D-DAY Tour in Jakarta Day 3, Unbelievable Moment

Manifesting next time bawa
 RJ ketemu bapaknya


I can't believe,

Kata itu yang berkali-kali saya twit dan bilang secara langsung tiap kali cerita tentang konser Suga Agust D D-day tour in Jakarta. Momen yang sulit buat dipercaya tapi beneran terjadi dan efeknya bener-bener luar biasa. Sampai tulisan ini dibuat, dua bulanan dari hari konser dan pas banget tadi sore D-Day the Final Seoul day 3 selesai, masih gak habis pikir sama konser D-day yang saya datengin di BSD 28 Mei 2023 lalu.

Flashback dikit ke momen war tiket yang ceritanya saya tulis di post ini. Momen unbelivable udah terjadi mulai dari momen bisa dapet tiket VIP + soundcheck hasil ngewar sendiri padahal udah last minute alias dapetnya pas detik-detik mau sold out. Bener-bener terima kasih banyak buat group community Pejuang VIP Agust D di twitter, khususnya etearnalseven & rayya84 yang udah sharing tips war tiket di sana.

Sebulan kemudian dari ticketing, detik-detik jelang hari H pun tiba. Lagi-lagi unbelievable moment pas liat gerbang antrean penukaran tiket di Hall 1 ICE BSD.

Bener-bener gak percaya 4 hari lagi bakal ketemu Yoongi? 4 hari lagi akhirnya konseran di konser member BTS? dan gak percaya akhirnya ikutan soundcheck yang selama ini cuma bisa nyimak twit dan rekaman orang-orang di twitter pas soundcheck di konser di negara lain. Akhirnya 4 hari lagi saya nonton soundcheck langsung di depan mata kepala sendiri!


Alhamdulillah hari itu penukaran tiketnya sepi dan super lancar. Cuma beberapa menit, wristband, soundcheck pass + lanyard, dan PC benefit udah di tangan. Yhaa kecewa dikit karena kualitas soundchek pass lanyard dan PC-nya gak sesuai bayangan. Tapi ya udahlah ya, yang penting bisa liat Yoongi 😭☝️

D-Day

Akhirnya hari H,

Jadwal soundcheck sore dan konsernya malam, tapi dari pagi udah rempong di rumah. Bukan cuma karena rumah jauh dari ICE BSD. Tapi karena kecentilan yang luar biasa yang tiba-tiba memuncak demi ketemu Yoongi.... 

Biasanya kalo konseran gak pernah ribet mau pake outfit apa, mau hairstyle gimana, mau make up gimana. Tapi cuma pas ketemu Yoongi, tau-tau jadi kecentilan. Yang kepengen kepang rambut lah, kepengen dandan agak tebel dikit lah, mikirin outfitnya lah. 

Gak sampe booking salon atau jasa hairstyle yang di konser gitu sih, tapi tetep aja masih heran sama diri sendiri yang segitu centilnya buat persiapan ketemu mas Agus. Padahal dia ngeliat juga enggak, wong QN-nya jauuuh HAHAHAHAHA. 

Sampai di ICE, jalan penuh riang gembira sambil nenteng kotak freebies meski panasnya udah nampol serasa matahari sejengkal dari ubun-ubun. Pas masuk dan liat gerbang LED, diem dulu sebentar...

Bengong...

Unbelievable moment lagi...

Momen bengong

Bener-bener saat itu masih gak percaya mau nonton konser sampe bener-bener liat komuknya si Yoongi di depan mata. Sampe liat si Yoongi tuh beneran ada atau enggak, beneran idup? Beneran manusia? dan beneran berdiri di depannya, nonton dia langsung?

Bengong-bengong sendirian karena saya konseran sendiri hari itu. Ada teman yang sectionnya sama, tapi dia QN-nya jauh dari saya jadi agak susah juga mau janjian. Udah janjian juga sama beberapa Army yang kenal online, tapi akhirnya gak ketemu karena susah sinyal dan QN yang kepisah jauh.

