2023, Alhamdulillah


Biasanya postingan kilas balik begini rutin ditulis di bulan Januari. Paling telat pas postingan kilas balik 2022 yang ditulis akhir Januari, ehh ternyata tahun ini lebih telat lagi karena udah masuk Februari baru sempat nulis.

Telat nulis kilas balik ini bisa jadi satu pengingat kalau belakangan ini tiap weekend agak susah buat bagi waktu nulis-nulis ringan di blog. Dulu pada masanya super rutin nulis blog seminggu sekali. Lama-lama mulai gak sempat dan nulisnya makin sedikit. Padahal nulis blog jadi salah satu sarana healing dan nantinya seru aja baca-bacain post lama. Ih kok kepikiran nulis gini, ih lebay banget, ih apa sih kok gue garing banget, ih apa sih kok lucu banget?? Begitulah kira-kira kalo baca tulisan sendiri di blog ini hahaha.

Tapi makin ke sini rasanya mager banget mau nulis huhu. Padahal sering banget kepikiran topik yang buat ditulis. Udah nyatet-nyatet di notes apa aja yang mau ditulis. Tapi pada akhirnya weekend jadi waktunya rebahan dan nge-freelance 😅

Semangat qerja keras bagai quda karena kebutuhan makin mahal dan supaya bisa fangirling dengan lebih tenang. Nabung super giat dan alhamdulillah di 2023 satu per satu wishlist tercapai, bahkan sampai heran..kok bisa??

Masih suka merinding sama apa aja yang tercapai di 2023 kemarin. Minta untuk selalu dicukupkan dan 2023 itu kayaknya semua-muanya dicukupi sama Allah. Terharu, Allah Maha Baik.

Di 2023 juga kehidupan kembali normal setelah pandemi yang bikin kegiatan lebih banyak di rumah alias WFH. Sedihnya sih ada banget karena jujur enakan WFH dan lebih efisien pas WFH. Tapi ada plus minusnya juga kalo WFH terus kadang garing juga.

Sebelum masuk 2023 sempat mikirin kepengen ke Seoul lagi. Udah berkali-kali sepanjang pandemi mengiri liat post tempat-tempat wisata di seoul, pengen buru-buru nyamperin pas border dibuka. Tapi trus mikir, uangnya kayaknya gak cukup kalau mau ke Seoul tapi mau konseran juga. 

Dari awal 2023 soalnya udah hajar habis habisan banget dateng ke konser yang sebenarnya gak ada di wishlist. Semacam melepaskan diri habis "kekurung" selama pandemi.

Lalu pada akhirnya ternyata masih rezeki juga bisa ke Seoul lagi. Perjalanan super nyantai dengan tema live like a local alias jalan-jalan seputaran Seoul yang gak mainstream-mainstream amat hahaha.


Chungwoon Library


Masih dikejar deadline




Spot foto wajib kalau ke Chungwoon Library

Akhir Agustus sampai awal September kemarin ngiterin Seoul buat ke tempat-tempat yang belum dikunjungin pas ke Seoul pertama kali di 2019. Chungwoon Literature Library, Lotte World, Seoul Sky, diselingin kegiatan super nyantai kayak jemput bocah-bocah keponakannya Gita sekolah, mampir bolak-balik Daiso beli-beli perintilan lucu, dan ngebolang sendirian sampe pelosok Seoul.


Mampir ke pop-up store Line Friends x New Jeans


Berburu harta karun di Dongmyo Flea Market


Work From Cafe sok-sokan jadi anak heitzz Kuriya

Tapi dari semua tempat yang didatengin, highlight perjalanan ke Seoul kemarin adalah ngerayain ulang tahun Jungkook dan ulang tahun diri sendiri di Seoul! Kebetulan banget sama-sama ulang tahun 1 September dan pas banget ke sananya lagi tanggal tersebut, tanpa direncanain dari jauh hari.


Ngerayain "lebaran jungkook" di depan bus ads depan kantor HYBE, Yongsan



4cut photo "bareng" Seokjin di Photoism Hongdae. 2023 masih belum ketemu Seokjin, semoga 2024 ketemu orangnya beneran.

