada kolom Weverse Shop Cash, di sini kalian bisa nukerin Weverse Shop Cash yang kalian punya buat potongan harga. Weverse Shop Cash bisa didapat dari scan barcode yang tesedia di produk-produk Big Hit kayak album, merchandise, dll.  

Setelah itu pilih Payment MethodAku bayarnya pakai Paypal yang dihubungkan ke kartu debit JeniusInget ya, kalian mesti set aplikasi Weverse Shopnya ke mata uang USD. Karena pilihan Paypal hanya muncul di settingan USD. Sementara kalo kalian set ke Won, ga ada pilihan Paypal dan mesti bayar dengan kartu kredit yang diterbitkan bank Korea.



Setelah itu klik semua centang di bagian akhir halaman check out dan klik Pay.






Kamu bakalan masuk ke website Paypal untuk login akun Paypal kamu. Tinggal masukin email dan password trus klik kartu yang udah kamu hubungkan ke Paypal buat melakukan pembayaran. Pastiin kartu debit/kredit yang kamu pake masih ada saldo atau limitnya ya hehe



Klik Bayar Sekarang dan jeng jeeng...




Thank You! Sedekah ke Kim Seokjin sudah berhasil ketransfer!

Sekarang kalian udah tinggal duduk manis, siapin laptop/hp, wifi kenceng atau kuota memadai buat live streaming konsernya tanggal 14 Juni 2020 nanti.

Live Streamingnya bakal disiarin di sebuah web khusus yang alamatnya di: https://concerts.kiswe.com


Untuk "mengaktifkan" tiket konser online BANG BANG CON The Live, kalian masuk ke website concerts kiswe tadi, bisa via hp maupun laptop. 



Lalu log in dengan alamat email yang sama dengan yang dipake buat login weverse dan belanja di Weverse Shop tadi.

Biar ga keder, jangan lupa ganti settingan bahasa di website concerts.kiswe ke bahasa Inggris. Caranya klik bulet-buletan gambar globe di pojok kanan atas.



Setelah login, akan muncul pop up buat kalian isi nickname. Isi dengan nickname yang kalian suka, boleh KimSeokjinSayang, SiGantengKSJ1204, dan nama-nama ajaib lainnya.

Nickname ini katanya bakal digunain atau muncul jika kalian ngirim chat selama konser belangsung nanti. Taukan, kayak di vlive kita bisa komen-komen bacot di sepanjang livestream, nah di BANG BANG CON nanti juga ada fitur chat itu. Soal dibaca atau enggaknya sama member, wallahu alam..

*harusnya konsernya interaktif dong ya, malu sama Beyond Live ehehheeeheh ðŸĪ­

Nickname ini sepertinya tidak bisa diganti, jadi pikirkan baik-baik nama nicknamenya ya ahahaha kali aja nanti ada sesi member bacain komen-komen bacot kalian. Kan sedih tau-tau kepilih buat dibacain komennya tapi nicknamenya ajaib kayak: NaxCitayem...ðŸĪŠ


Harga BANG BANG CON The Live

Soal harga, tiket live stream BANG BANG CON The Live setelah dikurskan ke Rupiah dan ditambah fee Paypal, totalnya jadi segini



Ini harga kalau kalian pilih tiket yang khusus membership ya. Harga juga bisa berbeda tergantung kurs/nilai tukar rupiah dollar yang naik turun apalagi pas pandemi gini.

Kalau kalian ga punya membership, berarti mesti pilih pilihan yang satu lagi dengan harga sekitar Rp510.000




Selain harga yang lebih murah, benefit lain kalau beli dengan membership adalah nanti kalian akan dapat soft copy tiket konsernya dengan nama kalian yang tercantum di tiketnya. Tiket-tiketan ini bakal dikirimin ke email kalian setelah konser selesai atau tepatnya di15 Juni 2020.

Buat yang ga punya membership, kalian juga dapet "tiket-tiketan" ini kok, tapi bedanya ga ada nama kalian di tiketnya. 

Ga benefit-benefit amat sih ya sebenernya hahaha cuma perkara nama kita ketulis di tiketnya aja atau enggak 😅




Ohya, setelah baca info mengenai BANG BANG CON The Live, 1 tiket bisa dipakai di dua device berbeda, yang artinya..kalian bisa patungan berdua sama temen kalian buat beli tiket konsernya!

14 Juni cepatlah dataaang huhu aku kangen bangtan!!


Thanks for reading, kalau ada pertanyaan silakan tulis di komen ya. 









7 comments:

  1. Beneran 1 ticket BANG BANG CON the live bisa by nonton 2 org/device? Caranya gimana? Kan email ya beda. Tx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton di device lainnya pake email yang sama dong

      Delete
  2. Cara untuk connect paypal ke jenius bagaimana ya detail nya? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin akun paypal trus pas disuruh masukin data kartu kredit, masukin data kartu jenius kamu. Lengkapnya bisa refer ke blog ini kali ya https://rizkiaryanto.com/blog/verifikasi-paypal-dengan-jenius/

      Delete
  3. Saya pengen beli tiketnya cmn ngak punya kartu debit atau kartu kredit adanya kartu bca expresi gimana yah mau bikin dah mepet ke tgl 14 lagi

    ReplyDelete
  4. Thankyou ceritanyaa, aku mo nonton konser online tapi masih bingung caranya.. btw waktu nonton kecepatan internetmu 20mbps keatas kak ?? Huhuhu dirumah gasampe segituuu 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Wah aku ga ngecek ya waktu itu. Tapi aku jadinya pindah tethering pakai telkomsel sih karena pas pakai wifi di runah, koneksinya tetiba error 😅

      Delete

Powered by Blogger.