Karena sendirian akhirnya agak susah buat foto-foto cantik. Akhirnya beraniin diri minta tolong fotoin ke Army yang lagi foto-foto di depan gerbang LED. Makasih banyak dua mbak-mbak berkerudung yang sama-sama di VIP B tapi abis itu kita kepisah pas mau masuk 😅

Siap menghadapi Yoongi dengan lampu taman

Ohya pas sebelum masuk holding area, sempet bagi-bagi freebies di luar. Jujur agak kaget sama culture bagi-bagi freebies di konser selain konsernya Suju hahaha. Soalnya sebelumnya pernah bagi-bagi freebies di SS9 suasananya nyantai banget, malah sampe bingung mau bagiin ke siapa lagi. Tapi pas D-day kemarin, jujur agak barbar, serem...

Saya udah janjian ke beberapa orang di Twitter, tapi karena kendala sinyal jadi agak susah buat tektokan. Akhirnya sambil nunggu ketemuan, saya bagiin freebies ke sesama Army yang lagi ngemper dan tiba-tiba...Army lain yang lagi lewat pada ngeliat dan nyerbu freebiesnya. Nyerbu beneran nyerbu, bungkus freebies saya sampe diremes bahkan ada yang rebutan dari tangan orang lain. Ngeri...

Padahal freebiesnya receh tapi antusiasnya luar biasa, bikin kaget. Tapi serem, sumpah...

Lain kali mesti diem-diem bagi freebiesnya biar gak desek-desekan juga kali ya.

Freebies 🤍

Selesai bagiin freebies yang langsung ludes. Masuk ke antrean body check dan masuk ke holding area. Holding areanya udah rapi banget pada baris sesuai QN atau nomor antrean. Setelah ngecek antrean section saya, langsung melipir ke stan makanan. Mesti isi perut, buat tenaga ngereog beberapa jam ke depan. 

Super garing sih, keliling hall sendiri, beli makan sendiri, makan sendiri wkwkwkkwk

Lagi nenteng-nenteng ayam Pak Gembus, lalu papasan sama orang Korea pakai lanyard AAA alias artist crew. Orangnya tinggi besar, ngeh itu salah seorang member band-nya SUGA. Lalu gak lama papasan lagi sama artist crew lain. Posisinya deket banget, bener-bener sebelahan..jalannya agak nunduk, poninya belah tengah, rambutnya lurus, dan matanya misterius..

Dalem hati, weits siapa nih? Cakep juga, ceritanya cosplay jadi Yoongi atau gimana? Oke banget gayanya, cuma sayang aja tingginya agak kureng 

wkwkwkwk sempet-sempetnya ngejulid..

Lalu setelah buka timeline, ternyata itu El Capitxn...

WKWKKWKWKWKWK MON MAAP BANG SAYA GAK NGEH 😭

Yijeong soljum dulu biar makin gamtenk

Karena gak ngeh akibat kurengnya ilmu pengetahuan saya akan wajah si El Capitxn, nyeselnya ada banget sampe sekarang kenapa waktu itu gak nyapa, minta foto, atau tanda tangan apalah gitu. 

Dua bulan berselang, saya makin ter-Yijeong Yijeong alias oleng ke bestienya si Yoongi ini. Memang penyesalan datangnya belakangan...

Tapi setidaknya jadi tau lah ya perbandingan tinggi badan Yoongi sama tinggi badan saya ahahaha. Soalnya tingginya Yoongi hampir sama dengan El Capitxn. ((informasi ini sungguh penting ㅋㅋㅋ))

Soundcheck

I kent bilib akhirnya ngerasain
soundcheck konser bangtan

Habis makan, saya masuk ke antrean. QN 1627, QN yang saya kira udah QN terakhir ternyata enggak terakhir-terakhir amat. Tapi tetep aja di belakang yha. Udah pasrah sih, prinsipnya yang penting section VIP, yang penting dapet soundcheck, yang penting nonton Yoongi live!

Sebagai si paling bikin rencana, sebelum hari H saya udah riset kecil-kecilan tentang posisi mana yang oke. Kayaknya hampir tiap konser saya bikin riset gini haha.

Buat konser mas Agus ini, saya udah punya plan untuk masuk ke kerumunan, usaha agak maju ke depan demi bisa liat lebih dekat dan fancam lebih dekat pas soundcheck. Lalu pas main concert, melipir ke belakang yang biasanya spacenya lega, agar supaya bisa mereog dengan damai tanpa takut digetok penonton lain.