Bersyukur bisa kenal keluarga baik ini 🩷
Terharu bisa potong kue di Seoul sama krucils 🥹

Trus di tanggal 3 Septembernya, nonton musikalnya Kyuhyun!! Ini juga bener-bener kebetulan, gak ada direncanain dari jauh hari. Pas udah beli tiket, eh tetiba announce Kyuhyun ada musical baru. Emilia tahun 2012 mana mungkin percaya kalau dia di 2023 nonton musikal Kyuhyun di Seoul langsung.


Sepanjang pertunjukan cuma bisa nebak-nebak alur karena full bahasa Korea tapi mata berlinang-linang terharu akhirnya nonton musical live 


Beberapa saat sebelum celingukan karena tau-tau venue sepi



Nasib pergi sendirian dan gak enakan ke stranger, jadinya segan minta fotoin di back drop ini karena jarang banget ada yang foto di sini. Agak pressure kalo diliatin orang 😂

Dulu gak kepikiranlah mau nonton di Koreanya langsung. Nonton konser di negara sendiri aja belum kesampean, alias duitnya gak cukup. Masih inget banget zaman SS6 udah semangat baru masuk kerja, punya tabungan 900 ribu buat nonton konser. Eh rupanya harga tiket yang paling murah saat itu 1,5 juta. Buyar deh impian nonton konser dan baru kesampean pas SS7S.

Trus ternyata 2023 akhirnya bisa nonton Kyu main musical. Asli...baru opening saya udah nangis, merinding denger suaranya bagus banget dan memory zaman 2012 tetiba muncul semua, memory pas pertama kalinya sebucin itu sama Kyuhyun dan cuma bisa berandai-andai kapan bisa nonton dia nyanyi live. Terharu..

Ngebolang sendirian dari Yeongdeungpo sampai LG Art Center. Celingak-celinguk sendirian di hall dan kebingungan nyari lokasi Kyuhyun dadah-dadah pulang selesai musikal. Tapi yang penting salah satu wishlist akhirnya kesampean!! Next time kita nonton yang curtain call ya, biar bisa rekam dan foto-foto supaya kenang-kenangannya lebih banyak haha agak sedih gak boleh rekam pas perform musikalnya.

Trip yang super seru dan bikin gagal move on dari Korea. Masih belum kesampean buat ke Jeju dan kota-kota lainnya. Semoga next time ada rezekinya ya.

Balik ngomongin 2023, hal yang bikin gak nyangka lainnya adalah Konser DDay. Gak pernah kepikiran kalau member BTS bakal ada yang solo tour, tau-tau jreng jrengg 14 Februari 2023 Yoongi umumin dia solo tour dan nyamper ke Indonesia.


Muka sumringah para istri SUGA abis nuker tiket

Perjuangan ngewar tiket sendiri, drama gak kebagian tiket di presale, hingga akhirnya kebagian tiket vip soundcheck di menit-menit terakhir war. Pengalaman luar biasa dan masih gak percaya sampai detik ini kalau akhirnya ketemu salah satu member sebelum dia berangkat wamil.

Udah sangat bitter dan sering mengeluh plus kesel tapi gak tau mau marah ke siapa karena gak sempat ketemu seokjin sebelum dia berangkat wamil. Tapi ternyata ada rezeki bisa ketemu Yoongi! 1/7 ✔️

Semoga saat Seokjin selesai wamil bulan Juni nanti, bisa segera ketemu dia juga entah di event fanmeeting, konser, showcase, atau apapun itu. Lalu 2025 akhirnya nonton konser BTS live!! Pleaseee ayo kita ketemuan yuuuk 😭😭😭

.

.

Foto bonus, halan-halan bersama ibu negara




Akhirnya datang juga tahun 2024. Membuka 2024 dengan doa yang sama seperti tahun sebelumnya, semoga selalu merasa cukup. 

Dulu pernah ada yang bilang sama saya, kalau berdoa minta rezeki jangan minta yang banyak, tapi minta agar rezekinya dicukupkan. Karena keinginan bisa tak terhingga dan rezeki sebanyak apapun bakal enggak terasa cukup. 

Bismillah semoga tahun ini diberi keberkahan, selalu merasa cukup, dan sehat-sehat semuanya baik untuk saya, keluarga, teman-teman dan semua yang baca postingan ini. Semoga tahun ini jadi tahun yang menyenangkan.

🩷

No comments

Powered by Blogger.