2022, hah hoh hah hoh tau-tau 2023


Akhirnya sampai juga kita ke tradisi pembuka tahun, nulis recap kejadian tahun sebelumnya sembari menyambut tahun baru. Sejujurnya super telat karena baru nulis recap di penghujung Januari ini. Niat nulis recap sih udah ada dari Desember, tapi ya namanya mager pada akhirnya tulisan ini baru diketik malam ini..

Sesuai judulnya, tahun 2022 menurut saya tahun yang paling bingungin dan paling cepat berlalu. Sebelum mulai nulis post ini, saya balik lagi ke tulisan recap 2021 dan rasanya semua yang saya tulis di situ kayak baru aja kejadiannya. Di situ saya nulis tentang BTS yang mulai konser lagi lewat PTD LA, tentang saya yang bikin "resolusi" ingin punya Instagram aesthetic, olshop kecil kecilan saya, dan lain-lain. 

Pas baca semua itu di dalem hati mikir, hah PTD LA tuh 2021? Perasaan baru aja kemarin deh. Ohiya waktu itu kepingin nyamper ke PTD Seoul bulan Maret tapi tabungan belom cukup dan masih mesti PCR, karantina, dan belum boleh ngajuin visa turis. Trus soal olshop..olshop kecil-kecilan yang rupanya mulai gak keurus karena kerjaan utama yang makin padet, huhu semoga tahun ini bisa bagi waktu lebih oke buat mulai open-open order lagi. 

Trus IG estetik? wkwkwk sekarang IGnya udah terbengkalai karena sedang berusaha tobat demi tabungan yang kembali sehat.

Hari-hari di 2022 juga rasanya cepet banget berlalu. Kebetulan kantor saya masih menerapkan kerja hybrid WFH-WFO dan divisi saya banyakan WFHnya. hari-hari di rumah rasanya cepet banget, bangun tidur karena morning chat dari klien yang ngasih brief, langsung ketak-ketik depan laptop posisi mata masih pedih baru bangun, lalu nunggu feedback yang tak menentu kapan datangnya, tau-tau jam makan siang..

Ketak-ketik lagi, dibarengin scrolling twitter alias fangirling mas-mas BTS..lalu tau-tau hari udah gelap. 

Gitu aja terus sampai tau-tau hah udah 2023? 

Wow, tahun ini 30 tahun....

HAHAHA itu sih yang paling mengejutkan. Gila yeu, udah kepala 3. Perasaan baru kemarin ulang tahun ke-25, karena entah kenapa berasanya umur 25 terus.

Kalo kata Namjoon tentang album solo-nya (Indigo), last archive of my twenties, jadi mikir kayaknya blogpost ini bisa jadi salah satu last archive of my twenties. Menyongsong usia 30 gitu ceritanya. Tapi entahlah apakah tahun ini bisa rajin bikin blogpost atau pada akhirnya meracau saja di Twitter, seperti biasa.

Ngomong-ngomomng soal album solo, di 2022 jadi momen pertama kalinya member BTS bersolo karier. Sebuah berita yang menggemparkan dunia ketika mereka ngumumin akan hiatus karena ARMY, terutama yang kurang familiar dengan sistem di per-kpop-an banyak yang ngira mereka bubar jalan dan berkarier sendiri-sendiri. Ocehan saya soal kehebohan ini bisa dibaca sedikit di post ini.


Ternyata tiba juga saatnya Seokjin "halo dek" era

Selain solo karier, 2022 juga jadi momen member BTS mulai wamil yang tak lain tak bukan si kesayangan, Kim Seokjin. Huhuh sempat bete sama keadaan karena ternyata masih juga belom rezeki buat nonton BTS live, ketemu Seokjin, sebelum relay wamil mereka mulai. Mau marah juga gak tau marah sama siapa, dan ngapain juga marah. Pokoknya bete aja gitu. Mungkin itu bagian dari 5 stages of grief-nya saya.

Namanya udah kejebak dunia kpop yang fana ya, ketika konten BTS mulai sepi dan bias tersayang wamil, saya malah balik terKyuhyun Kyuhyun layaknya tahun 2012 pas baru kenal kpop...

Semua berawal dari nonton SS9 Jakarta..

Yess, 2022 juga jadi momen akhirnya bisa konseran lagi! Salah satu momen yang ditunggu-tunggu semenjak pandemi akhirnya kesampean juga. Konser yang tadinya gak terlalu diniatin dalam artian gak mau all out lah, toh sebelumnya SS8 udah ambil salah satu section termahal dan berhasil dinotice Kyuhyun dan lagipula harus banyak nabung karena masih ada konser BTS yang belum kesampean..Galau-galau pilih section, akhirnya ngambil section yellow yang semacam section pilihan orang-orang yang gak kedapetan section seating dan vip.


Meski bukan section cakep deket panggung, SS9 pada akhirnya malah jadi konser yang super memorable. Pertama kalinya bikin freebies buat bagi-bagi di konser, biarpun gak di section yang paling depan, tapi super happy karena akhirnya bisa joget-joget lagi, dan bikin tersuju-suju lagi setelah belakangan ini agak pudar bucinnya gara-gara BTS wkwkwk maapin!

Mungkin ini jalannya ya, ketika sumber kebahagiaan yang fana sedang hiatus, ada suju yang rasanya tau-tau aktif banget rilis ini itu, dateng variety show kesana kemari. Bener-bener grup yang satu ini adalah "rumah" buat pulang setelah mengoleng kemana-mana.

Semoga tahun 2023 ini ada rezeki lagi buat nonton mereka dan sujunya juga sehat-sehat jangan bubaran meski hari-hari di twitter didoain disband mulu sama antis 🤣

Momen memorable lainnya di 2022 adalah akhirnya jalan-jalan naik pesawat lagi! Meski bukan ke Korea, seperti rencana awal, tahun ini saya ke Kuala Lumpur buat liburan singkat sambil menyamper Gita, sobat perkepopan dan pergalauan makan seblak saya yang sekarang tinggal di sana. Liburan yang cukup tahu bulat dadakan, singkat, padat, dan jelas. 

Harusnya bisa ya tuh perjalanan ke KL dijadiin tulisan blog. Tapi begitulah...lagi-lagi terlalu mager. Jadi, kenang-kenangan jalan-jalan ke KLnya kita simpen lewat foto aja lah ya.

Dresscode warna gedung

Nasi lemak

Tetep jajannya bities bitiesan

RJ야, 가자!

Cat cafe yang mahal dan kucing yang dibiarin kelaperan :(

Temenan dari 2011 dan baru tau kalau semuanya doyan duren. Jadilah nyicip Musang King!




Kira-kira begitulah recap 2022 yang berlalu begitu cepat. Hah hoh hah hoh tau-tau udah tahun baru. Semoga tahun ini saya, keluarga, teman-teman, dan semua yang mampir ke blog ini sehat-sehat, segala rencana dilancarkan, banyak rezeki, tahan gak belanja yang aneh-aneh, segala harapan baik dikabulkan, dan berbahagia selalu, enggak menggalau terus..

Hi 2023! 

The last year of my twenties..

Ngapain lagi ya kita?

No comments

Powered by Blogger.