Antrean VIP mulai masuk satu persatu dan pas giliran saya, barisan QN hopeless udah gak ada harapan buat dapet pagar barricade depan, udah mulai penuh. Saya melipir ke bagian tengah panggung karena dari hasil riset dan info temen yang nonton hari sebelumnya, Yoongi banyak ngider di bagian tengah selama nyanyi. 

Pengennya, fancam soundcheck agak rapi, jernih dikit karena agak depan, dan yang terpenting, agak beradab karena menahan diri gak ikutan nyanyi atau teriak. Tapi ternyata ooo tida bisa...

Momen Yoongi muncul di panggung, sempat bengong lagi. Unbelievable moment yang ke 99383732829202. Lalu bergumam, anjir beneran Yoongi....itu beneran Yoongi? ya ampun beneran itu Yoongi.....

Haegeum, People pt.2, dan SDL, tiga lagu yang dibawain Yoongi pas soundcheck semuanya saya nyanyiin sepenuh hati. Meski lirik gak hafal-hafal banget, yang penting nyanyi!! Ada Yoongi di depan sanaa, harus excited!

Core memory, pertama kali menerima fakta kalo Yoongi beneran ada, bukan tokoh fiksi

Fancam yang rencananya harus rapi, cakep, dan lulus sensor untuk diposting, alhasil berisik banget karena bocor suara norak saya. Apalagi HP kurang mumpuni buat ngezoom, jadinya Yoongi agak ngeblur tapi yang penting Yoongi yang kerekam di otak saya super jernih Full HD 8K audio Dolby Atmos all around you macem di bioskop gitu lah. 

Masih jelas banget di ingatan gimana cakepnya Yoongi pake jaket hitam, kaos putih, rambut gondrong semriwing halus, dan kulit muka yang super bersih kinclong.

Selca bareng Yoongi
(dan 4000 orang lainnya)

Karena hari itu hari terakhir konser di Jakarta, di akhir soundcheck Yoongi ngeluarin Samsung S23 Ultra titipan sponsor buat ambil selca bareng-bareng warga. Biarpun gak keliatan di hasil foto, tapi akan tetap kita pamerkan kalau pernah selca sama Yoongi, bareng 4000 orang lainnya WKWKWKWK



Selesai selca untuk memenuhi SOW kontrak sebagai BA, Yoongi say bye dan balik lagi ke back stage. Sebagian besar penonton tetap stay di tempat, sebagian lagi ada yang melipir ke luar. Ada yang lanjutin jajan, ada yang melipir nyari tempat yang lebih nyaman, ada juga yang ke toilet, termasuk saya.

Butuh persiapan matang mulai dari makan dan ke toilet, agar ngereog nanti bisa lebih lancar. Buat posisi berdiri, sebenernya di tempat pas SC tadi lebih dekat ke panggung. Tapi bener-bener di tengah kerumunan, gak bisa gerak. Bakalan tersiksa banget secara fisik. Terlebih saya tim yang gak bisa diem kalo konser. Harus banget loncat-loncat dan joget kalo konser. 

Melipir ke belakang adalah pilihan paling tepat karena arenanya lapang, bisa duduk selonjoran sambil nunggu konser di mulai. Pas konser pun bisa joget ngereog. Bahkan kalo mau rentangin tangan, sikap lilin, sampe kayang juga bisa-bisa aja, saking lowongnya. 

Pas VCR atau pas lagi capek, kita juga bisa duduk selonjoran tanpa ganggu orang lain. Tips konseran standing yang selalu saya ikutin, melipir lah ke barricade belakang. Bisa nikmatin konser dengan aman 👌

VIP B section belakang yang super lowong. Cocok buat tipe penonton reog!

Minusnya melipir ke belakang ya cuma fancam gak bisa cakep. Apalagi kalo HP kentang, ya udahlah. Yang penting punya rekaman buat kenang-kenangan. Mau sejelek apapun fancamnya, tetep saya ulang-ulang nonton lagi di kemudian hari. 

Jadi bener-bener nikmatin konser sambil jejingkrakan, tapi HP mesti tetep ngerekam meski kameranya entah nyorot ke mana. Yang penting kerekam aja suara dan momen di panggungnya.

Karena prinsip tadi dan ke-reog-an saya yang makin gak terkontrol, hasilnya semua fancam gak ada yang lulus sensor bisa dipost dengan cantik di sosmed. HAHHAHAA

Suara fales yang bocor, fancam goyang-goyang yang beneran goyang. Bukan cuma ngeblur tapi beneran kayak lagi goyang pohon shopee 😭

Fancam Haegeum yang tau-tau item doang, gak tau nyorot apaan saking udah ngereognya bahkan di lagu pertama

Intro Haegeum dimulai, kebahagiaan rasanya udah nyampe ubun-ubun. Bener-bener teriak sekuat tenaga, ikutan nyanyi dengan lirik antah berantah, dan lompat-lompat nendang kiri kanan. Untungnya space super lega dan penonton di samping kiri kanan saya se-frekuensi semua. Mereka semua ngereog bahkan ada yang gak pegang HP sama sekali dan ada yang sampe lepas sepatu di tengah konser. Suka banget sama vibes konsernya!

ICE BSD rasanya kayak bergetar. Teriakan nyanyian dan fanchantnya INDOMY bener-bener kenceng banget. Apalagi kondisi Yoongi sepanjang konser di Jakarta lagi gak fit. Mulai batuk-batuk di Day 1, makin parah di Day 2, dan di Day 3 batuk-batuknya belum ilang juga.

Kondisi Yoongi yang gak fit, bener-bener diback up sama suara nyanyian menggelegar segenap Indomy yang kumpul di Cisauk hari itu. Karena semangat yang menggelegar, Yoongi keliatan ikutan kesulut semangat juga, lompat-lompat keliling panggung, sampe salting senyum senyum mulu diaaa HAHAHA

si salting diteriakin satu Cisauk

Fanchant bikinan Indomy buat lagu SDL di bagian But I'm thinking 'bout.. MIN YOONGI! dan teriakan Indomy setiap Yoongi ngomong bahasa Indonesia dengan kata andalannya MANTAP!! MANTUL! sukses bikin dia salah tingkah. Senyum-senyum kayak orang lagi jatuh cinta. Super gemes!!

Salut banget sih sama Yoongi, di kondisinya yang lagi gak fit tetep perform full live! Ngakunya baik-baik aja, tapi belakangan baru ketauan kalau dia sempet demam tinggi. 

Gitar penambah ketampanan

Di lagu-lagu yang banyak part vocal-nya, keliatan banget dia struggle buat nyanyi karena tenggorokan super gatel. Pas See Saw sempet beberapa kali batuk-batuk ke mic, saking gak sempetnya noleh ke samping mic supaya batuknya gak kedengeran. Bener-bener takut banget dia tetiba collapse di panggung. Tapi alhamdulillah semua lancar, konser selesai tanpa ada kurang satu lagu pun. 

Mulai dari Haegeum sampai The Last, performnya Yoongi luar biasa enerjik. Baru di konser ini saya ngerasain crowd yang super rame. Mungkin pengaruh genre lagunya juga ya yang sebagian besar cocok buat nge-reog. 

Baru kali ini juga, baru set lagu opening, saya udah keringetan ngucur parah padahal AC super kenceng. Saking semangatnya nyanyi bareng, lompat-lompat jejingkrakan nge-hype Yoongi. 

Waktu itu Yoongi lagi batuk, tapi sesungguhnya enggak dia doang yang batuk. Penonton khususnya di section VIP B sekitaran saya ikutan bengek batuk rejan pasca nge-hype Burn It 😭👋

Momen penyebab penonton batuk rejan akibat
 teriak-teriak nyanyi Burn It

Dari semua lagu yang ditampilin, lagu Burn It, People, Snooze, dan D-day adalah empat lagu jagoan yang paling saya tungguin. 

Burn it gara-gara waktu itu lagi berangkat kerja dan dengerin lagu ini sambil bengong di commuter line seperti biasa. Lalu tetiba kepikir, gila lagu ini seru banget kali dinyanyiin di konser....dan BOOM!! beneran Burn It masuk ke setlist.

Kalau People, lain lagi ceritanya. Jadi waktu album D-2 rilis, People tuh favorit banget sampe masuk playlist On Repeat nomor 1. Sempat ngetwit lagu Mwo Eottae ini harus ada livestagenya dan pengen konseran denger lagu ini live...dan ternyata kesampean! Yoongi masukin People ke setlist D-day dan Alhamdullilah saya berkesempatan dengerin lagu favorit ini secara live 2 tahun kemudian, setelah twit hopeless di saat pandemi Juli tahun 2021 lalu. Huhuhu terharu 😭😭😭😭😭

Lalu Snooze...suka banget dengan lirik lagu ini. Snooze isinya pesan Yoongi buat dukung junior-juniornya yang lagi meniti karier. Biarpun gak relate karena saya gak niti karier di dunia musik sih ya, tapi lirik lagu Snooze indah banget. Kalo kata Yoongi sebenernya lagu ini bisa aja relatable ke siapapun yang sedang berjuang mencapai sesuatu. 

Bahkan sebelum album DDAY rilis, pas liat Snooze featuring Ryuichi Sakamoto dan Woosung The Rose, udah nebak kalo lagu ini bakal jadi On Repeat. 

Snooze stage. He's so precious 😭

Bener aja, lagunya seenak itu! Beberapa minggu sebelum konser, berusaha keras ngafalin lirik part-nya Woosung supaya bisa nyanyiin pas Yoongi di panggung. Alhamdulillah lagi, kesampean nyanyiin Snooze bareng-bareng Yoongi dan Indomy lainnya.

Sama kayak Snooze, saya juga berusaha keras ngafalin lirik D-Day karena suka banget sama lagu ini. Sebelibet itu buat ngafalinnya, tapi tetap tegar agar supaya bisa ngereog bareng Yoongi di lagu ini. Alhamdulillah, deadline hafalan bisa terpenuhi dan bisa ngereog dengan lancar sampai-sampai fancam lagu D-Day super malu-maluin karena isinya suara saya semua yang mendominasi, berasa saya yang manggung.....

Salut sama kekompakan Indomy selama konser Yoongi di Jakarta. Semuanya menikmati konser, nyanyi bareng-bareng, bikin fanchant yang akhirnya jadi fanchant "resmi" SDL, dan pada tertib gak ngangkat HP tinggi-tinggi. Super salut!

Salut juga dengan fanbase SUGA Indonesia dan beberapa akun gede lainnya yang ngeworo-woro project handbanner, project flashlight, dan project fanchant SDL. Project handbanner yang ternyata ditolak agency akhirnya tetep dibagiin meski gak diangkat rame-rame kayak project handbanner di konser pada umumnya. Desain handbannernya juga cakep-cakep! Trus project flashlight di lagu Snooze yang cantik banget, huhu terharuuu..

Bener-bener pengalaman gak terlupakan. Selesai konser, PCD langsung menerjang. Gak sembuh-sembuh, sampe sekarang.

Unbelievable moment yang kayaknya mencapai spiritual level. Hahaha gimana ya, pokoknya setelah konser ini bener-bener bikin banyak bersyukur sama semua rezeki yang udah dikasih Tuhan. 

Harta berharga, akan ku simpan
dengan baik biar bisa diliat anak cucu 😂

Namanya manusia, tiap lagi capek atau lagi ada satu hal yang mengganjal, kadang suka merasa gusar, merasa kok gak bisa gini ya? kok gak bisa gitu ya? Ada aja merasa gak cukupnya, merasa gak sabarannya, merasa gak bersyukur.

Tapi setelah konser ini, suka yang tiba-tiba merenung, inget momen konser dan ngucap Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah. 

Jadi bisa lebih bersabar ngadepin hal-hal yang bikin gusar karena udah ada contoh, salah satu keinginan besar akhirnya kesampean dengan cara yang luar biasa setelah bersabar bertahun-tahun. 

Buat orang yang gak relate, mungkin mikirnya yaelah lebay amat perkara nonton konser doang. Tapi ya begitu kenyataannya, cerita soal kesampean nonton konser ini bikin saya belajar soal ikhlas. 

Hahaha, tapi beneran deh...soal pengen nonton Bangtan ini awalnya saya yang segitu misuhnya, segitu gregetnya gak bisa-bisa ketemu mereka, akhirnya mulai belajar mengikhlaskan. Berdoa ke Allah, kalau rasa pengen ini udah kelewatan dan malah bikin hati ini gak sehat, saya berdoa supaya hati ini bisa rela, bisa mengikhlaskan, bisa merasa cukup. 

Bisa merasa cukup karena selama ini alhamdulillah ada rezekinya buat nonton konser online, ada rezekinya bisa beli-beli album/merch, dan banyak bentuk kebahagiaan lain yang gak kalah bikin seneng dari sekadar konser.

Sampe berdoa kayak begitu karena beneran sesedih itu belum kesampean nonton konser Bangtan, iri sama orang, marah sama diri sendiri, marah sama keadaan, marah sama idolnya, dan sifat buruk lainnya sempet muncul selama penantian nungguin mereka tour. Akhirnya perlahan-lahan mulai ikhlas. 

Tapi ternyata rezeki ada aja jalannya, ternyata bisa nonton salah satu member tanpa harus nunggu lebih lama lagi. Soalnya Bangtan sendiri janji mau tour setelah beres wamil 2025/2026 kan 😭

Alhamdulillah 1 dari 7, checked!!

Unbelievable moment juga karena akhirnya relate sama postingan oneuli bangtan/today's bangtan

Setelah konser ini, perasaan kayak plong aja gitu. Penantian panjang selama ini akhirnya cukup terobati. Meski belum konseran OT7, tapi sangat amat bersyukur bisa jadi salah satu penonton konser Yoongi live di Jakarta. Bisa ketemu dia sebelum berangkat wamil.

Gak habis-habis ngucap syukur bisa berkesempatan datengin konser ini. Udah hopeless bisa nonton konser bangtan, udah hopeless bisa dapet tiketnya, udah hopeless bisa liat dari dekat karena mereka selalu konser di stadion gede, eh ternyata kali ini ada konsernya yang mampir ke Jakarta, di venue yang termasuk kecil, dan alhamdulillah dapet tiketnya.

Core memory

Terima kasih banyak buat Yoongi yang udah masukin Indonesia ke tour ini dan udah perform maksimal meski lagi gak fit. Bener-bener, makasih banyakk!! 

THANK YOU YOONGI!!

Hari ini, tanggal 6 Agustus 2023, akhirnya rangkaian D-Day Tour selesai. Yoongi mengakhiri solo tournya 3 hari berturut-turut di Seoul dengan nampilin guest performance dari Jungkook, Jimin, dan RM. Dia juga nambahin 1 lagu di setlist, Dear My Friend yang mana ini lagu favorit saya juga dari album D-2. Agak greget, kenapa pas sebelum the Final gak ada lagu ini, tapi kalo pun ada, pasti saya nangis jelek pas denger lagu ini. 

Liriknya sesedih itu, bahkan pernah berlinang-linang dengerin lagu ini sambil baca translate liriknya doolsetbangtan. Yoongi pun tadi sempat nangis pas perform Snooze dan Dear My Friend. Huhu he is so gentle, truly an inspiring human 😭

Agak gak rela sebenernya D-day tour era mesti berakhir. Mulai dari April, hampir tiap minggu ada konten baru, nungguin updatean konser di tiap negara, nungguin updatean oneuli bangtan, dan sekarang akhirnya semuanya selesai. 

Setelah konser tadi, Yoongi sempat ngelive di Weverse. Di live dia bilang kalo ngomong see you soon rasanya kayak bohong, jadi dia minta buat tunggu sebentar, tunggu sampai 2025, dan nanti bakal ketemuan lagi.

Huhuhu suka banget sama kejujurannya. Padahal bisa aja dia janji-janji manis see you soon blablabla, tapi dia enggak mau PHP. Kita semua tau dia dan member lainnya ada kewajiban yang mesti diselesaiin sebelum bisa tour lagi.

Dulu pas pandemi dia juga termasuk paling "berisik" misuh pengen tour. Pandemi selesai dan dia beneran nepatin janji dengan tour nyamperin banyak tempat.

Pas D-day Jakarta kemarin dia pun sempat bilang bakal balik lagi buat konser bertujuh. Ada rasa sedikit skeptis sebenarnya. Apalagi melihat Indonesia kemarin-marin di-skip terus untuk tour OT7. Tapi karena konser D-day ini mampir ke Indonesia, jadi ada sedikit harapan kalau mereka beneran suatu saat entah 2025, 2026, atau kapan nanti waktunya, bakal konseran di sini.

Kapan pun itu, mari kita tunggu aja. Sekarang kita berdoa aja semuanya lancar, semuanya sehat-sehat, dan semoga kita semua ada rezeki untuk ketemu mereka.

Sampai ketemu! 🫡

No comments

Powered by Blogger.